Konser Perdana Alter Bridge di Indonesia

Oleh: welly - 12 Mar 2014

Image and video hosting by TinyPic

Alter Bridge, band asal Detroit, Michigan akhirnya menyambangi Indonesia untuk yang pertama kalinya pada hari Sabtu (8/3/2014) lalu, bertempat di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol. Konser yang dipromotori oleh 7Kings Entertainment ini adalah juga sebagai konser penutup dari rangkaian Fortress Tour 2014 untuk Asia dan Australia. Konser ini dibuka oleh Netral, band Rock/Punk lndonesia yang tampil selama 45 menit.

Tepat pada pukul 20:50 lampu dipadamkan, dan terdengarlah suara histeris ribuan penonton yang meneriakkan “Alter Bridge” secara berulang-ulang. Satu persatu personil naik ke panggung yang masih gelap itu. Beranggotakan Myles Kennedy pada vocal dan 3 personil Creed yakni gitaris Mark Tremonti, bassist Brian Marshall, serta drummer Scott Phillips, Alter Bridge membuka penampilannya malam itu dengan lagu berirama cepat, “Addicted To Pain”, disusul tanpa jeda dengan “White Knuckles” dan “Come To Life”.

“You all are fantastic!! Thank you for coming!”, Sapa sang vocalist Myles Kennedy ketika ‘Ghost Of The Days Gone By” selesai dilantunkan. Berulang kali juga senyum ramah disuguhkan oleh Myles, Mark dan Brian. Berulangkali kata “Fantastic” dilontarkan Myles sebagai pujian dan rasa senangnya terhadap crowd Jakarta malam itu. Sempat juga dia mengucapkan “Terima Kasih” dalam Bahasa Indonesia.

Image and video hosting by TinyPic

Konser memasuki saat-saat yang sangat dinanti-nantikan ketika Myles membawakan ”Watch Over You” dengan gitar akustiknya. Terdengar koor massal membahana ketika lagu ballad ini dinyanyikan. Setelah “Watch Over You”, lagu yang paling ditunggu-tunggu penonton, “Open Your Eyes” akhirnya dimainkan. Dan tentu saja, lagu ini menjadi lagu yang kembali dinyanyikan secara massal.

Pukul 22.30, Myles dkk menutup konsernya dengan membawakan tiga lagu sebagai encore “Slip Into The Void”, “Farther Than The Sun” dan “Rise Today”, lagu yang selalu dijadikan sebagai lagu penutup dari setiap konser mereka. Mereka sempat memberi salam perpisahan setelah “Rise Today dibawakan disambut teriakan histeris penonton.

Malam itu Alter Bridge menyuguhkan sebuah pertunjukan yang mengesankan yang akan selalu dikenang bagi semua fansnya. Deretan lagu-lagu yang dibawakan Alter Bridge dalam setlist-nya sangat memuaskan ribuan penonton yang hadir. Itu terlontar dari salah seorang penonton yang mengaku sebagai fans berat Alter Bridge. “Keren..keren.., semua lagu yang saya suka dibawakan..”, ujarnya.

Setlist :

Addicted To Pain

White Knuckles

Come To Life

Before Tomorrow Comes

Brand New Start

Cry Of Achilles

Ghost Of Day Gone By

Ties That Bind

Water is Rising

Broken Wings

Metalingus

Blackbird

Watch Over You (Full Acoustic)

Open Your Eyes

Isolation

Slip Into The Void

Farther Than The Sun

Rise Today

Laricya & Budi Susanto (CreativeDisc Contributors)

welly
More from Creative Disc