Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 24 Feb
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 24 Feb 

Tegan and Sara feat. The Lonely Island (Alb. The Lego Movie: Original Motion Picture Soundtrack / WaterTower Music) – Everything is Awesome
Jika Tegan and Sara mengadopsi musik 8 bit dalam single paling baru mereka, Everything is Awesome, itu tidak lain tidak bukan karena single ini merupakan soundtrack dari film animasi yang mengangkat permainan konstruksi populer, Lego, yaitu The Lego Movie. Dance yang ditawarkan oleh Everything is Awesome memang kaya dengan synth, tetapi ia tidak terlupa untuk memasukkan elektro-pop dan dubstep ke dalamnya, sehingga tetap terdengar kekinian. Meski begitu, tetap saja kadang terdengar seperti jingle sebuah iklan yang berdurasi panjang. Kehadiran trio komedian Akiva Schaffer, Andy Samberg dan Jorma Taccone, membuat Everything is Awesome terdengar fun dan tidak terlalu serius. Single dirilis pada tanggal 27 Januari. (8/10)

My Chemical Romance (Alb. May Death Never Stop You / Reprise) – Fake Your Death
Setelah berkarir lebih dari satu dekade dan menghasilkan empat buah album, band emo-rock, My Chemical Romance, merasa perlu untuk merilis album kompilasi single mereka yang diberi tajuk May Death Never Stop You. Dirilis pada bulan Maret, album ini terdiri atas 19 lagu dan menyisipkan lagu baru yang berjudul Fake Your Death. Bertentangan dengan judulnya yang “seram”, Fake Your Death justru hadir dengan tone yang lebih light dan dibawakan dengan atmosfir yang jauh lebih cerah, meski tetap mengandung unsur rock yang kental. Single dirilis pada tanggal 17 Februari. (8/10)

Pitbull feat. G.R.L. (Single / RCA) – Wild Wild Love
Wild Wild World dibuka dengan vokal harmonis dari girl gropu gress G.R.L yang seolah-olah menyanyikan lagu folk. Sampai Pitbull kemudian hadir, atmosfir segera berubah menjadi elektro-hip-hop yang biasa dibawakan oleh Pitbull. Meski begitu, chorus tetap menghadirkankan aroma folk ala G.R.L. tadii yang kini hadir dalam balutan dance. Diproduseri oleh Dr. Luke, mentor G.R.L, Wild Wild Love adalah lagu pop yang seru dan meriah. Catchy lagi seru. Single dirilis pada tanggal 20 Februari. (8/10)

Neon Jungle (Alb. Neon Jungle / RCA) – Braveheart
Neon Jungle merupakan girl group asal Inggris paling mutakhir. Terdiri atas Shereen Cutkelvin, Asami Zdrenka, Jessica Plummer dan Amira McCarthy, yang cukup sukses dengan single debut, Trouble. Mereka kembali dengan single kedua mereka, Braveheart, sebuah anthem dance yang memadukan antara EDM dengan elektro-pop dan tak luput sedikit dubstep. Hasilnya ternyata memang ramai, tapi juga membuat Braveheart seru untuk disimak. Single dirilis pada tanggal 19 Januari. (8/10)

Broken Bells (Alb. After the Disco / Columbia) – Holding On for Life
Dengan falsetto di bagian chorus, Holding On for Life terdengar seperti lagu Bee Gees, lengkap dengan aransemen retronya, meski tentu saja Broken Bells merupakan band pengusung indie rock. Oleh karenanya, Holding On for Life terdengar lebih edgy ketimbang lagu-lagu Bee Gees, belum lagi space rock yang biasa dikenal dari band asal Amerika ini masih terdengar cukup mendominasi. Single ini merupakan single andalan Broken Bells untuk album sophomore mereka, After the Disco. Single dirilis pada tanggal 21 November 2013. (8/10)

Sam Smith (Alb. In the Lonely Hour / Capitol) – Money on My Mind
Mungkin sebagian besar dari kita mengenal Sam Smith sebagai pengisi vokal dari hits single milik Naughty Boy, La La La atau single milik Disclosure, Latch di akhir 2012. Tidak ada salahnya juga, karena penyanyi asal Inggris ini baru akan merilis album debutnya, In the Lonely Hour di bulan Mei mendatang. Tahun lalu ia merilis single perdana dengan Lay Me Down, dan sekarang ia menyusul dengan Money on My Mind. Vokal Smith yang khas menjadi andalan, sementara lagunya merupakan perpaduan antara soul, RnB dan tentunya pop. Dengan pendekatan yang eklektik, Sam Smith memang menjanjikan. Single dirilis pada tanggal 16 Februari. (8/10)

Kelis (Alb. Food / Ninja Tune) – Jerk Ribs
Empat tahun setelah Flesh Tone, Kelis kembali dengan album barunya, tepatnya album keenamnya yang berjudul singkat dan sederhana, Food. Tapi, mendengar single perdananya untuk album ini, Jerk Ribs, sederhana mungkin bukan kata yang tepat. Dengan pendekatan urban, Jerk Ribs dikomposisi dengan pilihan notasi yang cukup dinamis serta aransemen musik latar yang kaya instrumen. Ditulis oleh Kelis bersama Dave Sitek dan Todd Simon, Jerk Ribs merupakan sebuah pop-RnB yang matang dan dewasa. Single dirilis pada tanggal 28 Januari. (8/10)

Ashanti feat. Beenie Man (Alb. BraveHeart / eOne) – First Real Love
Ashanti bertransformasi menjadi ratu Dancehall dengan First Real Love. Kehadiran sang raja Dancehall pemenang Grammy asal Jamaica, Beenie Man, mempertegas kesan tersebut. Meski terkadang kehadiran Beenie Man terasa sangat mencuri perhatian, tapi Ashanti cukup sukses menjalankan tugasnya. Single dirilis pada tanggal 4 Maret, sesuai dengan perilisan album terbaru Ashanti, BraveHeart dan melakukan premier pada tanggal 20 Februari. (8/10)

Kristine Elezaj (EP. Loved By You / Zaj Entertainment) – Monster
Penyanyi Amerika berdarah Albania, Kristine Elezaj, mempersembahkan single terbarunya, Monster, menyusul album debutnya No Questions Remain di tahun 2010. Ia masih percaya dengan kekuatan urban-elektro-pop/RnB, maka tidak heran jika Monster pun dibalut dengan semangat yang sama. Permainan vokal Kristine Elezaj, yang terdengar seperti perpaduan Rihanna dengan Britney Spears, menjadi highlight dari lagu ini, meski instrumen yang berada di latar juga cukup mencuri perhatian. Single dirilis pada tanggal 29 Januari 2013. (8/10)

The Wanted (Alb. Word of Mouth / Island) – Glow in the Dark
Glow in the Dark adalah single keenam dari album ketiga The Wanted, Word of Mouth. Sebagai sebuah elektro-pop, Glow in the Dark menjalankan tugasnya dengan baik, karena menghadirkan enerji yang cukup intens, apalagi jika niatnya untuk memancing pendengarnya menggoyangkan tubuh, berdansa mengikuti irama. Kehadiran dubstep menambah edgy lagunya. Ditulis oleh Jaiden Roston, Tim McEwan, Sonny J Mason Osuji, dan diproduseri oleh tim produksi asal Denmark, Deekay, membuat The Wanted tampil beda. Single direncanakan rilis di bulan April mendatang. (8/10)

Girls’ Generation (EP. Mr.Mr. / SM Entertainment) – Mr.Mr.
Meski ada kisruh gangguan teknis yang membuat EP terbaru dari super girl group Korea Selatan, Girls’ Generation, Mr.Mr., harus mengalami penundaan dari tanggal rilis 24 Februari, namun kehadiran single perdananya, Mr.Mr. sudah sangat mencuri start perhatian para Sone, panggilan fans GG, ataupun penikmat K-Pop secara umum. Mr.Mr. ditulis oleh The Underdogs yang sudah berpengalaman menulis di antaranya untuk Beyonce dan Justin Timberlake. Dengan meramu pop RnB dan dance, Mr.Mr. terdengar begitu menggugah selera. Girls’ Generation jelas bergerak semakin dewasa. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply