Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 26 Mar
Music News

Music Newz Bites – 26 Mar 

Berita sedih datang dari pasangan Chris Martin, vokalis Coldplay, dan aktris pemenang Oscar, Gwyneth Paltrow. Mereka mengemumkan perpisahan mereka di blog milik Gwyneth dalam sebuah tulisan yang berjudul ‘Conscious Uncoupling’. Dalam tulisan tersebut disebutkan jika pasangan yang telah menikah selama hampir 11 tahun tersebut akan berpisah secara baik-baik dan masih saling menyayangi namun kini harus hidup terpisah dan menjalini hidup mereka sendiri-sendiri. “We are, however, and always will be a family, and in many ways we are closer than we have ever been. We are parents first and foremost, to two incredibly wonderful children and we ask for their and our space and privacy to be respected at this difficult time. We have always conducted our relationship privately, and we hope that as we consciously uncouple and coparent, we will be able to continue in the same manner,” demikian tulisnya.

Berita perpisahan ini memang sangat disayangkan, mengingat mereka sudah menikah demikian lama dan dianugerahi anak pula. Tapi, tak banyak juga yang mencibir perpisahan ini sebagai hal klise dan usang yang kerap dilakukan oleh pasangan selebritis dan menekankan jika sebuah perkawinan antar selebritis biasanya bersifat semu semata. Terlepas dari opini publik terhadap berita perpisahan ini, dikabarkan antusiasme masyarakat sangat besar sehingga dilaporkan blog bernama GOOP tersebut mengalami crash pada hari Selasa, pada saat tulisan di posting, karena banyaknya yang ingin membaca. Versi lengkap ‘Conscious Uncoupling’ dapat dibaca di sini.

Sementara itu Tyler Glenn, vokalis band pengusung New Wave pop asal Utah, Amerika, Neon Trees, mengumumkan jika dirinya adalah seorang gay dalam sebuah tulisan dalam majalah Rolling Stone yang akan terbit pada tanggal 28 Maret mendatang. Menurut Tyler ia sadar jika memiliki ketertarikan dengan sesama jenis semenjak usia 6 tahun, namun kemudian memendam jati dirinya tersebut sebagai rahasia, sampai pada akhirnya ia memutuskan untuk terbuka. Penyanyi berusia 30 tahun tersebut dibesarkan di keluarga dan masyarakat Mormon yang sangat ketat dalam menjalankan agamanya, sehingga tidak mengherankan jika Tyler perlu waktu lama untuk coming out of the closet. “I had my crushes on guys throughout high school, but it was never an overwhelming thing until my 20s. Then I’d be dating girls and in love with my straight friend and it was the worst feeling in the world,” demikian katanya.

Tyler mulai terbuka pada keluarga dan teman terdekatnya di akhir tahun 2013 yang lalu, saat menulis lagu-lagu untuk album terbatu Neon Trees, Pop Psychology, yang akan rilis di tahun ini, yang termasuk lirik tentang pengalamannya sebagai pria gay yang memendam jati dirinya. Tyler juga menyebutkan jika alasan dia coming-out sebagian terinspirasi oleh atlet NFL Michael Sam yang baru saja mengabarkan dirinya sebagai gay. “I appreciated Michael Sam was like, ‘I want to be able to go to the movies and hold hands with my boyfriend.’ Even hearing him say ‘boyfriend,’ I was just like, ‘that’s cool,‘” pungkasnya.

Setelah menghebohkan dengan tampil bersama dalam sampul majalah Vogue, pasangan paling nge-hits saat ini, Kanye West dan Kim Kardashian, merencanakan akan mengundang banyak nama tersohor sebagai tamu mereka. Tidak tanggung-tanggung, tercatat nama Presiden Barack Obama dan Pangeran Williams beserta istri dalam daftar 600 tamu yang akan menghadiri acara seremoni yang berlangsung pada tanggal 24 Mei di kota Paris, Prancis, tersebut. Meski dikabarkan Kim, yang telah menikah dua kali, menginginkan pesta yang sederhana saja, namun tidak bagi Kanye yang tampaknya menginginkan resepsi yang meriah dan glamor.

Beberapa nama yang tercatat dalam daftar tamu antara lain Jared Leto, Jamie Fox, will.i.am, Brandon Flowers dari The Killers serta (mantan) pasangan Chris Martin dan Gywneth Paltrow. Diharapkan juga Oprah Winfrey, Lupita Nyong’o dan Prince mau menghadiri. Kanye juga menginginkan Mary J. Blige mau bernyanyi di pesta pernikahannya. Sementara itu pasangan Jay Z dan Beyonce, yang merupakan sahabat Kanye justru mungkin akan berhalangan, mengingat kabarnya mereka kurang sreg dengan hadirnya banyak kamera yang akan meliput sebagai bagian dari acara reality show milik Kim, Keeping Up with the Kardashians. Well, that’s a bummer! Kita tunggu saja pastinya.

(Haris / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply