Quantcast

A State Of Trance 650: New Horizons Meriahkan Jakarta

By - 5 years ago in Concerts Review

Bagi penggemar sub-genre trance, pasti familiar dengan A State of Trance. Biasa disingkat dengan ASOT, merupakan sebuah program radio mingguan yang dipandu oleh DJ dan produser terkenal, Armin van Buuren. Dengan tingkat kepopulerannya yang masif, ASOT bahkan berkembang menjadi sebuah program pertunjukan live tahunan yang diadakan di berbagai lokasi dan negara yang berbeda dan diisi oleh banyak musisi pengusung trance.

Dan untuk pertamakalinya Indonesia juga turut mengadakan ASOT yang dipromotori oleh Ismaya Live dan Dyandra Entertainment serta didukung oleh Sound Rhythm. A State Of Trance 650: New Horizons, demikian judul lengkapnya, diselanggarakan pada tanggal Sabtu, 15 Maret 2014 di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta.

Para trance lover yang memadati event ini tidak hanya datang dari berbagai pelosok Indonesia, namun juga dari berbagai negara. Tidak heran, karena mereka akan disuguhi penampilan oleh nama-nama beken di skena trance seperti Alex M.O.R.P.H, Andrew Rayel dan Armin Van Buuren tentunya.

Para pengunjung sudah memadati venue semenjak gate dibuka pada jam 6 sore. Dengan memakai berbagai macam atribut seperti bendera negara, bendera dan kaos ASOT 650 hingga beraneka glowing stick, suasana terasa sangat meriah.

Sebagai pemanasan, para local heroes kenamaan, yakni Faxx dan LTN, membuka acara. Seusai penampilan enerjik mereka, sang pelopor A State Of Trance, Armin Van Buuren memberikan warm-up set tepat pukul 8 malam. Dengan senyum menghiasi bibir, DJ asal Belanda tersebut menyapa pengunjung yang mulai bergelora. “Jakarta are you ready? Because you make the party tonight!” katanya dari balik broadcasting room.

Van Buuren sukses memompa semangat belasan ribu pengunjung yang memadati venue, terutama saat penampil berikutnya, Alex M.O.R.P.H., muncul Alex M.O.R.P.H tampil selama satu jam lebih. Beberapa hitsnya seperti “Monday Morning Madness”, “An Angel’s Love”, “Life Less Ordinary” tak luput dibawakan.

Suasana semakin panas saat DJ muda berbakat asal Moldavia, Andrew Rayel, menyuguhkan beat-beat kencangnya dari atas panggung. Tampil atraktif dan enerjik, Andrew Rayel juga memainkan remix dari lagu-lagu populer seperti “If I Lose Myself”, “Apologize” dan “Clarity”. Puncaknya, saat ia membawakan hitsnya sendiri, “Dark Warrior” yang membangkitkan euforia para penonton..

Akhirnya acara mencapai puncaknya dengan Armin Van Buuren sendiri pun tampil. Sang King of Trance, demikian ia biasa disebut, menguasai panggung dengan tanpa perlu upaya keras. Van Buuren segera saja membuat para penonton seolah histeris dan larut dalam ekstase keriaan. Mereka berseru dan menggoyangkan tubuh mengikuti bear-beat progressive dan up-lifting trance yang dibawakan dengan tangkas oleh Van Buuren.

Agar atmosfir pertunjukan tidak terasa monoton, panggung yang di set dengan layar besar menampilkan visual bertema space-futuristic, lengkap dengan The Cadets yang tengah mengemudikan spaceship. Efek laser, smoke, fireworksdan confeti semakin memeriahkan pertunjukan.

Van Buuren juga sangat komunikatif selama pertunjukan, sehingga konser menjadi begitu hidup dan dinamin. “I think it’s special that we are here, and more special that you are here! Put your hands up and screeamm Indonesia!” serunya, seraya siaran langsung ASOT 650 Indonesia juga disiarkan diseluruh dunia lewat situs resmi ASOT.

Van Buuren membawakan banyak single hits andalannya seperti “Beautiful Life”, “Not Giving Up On Love” dan hits yang beradu di ajang Grammy Awards 2013 “This Is What It Feels Like”, agar event akbar bertaraf internasinal ini semakin meriah.

Ia menutup penampilannya pada pukul 1.30 pagi. Tapi acara belum usai karena ia meneruskan tongkat estafet ke salah satu DJ bernama besar lain Paul Van Dyk yang kemudian ditutup oleh John O’Callaghan, yang resmi mengakhiri perhelatan trance akbar hingga pagi menjelang. Secara umum A State Of Trance 650: New Horizons berlangsung dengan sukses dan sangat sangat menghibur.

Thanks to Ismaya Live, Dyandra Entertainment & Sound Rhtyhm
Photo by Nurdiansyah Ian

Love Film. Love Books. Love Music. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | July 18, 2019 By

Madeon Sajikan Pop-Dance Groovy Di Single Barunya ‘All My Friends’

Music News | By

Taylor Swift Ajak Intip Behind-The-Scenes Film Barunya, “Cats”

Music News | By

Ellie Goulding Luncurkan Video Kolaborasi bersama Juice WRLD, ‘Hate Me’