Trending News

Blog Post

Jatuh Ke Pelukan Dia Frampton Lagi
Concerts Review

Jatuh Ke Pelukan Dia Frampton Lagi 

Kedua kalinya Dia Frampton hadir di Jakarta. Belum sempat menjelajahi ibukota saat kunjungan pertamanya tahun lalu membuat dirinya kembali untuk lebih mengenal karakteristik Jakarta. Dan tentu saja, keinginan untuk bertemu dengan fans setianya disini menjadi salah satu faktor penting terjadinya konser kali ini, yang digelar di Hard Rock Café Jakarta hari Jumat malam (31/01) lalu. Sehari sebelumnya, Dia Frampton juga tampi di Hard Rock Café Bali dan juga sempat jalan-jalan selama 3 hari di pulau Dewata itu.

Keistimewaan konser kali ini bukan hanya dari penampilan Dia semata, namun gadis yang memiliki darah Korea ini turut memboyong Meg Frampton, yang merupakan saudara perempuannya (pernah membentuk duo Meg & Dia), serta Carlo Gimenez, gitarisnya.

Dengan bermodalkan sepasang gitar akustik dan sebuah keyboard, Dia ditemani Meg dan Carlo menghibur dengan setlist yang menarik untuk dinikmati. Hits single seperti “Don’t Kick The Chair”, “Daniel”, “Inventing Shadows” serta “Broken Ones” menjadi lagu wajib malam itu. Tak ketinggalan beberapa cover songs yang menjadi andalannya sewaktu menjadi kontestan The Voice dibawakan, “Heartless” (Kanye West) dan “Losing My Religion” milik R.E.M. Lagu “Wake Me Up” besutan Avicii turut dibawakan dengan manisnya, disusul dengan “American Girl” milik Tom Petty yang ternyata mempunyai kesan sendiri bagi Dia.

Ada dua hal dalam setlist nya malam itu yang menjadi perhatian penonton. Yang pertama, single terbaru dengan tempo ceria yang dirilis khusus di Asia berjudul “Fell Into My Arms”, yang diambil dari album terbarunya yang sedang dalam tahap pengerjaan dan akan dirilis musim gugur tahun ini. Dan yang kedua, sederetan lagu milik Meg & Dia yang menjadi nostalgia bagi penggemar setia Dia Frampton dari awal karirnya, seperti “Cardigan Weather”, “Monster”, dan “Roses”. Dia menjadi pemeran utama malam itu. Keluwesan serta keceriaannya di atas panggung mampu membawa penonton hanyut dalam suasana musik minimalis nan menghibur tersebut. Sesekali jokes kecil pun terlontar dari penyanyi yang tidak menggunakan alas kaki di sepanjang penampilannya. Peran Meg di keseluruhan setlist pun terasa amat penting, dengan memainkan gitar serta turut menyanyikan hampir keseluruhan vokal latar yang memberikan sentuhan harmonis. Carlo pun tampil dengan apik dibalik gitar akustiknya, terutama permainannya saat mengiringi lagu “Wake Me Up”.

Overall, konser singkat Dia Frampton cs ampuh menjadi obat kangen bagi fansnya maupun penggemar musik mancanegara. Hitung-hitung, pemanasan sebelum kita menikmati musik terbarunya nanti.

Teks by Rendy
Photo by Budi Susanto
Special Thanks To Hard Rock Cafe Jakarta!

Related posts

Leave a Reply