Music Newz Bites - Feb 20

Oleh: aihasibuan - 21 Feb 2014

Mungkin orang-orang sudah tidak sabar menantikan album studio kedua dari si tampan dan seksi Miguel. Maka saat ditanyai mengenai album tersebut, Miguel dengan sangat PD menjawab "It's coming great. I have a very clear vision, and I have a very clear goal. I know what I want, and I'm getting there." Dalam perjalanan panjangnya mewujudkan album ini menjadi sebuah kenyataan, Miguel juga melakukan kerjasama di studio dengan Jessie Ware dan J. Cole berikut penampilan live di berbagai panggung. Hal-hal ini yang juga memicu artis 28 tahun ini untuk bersemangat di studio. "I'm more excited now to be in the studio," ujarnya.

Empat hari lagi, The Voice season enam akan mulai tayang. Salah satu mentor yang akan tampil di babak Battles adalah Jill Scott untuk #TeamUsher. "It's a show I watch and enjoy because singers are really being given an opportunity to sing. It's not all about the look or the visual. It's really about the tone of the voice, the passion that lives inside of it," cerita Jill, memuji konsep ajang pencarian bakat tersebut. Buat kita pemirsa di Asia, The Voice akan ditayangkan oleh AXN Asia di awal Maret.

Dua hari berselang dari penayangan perdana The Voice season terbaru, Kelis akan meluncurkan acara kuliner berjudul "Saucy and Sweet" di stasiun televisi Cooking Channel. "Food with attitude", demikian tagline acara yang dipandu oleh Kelis tersebut. Yang membuat penampilan ini lebih istimewa adalah pencanangannya sebagai pemanasan untuk album studio terbaru Kelis yang bejudul "FOOD", yang rencananya akan dirilis pada bulan April mendatang.

Masih membicarakan soal album, dan yang ini adalah Pharrell Williams. Label Columbia Records akan merilis album solo Pharrell yang berjudul "G I R L" pada tanggal 3 Maret nanti, dimana single 'Happy' termasuk dalam daftar lagu yang album ini punya. "When Columbia Records presented me with the opportunity to make an album, three things came to mind. One was the sense of overwhelming honor that I felt when I realized that they were interested in partnering with me on the album that I had always dreamt of making. Two, it would have to feel festive and urgent. And three, I instantly knew it would be called 'G I R L'. I hope you like it," celoteh Pharrell tentang albumnya.

Ada cerita yang tersisa dari Hari Valentine pekan lalu. Jason DeRulo ternyata membelikan 10.000 mawar merah untuk sang kekasih, Jordin Sparks di 14 Februari kemarin. Dengan perasaan bahagia, Jordin pun nge-post status ke Twitter: “Completely overwhelmed by 10,000 roses today from, my love, Jason DeRulo. They’re so beautiful! Omg …”. Ia juga sempat mengunggah foto ruangan kamar hotel yang penuh dengan mawar merah tersebut ke Instagram. Saking banyaknya bunga, Jordan hanya sanggup membawa pulang beberapa vas saja, sisanya, ia bagikan kepada orang yang ia temui di The Redbury Hotel, Los Angeles, tempatnya menginap.

Untuk kedua kalinya, Eric Church berhasil duduk di puncak Billboard 200. Kali ini berkat album studio keempatnya, "The Outsiders" yang berhasil terjual sebanyak 310.000 kopi selama sepekan terakhir. Juara pekan lalu, album kompilasi "Now 49" harus rela mundur ke posisi 3 dengan angka penjualan sebanyak 77.000 kopi. Top 10 BB 200 pekan ini juga berhiaskan album "Bangerz" milik Miley Cyrus dan "Night Visions" dari Imagine Dragons yang kembali ke 10 besar berkat diskon di iTunes.

1. The Outsiders oleh Eric Church 310.000

2. Frozen OST oleh Various Artists 100.000

3. Now 49 oleh Various Artists 77.000

4. Beyonce oleh Beyonce 48.000

5. Unorthodox Jukebox oleh Bruno Mars 48.000

6. Night Visions oleh Imagine Dragons 41.000

7. Pure Heroine oleh Lorde 39.000

8. Love, Marriage & Divorce oleh Toni Braxton & Babyface 33.000

9. PRISM oleh Katy Perry 31.000

10. Bangerz oleh Miley Cyrus 29.000

Tak cuma kembali ke Top 10 BB 200, Imagine Dragons pun punya cerita di Billboard Hot 100. Hit mereka yang berjudul 'Radioactive' mencetak rekor baru untuk single paling lama yang menghuni chart tersebut. Selama 77 pekan lagu ini bertahan disana untuk merebut takhta dari tangan Jason Mraz dengan hit 'I'm Yours'. "It's unbelievable. There are few things more satisfying as an artist than seeing your music have longevity. But, we could never have expected to see one of our songs have legs like this. People seem to be connecting to it in personal ways, which is exactly what we hoped for. We've been out on the road and focused on touring for a long time. Somewhere along the way, we started to realize the song was taking on a life of its own," curhat vokalis Dan Reynolds. Di belakangnya, lagu 'Sail' dari AWOLNATION pun ternyata sudah 76 minggu di chart, menyamai angka Jason Mraz.

aihasibuan
More from Creative Disc