Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 17 Mar
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 17 Mar 

Calvin Harris (Single / Columbia) – Summer
Musim panas akan segera tiba dan Dj/Produser berdarah Skotlandia, Calvin Harris pun kembali dengan single baru yang siap untuk menyambut musim yang ceria tersebut. Judulnya pun straight to the point, Summer. Beat progressive house dihadirkan dengan lebih subtil meski pop masih menjadi andalan. Tentunya lagu masih mengandalkan irama catchy yang tujuannya menjadi teman di lantai dansa. Agak mengingatkan karya-karya awal Harris. It was fun! Dan tampaknya kita harus bersiap dengan kehadiran album barunya. Single dirilis pada tanggal 14 Maret. (8/10)

Shakira (Alb. Shakira / RCA) – Empire
Menyusul Can’t Remember to Forget You yang ternyata tak begitu sesuai dengan harapan, Shakira tak larut dalam kecewa dan segera menyusul dengan single keduanya untuk album self-titlednya. Empire, demikian judulnya. Kali ini penyanyi berdarah Columbia ini memberi penekanan pada kosa kata rock yang memang sudah cukup melekat pada dirinya, selain pop. Agak mengingatkan rock era 90-an yang edgy dan gritty, meski tentunya tetap mengedepankan komposisi yang renyah dan easy listening. Keras dan sensual adalah kesan yang menempel pada lagunya. Single dirilis pada tanggal 24 Februari. (8/10)

Elbow (Alb. The Take Off and Landing of Everything / Polydor) – New York Morning
Band rock alternatif asal Inggris, Elbow, kembali dengan album keenam mereka, The Take Off and Landing of Everything. Band yang kini tergolong senior ini dalam single pertama unyuk album tersebut, New York Morning, kembali menghadirkan rock yang dibalut dengan atmosfir yang moody namun tetap mengedepankan harmonisasi yang kuat. Kekuatan Elbow adalah melankolia yang disematkan tidak terdengar berlarat, malah menegaskan kata rock itu sendiri. Single dirilis pada tanggal 31 Januari. (8/10)

Capital Cities (Alb. In a Tidal Wave of Mystery / Capital) – One Minute More
Capital Cities merilis One Minute More sebagai single terbaru mereka. Single ini sebenarnya terdapat dalam album soundtrack film Iron Man 3 dan bonus track untuk album In a Tidal Wave of Mystery rilisan Jepang. Kini album debut mereka itu dirilis ulang sebagai kemasan deluxe edition dengan penambahan beberapa lagu baru, termasuk One Minute More (yang sebenarnya tidak benar-benar baru). Elektro-pop dan rock yang menjadi andalan Capital Cities masih kuat terdengar, namun One Minute More memberi penekanan lebih pada bangunan emosi yang menghanyutkan. In a Tidal Wave of Mystery versi deluxe dirilis pada tanggal 11 Maret. (8/10)

Cherub (EP. Antipasto / Columbia) – Doses & Mimosas
Duo pengusung electro-pop, Cherub, menunjukkan kecintaan mereka pada pop 80-an dan juga funk dalam single Doses & Mimosas. Single yang terdapat dalam EP mutakhir mereka, Antipasto, ini memang sangat kental dengan nuansa synth-pop dan funk. Perpaduannya cukup mulus, sehingga tidak ada sub-genre yang benar-benar mendominasi, melainkan bekerjasa dengan baik sebagai sebuah lagu catchy yang mengundang perhatian, meski tidak secara berlebihan juga. EP Antipasto dirilis pada tanggal 10 Desember 2013. (8/10)

Seven Lions with Myon & Shane 54 featuring Tove Lo (Single / Republic) – Strangers
Single Strangers milik DJ asal Amerika Seven Lions yang ekerjasama dengan Myon dan Shane 54 ini sebenarnya terdapat dalam album soundtrack The Mortal Instruments: City of Bones Soundtrack. Namun akhirnya dirilis sebagai single mandiri. Menampilkan vokal Tove Lo, Strangers adalah progressive house berbumbu dubstep yang cantik. Dengan aroma pop yang cukup kental, Strangers tidak hanya bertugas sebagai teman di lantai dansa, namun juga teman disaat diperlukan lagu ceria yang manis. Single dirilis pada tanggal 8 Oktober 2013. (8/10)

Route 94 feat. Jess Glynne (Single / Ammunition Promotions) – My Love
Skena EDM semakin riuh saja dengan hadirnya pendatang baru bernama Route 94. DJ asal London yang baru berusia 20 tahun ini meraih kesuksesan dengan single My Love yang menampilkan vokal Jess Glynne. Dibandingkan dengan trend progressive house yang tengah mewabah, Route 94 memilih UK-Garage dan deep house yang jauh lebih low-profile. Oleh karenanya tidak heran jika My Love terdengar lebih chilling dan urban. Apalagi vokal Jess Glynne yang khas mempertebal kesan tersebut. Single dirilis pada tanggal 28 Februari. (8/10)

Say Lou Lou (Single / Sony Music) – Everything We Touch
Kembar Elektra dan Miranda Kilbey yang tergabung dalam duo pendatang baru, Say Lou Lou, kembali menghadirkan single baru. Everything We Touch demikian judulnya. Masih mengusung genre indie/dream pop, namun kali ini juga menghadirkan sentuhan synth-pop agar lagunya terdengar lebih kaya ornamen. Hasilnya cukup memuaskan. Apalagi didukung dengan harmoninasi vokal yang cukup padu. Dengan tempo sedang, Everything We Touch adalah lagu pop alternatif yang sangat layak untuk disimak. Single dirilis pada tanggal 18 Mei. (8/10)

Sydney Leigh (EP. Crazy Beautiful / Sydney Leigh) – Crazy Beautiful
Melihat perawakannya, mungkin sulit mengira jika Sydney Leigh baru berusia 15 tahun. Tapi demikianlah adanya. Dan ia cukup percaya diri merilis EP Crazy Beautiful ini, meski secara vokal tidak terlalu istimewa. Musik pop dengan semangat self-empowerment tampaknya masih diyakini sebagai kunci untuk meraih perhatian. Boleh juga, meski rasanya Sydney agak keteter dalam menggali semangat tersebut dalam lagunya, yang mungkin karena vokal yang kurang terasah. Dengan hooks pada chorus, kesan jika ia mengincar hits pun sulit untuk dihindarkan. EP Crazy Beautiful dirilis pada tanggal 14 Januari. (7/10)

The Vamps (Alb. The Vamps / EMI) – Last Night
Think One Direction sings Jesse McCartney, maka hadirlah The Vamps dengan single baru mereka, Last Night. Pop, rock dan funk. Should be fun. The song try to capture the energetic rhythm that the song need to conveys but the result is tad generic. Meski begitu, sebagai lagu pop ia cukup menyenangkan untuk disimak. Setidaknya untuk target pendengar mereka mungkin bisa diapresiasi dengan lebih baik. Album debut mereka akan rilis di bulan April, sedang single ini premier khusus di radio Capital FM pada tanggal 24 Februari. (7/10)

Pharrell Williams (Alb. Girl / Columbia) – Marilyn Monroe
Adalah tepat jika Pharrell Williams melepas Marilyn Monroe sebagai single kedua untuk album Girl, karena single ini memiliki semangat musikal yang saat ini tengah digandrungi oleh Pharelle dan mungkin menjadi trademarknya saat ini, funk dan RnB dengan sentuhan soul. Bass yang atraktif masih menjadi andalan sebagai urat dalam mengantarkan semangat dance ala Pharrell. Dan rasanya misinya berhasil, karena Marilyn Monroe sukses sebagai sebuah lagu dance yang seru. Istimewanya lagi, Kelly Osbourne hadir sebagai penyanyi latar untuk lagunya. Single dirilis pada tanggal 10 Maret. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply