Quantcast

Konser Romantis Michael Learns To Rock

By - 5 years ago in Concerts Review

Konser bertajuk Romantic Valentine Concert with Michael Learns To Rock (MLTR) yang diadakan di Skeeno Hall, Gandaria City ini dibuka oleh penampilan dari Billy Simpson, juara pertama The Voice Indonesia musim perdana. Billy membawakan beberapa lagu seperti Don’t Look Back In Anger – Oasis dan Fix You – Coldplay. Beberapa penonton yang memenuhi konser yang sudah sold-out ini nampak tak sabar menunggu penampilan MLTR, karena tahun lalu MLTR sempat tur di Indonesia, tapi tidak mampir di Jakarta.

Image and video hosting by TinyPic

Tak lama setelah itu, Jascha Richter (vokal/keyboard), Mikkel Lentz (gitar/backing vocal), dan Kaare Wanscher (drum) membuka konser romantis ini dengan lagu Sleeping Child. Penonton yang memadati Skeeno Exhibition Hall, Gandaria City Jakarta langsung histeris dan sing along. Setelah menyanyikan Sleeping Child, Jascha menyapa penonton: ‘Hello Jakarta, long time no see.. Are you feeling romantic tonight?’ MLTR memang menjanjikan intimate concert bertema romantis, namun mereka juga membawakan lagu-lagu mereka yang nge-rock dan up beat. Beberapa lagu yang dibawakan diantaranya: Breaking My Heart, It’s Gonna Make Sense, Nothing To Lose, That’s Why (You Go Away), 25Minutes, Love Will Never Lie, How Many Hours, Complicated Heart, You Took My Heart Away, dan Out of The Blue. Beberapa penonton yang seharusnya duduk, mulai berdiri dan menyanyikan lagu-lagu tersebut bersama MLTR.

Image and video hosting by TinyPic

Saat membawakan lagu I’m Gonna Be Around, tiba-tiba saja Jascha menghilang sebentar dan ternyata dia kembali ke panggung dengan membawa bouquet bunga untuk diberikan kepada penonton. Penonton langsung histeris. Jascha yang awalnya menghampiri penonton, akhirnya melempar bunga tersebut ke salah satu penonton. Sang gitaris Mikkel sempat beberapa kali turun dari panggung dan menghampiri penonton. Bahkan beberapa diantara penonton ada yang nekat maju mendekati Mikkel dan berfoto bersama. Bahkan ada yang loncat untuk mencium pipi Mikkel. Spontan penonton histeris dan Mikkel hanya tersenyum dan kembali ke panggung. Jascha tidak lupa berkali-kali mengucapkan: ‘Thank you, thank you very much’ setiap selesai menyanyikan lagu. Menurutnya, melihat penonton masih hafal menyanyikan lagu lama mereka adalah beautiful thing. Merekapun membawakan lagu dari album mereka Scandinavia, Any Way You Want. Mereka sempat pamit dari panggung dan akhirnya kembali ke panggung dan menyanyikan Someday. Dan di big screen ditayangkan video klip Someday yang berlokasi syuting di Bali. Setelah itu mereka pun membawakan Paint My Love. Lighting panggung sangat colorful saat lagu ini. Konser yang dimulai pukul 8 malam ini berakhir pada pukul 10.30. Seperti apa yang dikatakan Kaare pada press conference, ini bukan Farewell Tour tapi Hello Again Tour untuk mengobati kerinduan fans terhadap performance mereka. Semoga MLTR akan kembali lagi dan mengadakan konser di Indonesia.

Teks by Ivy
Photo by Jose Riandi
Thanks to Full Color Party.

CD Collector | Music freaks

Comments

2 Responses to “Konser Romantis Michael Learns To Rock”

  1. dtn says:

    band andalan bokap gw nih. asli seandainya gw ga jauh2 amat dr jakarta gw pengen banget nonton konsernya. semoga aja suatu hari kesampean

  2. tri says:

    Jauh2 dari Jogja buat nonton MLTR. It’s all worth it!!! Keep them coming!!!

Leave a Reply

Related Articles

Music News | June 25, 2019 By

Hanson sampai Jamrud, 90s Festival Nostalgia Gak Ada Habisnya

Music News | January 16, 2019 By

Bersiaplah Untuk 9 Konser dalam Satu Malam di Acara Love Festival Vol. 3

Music News | March 26, 2018 By

Rayakan 30 Tahun Usia Mereka, Michael Learns To Rock Rilis Album Baru, “STILL”