Trending News

Blog Post

Single of the Day: Hollie Cavanagh – Girlfriend
Single of The Day

Single of the Day: Hollie Cavanagh – Girlfriend 

Kembali ke tahun lalu, saat Hollie Cavanagh memberanikan diri untuk merilis single perdananya pasca Idol, ‘Outer Limit’ secara independent. Ia tak banyak mendapat pujian atas single tersebut. Semuanya kompak menyebut bahwa lagu itu bukan gaya Hollie, meskipun sebenarnya struktur lagu menuntut kapasitas teknis penguasaan vokal yang tinggi. Hendak mengobati luka dari pengalaman pertama tadi, Hollie kemudian merilis ‘Girlfiend‘ yang berbasis pada musik akustik.

‘Girlfriend’ adalah sebuah track sederhana yang dibangun dengan pondasi berupa vokal Hollie dan musik latar yang berasal dari permainan gitar akustik. Sesederhana itu, membuat pendengar sulit mempercayai bahwa lagu ini adalah sebuah single, karena ia seperti direkam di tengah-tengah jam session.

Blame it on the people who encourage her keep everything simple. Sepanjang perjalanan promosi ‘Outer Limit’, Hollie selalu menyanyikan lagu itu dalam versi akustik. Kritik mengatakan bahwa begitulah seharusnya ‘Outer’ dieksekusi. Menjawab kritik tersebut, lahirlah ‘Girlfriend’ dengan keterbatasan musik sehingga menciptakan kritik baru, bahwa lagu ini under-produced.

Dengan kekuatan potensi yang Hollie punya, single ini benar mengakomodir bakat tersebut. Tapi yang sangat disayangkan adalah ia tidak memiliki kesan serius dalam penggarapannya. Saran saya, ia tahan ambisi untuk meluncurkan karir sebagai artis rekaman. Mundur sedikit untuk membuat pemetaan karir baru, mencari agent yang mampu membawanya ke label besar sehingga bisa benar-benar menjual musik yang ia produksi.

Lihat videonya

Official website

Rate the single:
[ratings]

Buy single on iTunes

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

LYRIC

Related posts

Leave a Reply