Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 04 Feb
Music News

Music Newz Bites – 04 Feb 

Tampaknya kesuksesan Pharrell Williams tidak selamanya menyenangkan semua orang. Setelah penampilan luar biasa dengan Daft Punk, Stevie Wonder dan Neil Rogers di Grammy Award lalu, nominasi Oscar untuk single “Happy” OST Dispicable Me 2 dan yang baru – baru ini adalah music score untuk film Spider-Man 2 bersama Hans Zimmer dan Jhonny Marr. Muncul Alex Kapranos, vocal sekaligus gitaris Franz Ferdinand yang menuduh Pharrell mengambil dan menggunakan nada dan reff dari salah satu lagunya untuk digunakan pada single “Can’t Rely On You” yang diproduseri dan dinyanyikan oleh Pharrell bersama Paloma Faith. “Hey @Pharrell – I love your tunes. If you want to borrow a riff, just ask…” and linked to “Can’t Rely on You,” tulis Kapranos lewat akun tweeter pribadinya. Tidak mendapat tanggapan dari Pharrell atas tweet tersebut, beberapa hari berselang, Kapranos kembali menulis di akun tweeter pribadinya, kali ini untuk meminta maaf “@Pharrell Sometimes I forget how easily things can get exaggerated on here. I know you didn’t borrow any riffs. Sorry for all the press BS.”

Masih dari rangkaian ulang tahun ke 50 The Beatles, setelah “The Night That Changed America: A Grammy Salute to The Beatles” yang digelar usai Grammy Award lalu. Kali ini Paul McCartney dan Ringo Starr akan tampil di The Late Show With David Letterman yang disiarkan langsung dari Ed Sullivan Theatre, tempat dimana The Beatles pertama kali muncul di TV Nasional Amerika Serikat. Show yang berjudul “Beatles Tribute” ini akan menghadirkan Sting, The Flaming Lips, Broken Bells dan Lenny Kravitz sebagai bintang tamu. Sebelumnya The Beatles juga telah merilis The U. S. Album pada 21 Januari 2014 lalu, yang merupakan kompilasi dari semua album yang pernah mereka rilis di Amerika. Berikut daftar album yang terdapat dalam The U. S. Album yang masih berada di posisi 48 Billboard 200 :

  •     Meet the Beatles! (1964)
  •     The Beatles’ Second Album (1964)
  •     A Hard Day’s Night (1964)
  •     Something New (1964)
  •     The Beatles’ Story (1964)
  •     Beatles ’65 (1964)
  •     The Early Beatles (1965)
  •     Beatles VI (1965)
  •     Help! (1965)
  •     Rubber Soul (1965)
  •     Yesterday and Today (1966)
  •     Revolver (1966)
  •     Hey Jude (1970)

Bombay Bicycle Club baru saja merilis album terbaru mereka yang diberi judul “So Long, See You Tommorow” dan langsung berada di posisi 1 chart iTunes. Berbicara terkait album terbaru ini, Jack Steadman, frontman Bombay Bicycle Club mengungkapkan bahwa pengalaman tur keliling dunia sangat membantunya dalam menulis lagu dan memberikan pengaruh dalam lagu – lagu baru mereka.  Seperti yang dijelaskannya dalam sebuah sesi wawancara berikut “I think the travelling gave me a sense of wellbeing rather than any direct musical influence. Also, we were getting more inspired by samples. They become the springboard for your song and, whether it’s an Indian song or something with Thai chanting, you should never deny that inspiration just because it sounds silly or because the thought of it is weird.”

Berikut adalah daftar album dan EP yang telah dirilis dalam minggu ini :
Augustines – ‘Augustines’
Bombay Bicycle Club – ‘So Long, See You Tomorrow’
Breton – ‘War Room Stories’
Broken Bells – ‘After The Disco’
CEO – ‘Wonderland’
The Family Rain – ‘Under The Volcano’
Gardens & Villa – ‘Dunes’
Mark McGuire – ‘Along The Way’
Maximo Park – ‘Too Much Information’
Sunn O))) And Ulver – ‘Terrestrials’
Tennis – ‘Small Sound’ EP
Xiu Xiu – ‘Angel Guts: Red Classroom’
Young Fathers – ‘Dead’

The Cure telah mengumumkan rencana mereka untuk merilis album terbaru yang akan diberi judul 4:14 Scream pada tahun ini. Judul album ini senada dengan album yang mereka rilis tahun 2008 silam yang berjudul 4:13 Dream. Bersamaan dengan album baru yang akan dirilis tahun ini, The Cure juga akan merilis DVD Live Konser dan rencana tur dunia tahun ini. Tur dunia The Cure kali ini akan mengusung konsep “Trilogy”, dimana mereka akan memainkan 3 album penuh, seperti yang telah mereka lakukan pada tahun 2002 dan 2013. Dalam waktu dekat mereka akan tampil dalam acara  The Teenage Cancer Trust yang digelar di Royal Albert Hall, London pada tanggal 28 dan 29 Maret 2014 bersama musisi dunia lainnya.

News Kids On The Block mengumumkan rencana untuk menggelar konser di Inggris sebagai bagian dari tur Eropa mereka. Boyband asal Amerika ini akan menggelar lima show di Inggris Raya untuk memanjakan pada penggemarnya pada akhir Mei sampai Awal Juli 2014. Sementara itu masih dari Inggris, The British Phonographic Industry merilis hasil penjualan album terbanyak yang diraih oleh Beyonce dan Celine Dion. Album Beyonce milik Beyonce dan Loved Me Back To Life milik Celine Dion berhasil menembus angka 300.000 copy di Inggris Raya sekaligus meraih Platinum Award atas penjualan tersebut. Tidak sampai disitu, pada Februari ini Beyonce akan mengunjungi Inggris dalam rangka Tur dunianya yang bertajuk “The Mrs Carter Show” dan Celine Dion akan merilis music video untuk single terbarunya “Incredible”.

Grup yang tengah memuncaki Top 100 Chart UK saat ini, Clean Bandit, akhirnya mengumumkan akan merilis album penuh debut mereka. Album ini berjudul “New Eyes” akan dirilis 12 Mei 2014 bersama Antlatic Records. Beberapa single sebelumnya yang dipastikan masuk dalam album ini adalah tentunya, “Rather Be (feat Jess Glynne)” sang pemuncak tangga lagu Britania Raya kini, lalu “Mozart’s House”, “A&E” dan “Dust Clears”. Berikut adalah tracklist standard dan deluxe edition yang dirilis Clean Bandit:
1. ‘Mozart’s House’
2. ‘Extraordinary’ (feat Sharna Bass)
3. ‘Dust Clears’
4. ‘Rather Be’ (feat Jess Glynne)
5. ‘A&E’
6. ‘Come Over’ (feat Stylo G)
7. ‘Cologne’ (Feat Nikki Cislyn and Javeon)
8. ‘Telephone Banking’ (Feat Love Ssega)
9. ‘Up Again’ (feat Rae Morris)
10. ‘Heart On Fire’ (feat Elisabeth Troy)
11. ‘New Eyes’ (feat Lizzo)
12. ‘Birch’ (Feat Eliza Shaddad)
13. ‘Outro Movement III’

iTunes Deluxe:
13. ‘Rihanna’ (feat Noonie Bao)
14. ‘UK Shanty’
15. ‘Nightingale’
16. ‘Nightingale (Gorgon City Remix)’
17. ‘Rather Be (Magician Remix)’
18. ‘Mozart’s House’ Video
19. ‘Telephone Banking’ Video
20. ‘UK Shanty’ Video
21. ‘A&E’ Video
22. ‘Nightingale’ Video
23. ‘Dust Clears’ Video
24. ‘Rather Be’ Video

Band pendatang baru “The Vamps” dinobatkan sebagai pemenang MTV’s Brand New 2014. Grup ini memuncaki daftar voting dengan mengungguli Sam Smith, Kwabs, Joel Compass dan Banks. “A big thank you to all our fans who voted for us, you’re all amazing,” Bradley Simpson menambahkan. “It’s a bit weird winning it when we’ve all grown up and seen the artists who have won it so thank you very much!”. Membaca komentar Bradley ini mengingatkan kita pada nama-nama yang pernah memenangkan MTV’s Brand New seperti Little Boots, Justin Bieber, Conor Maynard and Ebony Day.

Miguel mengambil bagian dalam volume ke 2 album soundtrack serial HBO, Girls, yang melambungkan nama Lena Dunham, kreator serial ini, menyambut season ke 3 yang bulan lalu mulai tayang. Seperti biasa, Miguel melantukan kegundahan dengan suaranya yang unik, dengan lagu bertempo “malas”. Lagu ini sendiri merupakan request spesial, Lena Dunham ungkap Manish Raval, music supervisor serial Girls. Album soundtrack “Girls Volume 2: All Adventurous Women Do…” akan dirilis 11 Februari 2014, berisikan nama-nama seperti Oasis, Christina Perrie, Vampire Weekend, Lily Allen, dan masih banyak lagi.

*semua informasi di atas dikompilasi dari berbagai sumber
(Sarca Putera AB / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply