Trending News

Blog Post

Hatsune Miku Expo 2014, 28-29 Mei di JCC
Music News

Hatsune Miku Expo 2014, 28-29 Mei di JCC 

Dari Jepang untuk seluruh dunia! “MIKU EXPO” yang pertama diadakan di Indonesia! Crypton Future Media, INC. dengan bangga mempersembahkan “HATSUNE MIKU EXPO 2014 in Indonesia”, sebuah acara yang diselenggarakan di Jakarta, Indonesia pada bulan Mei 2014. Acara ini merupakan “MIKU EXPO” untuk yang pertama kalinya dan bertujuan memperkenalkan kebudayaan kreatif Hatsune Miku ke seluruh dunia.

Sapporo, Jepang, 27 Februari 2014 — Crypton Future Media pada hari ini telah mengumumkan bahwa mereka akan menyelenggarakan suatu acara yang bernama “HATSUNE MIKU EXPO” untuk memperkenalkan budaya kreatif tentang Hatsune Miku – penyanyi virtual yang dikembangkan oleh perusahaan tersebut, ke seluruh dunia.

Acara “HATSUNE MIKU EXPO” akan menampilkan berbagai macam kreasi yang melibatkan penggunaan Hatsune Miku, satu karakter yang sudah dikenal banyak orang di seluruh dunia. Berbagai macam kemeriahan seperti pameran karya-karya para kreator, booth-booth perusahaan untuk promosi perangkat elektronik rumahan dari Jepang, makanan, pakaian, mainan, dan juga konser dari Mikupa Team(*) yang mengajak para pengunjung untuk menikmati “budaya kreatif Jepang” seputar “Hatsune Miku”, semuanya di dalam suatu tempat sekaligus.

Bekerjasama dengan AFA (Anime Festival Asia), “HATSUNE MIKU EXPO” yang pertama akan digelar dengan nama “HATSUNE MIKU EXPO 2014 in Indonesia” di Jakarta Convention Center Cendrawasih Room, Indonesia pada hari Rabu 28 Mei dan Kamis 29 Mei 2014. Diawali dari Indonesia, Crypton berencana untuk menyelenggarakan berbagai pergelaran lainnya di beberapa kota besar di seluruh dunia.

Lokasi utama untuk “HATSUNE MIKU EXPO” edisi perdana ini dipilih berdasarkan hasil jajak pendapat para fans di seluruh dunia. Kota Jakarta berhasil meraih suara terbanyak pada sebuah voting yang bernama “Help Us Find You!” di “MIKUBOOK.com”, sebuah situs resmi komunitas Hatsune Miku yang dikelola oleh Crypton untuk fans di seluruh dunia. Tujuan dari program tersebut adalah untuk menampung aspirasi para fans di seluruh dunia yang berharap “Hatsune Miku” mengadakan suatu event di kota mereka, dan hingga saat ini plebisit tersebut masih terus berjalan. Kota-kota besar dengan perolehan suara terbanyak akan dipertimbangkan sebagai referensi bagi penyelenggaraan acara-acara berikutnya.

Crypton pada saat ini sedang merencanakan “HATSUNE MIKU EXPO” edisi kedua dan seterusnya.


Tajuk acara: HATSUNE MIKU EXPO 2014 in Indonesia
Waktu: Rabu 28 Mei dan Kamis 29 Mei 2014
Tempat: Jakarta Convention Center Cendrawasih Room

Ekshibisi : 28 Mei : Pembukaan (TBA)
29 Mei : Pembukaan (TBA)

Konser : 28 Mei : Pembukaan 18:30 WIB~ Dimulai: 19:30 WIB~
28 Mei : Pembukaan 12:00 WIB~ Dimulai: 13:00 WIB~
29 Mei : Pembukaan 18:30 WIB~ Dimulai: 19:30 WIB~

Harga Ticket
PLATINUM AREA : Rp.1,390,000-
GOLD AREA : Rp.1,000,000-
SILVER AREA: Rp.700,000-
BLONZE AREA: Rp.390,000-

Online: https://rajakarcis.com
Starting From: Mar 22. 2014 12:00PM(JKT Time)
*Online sales launch before outlet sales
Outlet: TBC

Organizer: Crypton Future Media, INC.
Event Production: SOZO Pte Ltd, Pt Marygops Studios
Concert Production: MAGES.Inc.
Official Media Partners: MTV81, Tokyo Otaku Mode
Official Airline: ANA

Informasi lengkap mengenai tiket dll. akan segera diumumkan di laman resmi berikut.

Website Resmi HATSUNE MIKU EXPO

Laman Resmi HATSUNE MIKU EXPO 2014 in Indonesia (dalam Bahasa Indonesia)

MIKUBOOK.com: Help Us Find You Campaign

[Apa itu Hatsune Miku?]
Hatsune Miku adalah piranti lunak synthesizer bersuara futuristik yang dirancang untuk memungkinkan penggunanya menghasilkan suara vokal dari nol dengan hanya mengisikan melodi dan lirik. Software musik tersebut dikembangkan oleh Crypton Future Media, dan dirilis pertama kali pada tanggal 31 Agustus 2007. Setelah dirilis, Hatsune Miku tumbuh kembang menjadi sebuah fenomena budaya di dunia maya dengan angka partisipasi yang tinggi melalui karya cipta dan semangat berbagi segala sesuatu tentang Miku ke seluruh dunia. Hingga saat ini terdapat lebih dari 1.000.000 karya citra derivatif dan 100.000 gubahan lagu yang dirilis oleh para penggunanya. Hatsune Miku bukan hanya menjadi ikon bagi komunitas kreatif yang terus berkembang ini, tetapi dia juga menorehkan kesuksesan atas penampilannya di konser-konser 3D di seluruh dunia yang tiketnya selalu terjual habis, serta muncul sebagai bintang iklan di TV untuk Toyota USA dan Google.]

[Tentang Crypton Future Media, INC.]
Crypton Future Media, INC. (http://crypton.net/) adalah sebuah perusahaan software musik yang berbasis di Sapporo, Jepang. Sejak didirikan pada tahun 1995, Crypton telah menjadi importir piranti lunak musik dan sound sample media. Crypton mengembangkan aneka ragam perangkat lunak untuk musik, seperti suara synthesizer penyanyi HATSUNE MIKU, kemudian Crypton juga merupakan pemegang lisensi resmi HATSUNE MIKU.

*Mikupa Team: Tim pelaksana produksi konser dari MAGES., INC. untuk konser dengan proyeksi 3DCG dan live band.

International Marketing Division, CGM Team
Crypton Future Media, INC.

Related posts

Leave a Reply