Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 26 Feb
Music News

Music Newz Bites – 26 Feb 

Artist of the Month bulan Februari kita, Birdy, mengumumkan single barunya. Word As Weapons, demikian judulnya. Single tersebut akan dirilis pada tanggal 14 April melalui Atlantic Records. Ini menandakan sebagai single keempat Birdy dari Fire Within, yang merupakan album sophomore-nya, setelah Wings, No Angel dan Light Me Up. Berbicara tentang single ini, Birdy menyebutkan, “Words as Weapons is one of my favourite tracks on the album and I love performing it live. I love the way the track is layered with harmonies which creates a wall of sound. I’m hugely proud of the song.

Selain kabar tentang single baru, Birdy juga membawa kabar bagus dengan terpilihnya ia sebagai salah satu wajah baru dari kampanye promosi musim semi milik GAP, ‘Lived-In’, yang diluncurkan pada tanggal 24 Februari kemarin. Selain Birdy, nama-nama laun yang terlibat adalah Anna Calvi, RJ Mitte, Julia Garner, Ernest Green dan banyak lagi.

Beralih kepasangan penyanyi tenar, John Mayer dan Katy Perry. Mereka dikabarkan akan melangsungkan pernikahan musim panas ini. Spekulasi berkembang setelah pada hari Valentine yang lalu Katy Perry tertangkap tangan tengah memakai cincin di jari manisnya. Menurut sumber “orang dalam”, pernikahan akan berlangsung di bulan Juni. Lebih lanjut sumber menyebutkan jika ranch bernama San Ysidro Ranch di kampung halaman Katy, Santa Barbara, akan menjadi tempat resepsi pernikahan. Ayahanda Katy yang kebetulan seorang pastor, Keith Hudson, telah diminta untuk bertugas sebagai penghulu. Meski begitu, baik John dan Katy belum mengkonfirmasi tentang kebenaran berita ini. Jika benar, kita mendoakan semoga semua berjalan dengan lancar.

Sementara itu, berhembus kabar jika personel One Direction yang berdarah Irlandia, Niall Horan, tengah dekat dengan penyanyi dan aktris Amerika, Selena Gomez. Rumor ini berkembang setelah Niall dan Selena menghabiskan waktu bersama di London pada awal bulan ini. Selena yang baru saja mengkonfirmasi jika ia menghabiskan dua minggu di sebuah panti rehab untuk mengatasi gangguan emosional yang menderanya setelah putus dengan mantan kekasih yang kini terkenal akibat sikap ugal-ugalannya, Justin Bieber. Niall dikabarkan membantu Selena dalam melewati masa-masa sulit dalam hidupnya ini.

Niall kabarnya memang telah lama mengagumi Selena, bahkan sebelum ia mencapai status selebriti seperti sekarang ini. Oleh karenanya ia tidak sungkan mencari cara agar bisa bertemu dengan Selena. Kemungkinan jika mereka berpacaran memang besar, mengingat Niall pun baru saja putus dengan kekasih hatinya (dulu) yang bernama Barbara Palvin, meski masih belum ada konfirmasi dari mereka berdua. Bisa saja memang mereka berkumpul hanya sebatas teman.

Berlanjut ke Pharrel Williams yang akan segera merilis album keduanya, G I R L, pada tanggal 3 Maret 2014 nanti. Sudah dekat sekali memang. Pada hari Senin malam waktu Amerika kemarin Pharrell merilis sebuah video yang mengungkapkan daftar lagu yang terdapat dalam album tersebut. Termasuk ke dalam album adalah lagu yang sebelumnya sudah wara-wiri di tangga lagu dan soundtrack Despicable Me 2, Happy. Berikut daftar lagu yang terdapat dalam G I R L:
1. “Marilyn Monroe”
2. “Brand New” (featuring Justin Timberlake)
3. “Hunter”
4. “Gush”
5. “Happy”
6. “Come Get It Bae” (featuring Miley Cyrus)
7. “Gust of Wind” (featuring Daft Punk)
8. “Lost Queen”
9. “Know Who You Are” (featuring Alicia Keys)
10. “It Girl”
Daftar ini agak sedikit berbeda dari yang dipublikasi di blog Noisey minggu lalu. Selain beberapa featuring artist di atas, beberapa nama lain yang akan terlibat dalam album ini adalah Timbaland, Kelly Osbourne, Leah LaBelle, Tori Kelly dan JoJo. Sementara itu penata musik pemenang Oscar, Hans Zimmer bertugas sebagai pengaransemen orkestrasi atau string sections. Pharrell sendiri akan menyanyikan Happy, yang membuat dirinya masuk sebagai salah satu nominator Oscar tahun ini saat acara berlangsung pada minggu malam besok, beberapa jam sebelum perilisan albumnya. Selamat, Pharrell!

(Haris / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply