Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 31 Mar
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 31 Mar 

David Guetta & Showtek feat. Vassy (Single / Jack Back Records) – BAD
BAD merupakan single terbaru David Guetta untuk album keenamnya yang akan segera dirilis. Album yang masih belum diketahui judulnya tersebut sudah memiliki dua single yang dirilis ke pendengar, dan kini menyusul yang ketiga, BAD. Di single ini Guetta mengajak kakak-beradik asal Belanda, Sjoerd dan Wouter Janssen, yang tergabung dalam grup pengusung EDM, Showtek dan penyanyi asal Australia bernama Vassy. BAD masih sebuah progressive house seperti yang diusung Guetta, namun dengan nuansa pop yang lebih dipinggirkan. Lebih mengedepankan beat dan ritmis prog house itu sendiri. Single dirilis pada tanggal 17 Maret. (8/10)

DJ Snake & Lil Jon (Single / Columbia) – Turn Down For What
Beralih ke DJ asal Perancis lainnya, DJ Snake yang singlenya yang berjudul Turn Down For What meraih kepopuleran di Vine. Single ini juga merupakan bagian dari pergerakan subgenre Trap yang akhir-akhir ini mulai mewabah, yaitu dimana hip-hop menjadi balutan utama dari musik dance. Tidak heran jika DJ Snake kemudian mengajak rapper asal Amerika, Lil Jon, untuk membantunya. Sebenarnya Lil Jon tidak banyak melakukan aksi rap, karena vokalnya cenderung sebuah interpolasi dan lagu lebih mengutamakan beat-beat yang ritmis sebagai andalannya. Single dirilis pada tanggal 18 Desember 2103. (8/10)

Havana Brown (Single / Island) – Whatever We Want
Masih belum diketahui apakah Whatever We Want, single terbaru Havana Brown, merupakan bagian dari re-release album debutnya atau merupakan teaser untuk album yang keduanya. Yang pasti ia kembali ke akar pop-dance dengan single ini. Bahkan ia mengambil lagu Basement Jaxx, Where’s Your Head At, sebagai sample di lagu ini, agar lagunya terdengar lebih meriah. Mengandalkan beat yang catchy, Havana Brown is ready to return to the dance floor. Single dirilis pada tanggal 27 Maret. (8/10)

Travie McCoy feat. Brendon Urie (Alb. Rough Waters / Fueled by Ramen) – Keep On Keeping On
Dalam proyek solo terbarunyanya, sebuah album berjudul Rough Waters, vokalis Gym Class hero, Travie McCoy tampaknya menginginkan vokal tamu yang high profile. Setelah Jason Mraz, kini ia mengajak vokalis Panic! At the Disco, Brendon Urie, sebagai pengisi vokal di single terbarunya, Keep On Keeping On. Dengan hadirnya Urie, tentunya kita bisa mengharapkan sentuhan rock yang kental dalam hip-hop yang dibawakan oleh McCoy. Kerjasama mereka cukup solid dalam membawakan dua elemen tersebut dan saling bekerjasama dengan baik tanpa harus terkesan saling mendahului. Single dirilis pada tanggal 24 Maret. (8/10)

A Great Big World (Alb. Is There Anybody Out There / Epic) – Already Home
Already Home merupakan salah satu lagu yang terdapat dalam album duo asal Amerika, A Great Big World. Masih mengandalkan balada, namun kali ini sebuah power ballad. Piano yang hadir di latar menghadirkan kesan melankolis, tapi syukurlah mereka masih mengimbuhkan sentuhan rock agar lagunya terdengar bertenaga dan dinamis tanpa terdengar cengeng, meski vokal yang ditampilkan masih melantun dengan cukup lembut. Already Home diset sebagai single terbaru dari album Is There Anybody Out There yang dirilis pada tanggal 21 Januari yang lalu. (8/10)

Fefe Dobson (Alb. Firebird / 21 Music) – In Better Hands
Setelah merilis Legacy, single pertama untuk album terbarunya, Firebird, di bulan Agustus tahun lalu, Fefe Dobson mempersembahkan single keduanya dari album tersebut yang berjudul In Better Hands. Antara power-pop dan pop-rock, In Better Hands sejatinya sebuah anthem pop yang berlandaskan semangat rock. Melodi yang diusung oleh single ini cukup catchy, apalagi bagian chorus memiliki hook yang mengikat. Yang pasti In Better Hands menampilkan vokal Fefe Dobson yang istimewa sebagai sajian utamanya. Single dirilis pada tanggal 21 Maret. (8/10)

Katy Tiz (Single / RMR) – The Big Bang
Vokal Katy Tiz mungkin akan mengingatkan akan Duffy atau Adele, tapi The Big Bang merupakan cover version dari Miley Cyrus. Diproduseri oleh Rock Mafia, The Big Bang pun menghadirkan semangat soul. Agak berbeda memang dengan Red Cup, single yang dirilisnya sekitar tahun lalu yang mengingatkan akan Spice Girls dan Kesha. Meski pun kini lagi-lagi mengingatkan akan artis lain, namun setidaknya The Big Bang cukup efektif dalam memperkenalkan vokal Katy Tiz yang cukup powerful. Single dirilis pada tanggal 18 Maret. (8/10)

Oh Honey (Single / Oh Honey) – Be Okay
Bagi yang sudah menyaksikan serial Glee episode 101 yang tayang minggu lalu, pasti penasaran dengan lagu yang dinyanyikan secara duet oleh Lea Michele (Rachel Berry) dan Naya Rivera (Santana Lopez). Lagu tersebut adalah Be Okay. Dan meski kurang familiar, bukan merupakan original song Glee. Be Okay merupakan single milik duo asal Brooklyn, Danielle Bouchard dan Mitchy Collins, yang tergabung dalam Oh Honey. Dirilis secara indie pada tanggal 10 November 2013 lalu, lagu pop-folk ceria dan inspirasional ini memang sangat adiktif. Semoga saja nama mereka akan besar sebagaimana banyak artis yang mendadak tenar setelah lagunya di-cover oleh Glee. (8/10)

Mogwai (Alb. Rave Tapes / Rock Action) – The Lord is Out of Control
Band pengusung post-rock asal Skotlandia, Mogwai, melepas album kedelapan mereka, Rave Tapes pada tanggal 20 Januari yang lalu. Dan The Lord is Out of Control merupakan track terakhir yang terdapat dalam album tersebut. Dengan nuansa gloomy yang tebal, terutama didukung dengan pace medium yang cenderung lambat, me membuat lagunya mungkin terdengar berlarat. Tapi justru ini kekuatan The Lord is Out of Control untuk menarik pendengar untuk masuk dalam pusaran emosionil lagunya, meski vokal yang dialterasi ala auto-tunes terdengar robotis. (8/10)

Sam Smith (Alb. In the Lonely Hour / Capitol Records) – Stay with Me
Sam Smith tampaknya siap untuk memberi kesan yang impresif dengan single demi single yang dirilisnya dari album debut, In the Lonely Hour. Termasuk juga Stay with Me, yang merupakan single keempat dan single kedua resmi dari album tersebut. Kali ini ia menghadirkan sebuah nomor balada yang sangat soulful. Kehadiran choir di latar memberi kesan gospel yang megah. Kepiawaian Sam Smith dalam melantunkan lagunya, termasuk mengerti dimana memberi penekanan pada nada tinggi atau rendah, disamping penghayatan yang prima, membuat Stay with Me begitu menusuk kalbu yang mendengarnya. Single dirilis pada tanggal 18 Mei. (8/10)

Prince feat. Zooey Deschanel (Single / Epic) – Fallinlove2nite
Meski agak mengingatkan akan lagu hits klasik milik The Human League, Don’t You Want Me, tapi duet Prince dengan Zooey Deschanel ini memiliki pesonanya sendiri. Memadukan antara electro-pop dengan synth-pop dan juga sedikit EDM, Fallinlove2nite adalah sebuah anthem lantai dansa yang seru. Meski vokal Prince agak terdengar “aneh” dan vokal Zooey yang terdengar out of place, tapi setidaknya aransemennya cukup seru, sebuah syarat agar lagu dance bisa memikat untuk disimak. Kolaborasi ini menandakan penampilan Prince sebagai guest-star di serial komedi milik Zooey, The New Girl. Single dirilis pada tanggal 17 Maret. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply