Trending News

Blog Post

Nokia MixRadio – Musik Yang Pengertian
Music News

Nokia MixRadio – Musik Yang Pengertian 

Mendengarkan musik tidak semestinya menjadi pasif, menikmatinya adalah sebuah ekspresi kejiwaan yang penuh gejolak. Kita bisa merasakan kedekatan dengan lagu-lagu sedih dikala kesedihan itu datang, kita bisa merasakan keriangan untuk melompat saat lagu bernada cepat berdendang dan terkadang kita juga bisa hanyut kembali ke masa lalu saat sebuah lagu lawas dimainkan di radio. Mungkin atas dasar ini pulalah pada November tahun lalu Nokia merombak pemutar musiknya Nokia Musik menjadi Nokia MixRadio, sebuah inovasi pemutar lagu streaming yang benar-benar berbeda dengan yang ada sebelumnya.
Nokia MixRadio menawarkan sesuatu yang selama ini dibutuhkan oleh penikmat musik. Aplikasi dan direktori lagu yang lebih dari 18juta lagu dan terus bertambah setiap hari ini dapat dinikmati dengan gratis, tanpa ada iklan seperti yang biasa kita temukan pada pemutar lagu yang biasa kita gunakan di smartphone kita selama ini.

Fitur utama pemutar music ini adalah “Play Me” percayalah ini layaknya tombol dewa, fitur ini akan dengan segara memainkan lagu yang sesuai dengan selera musik si pengguna. Mungkin pada pemakaian pertama akan sering disuguhkan lagu yang lebih acak atau antar genre namun semakin lama digunakan aplikasi ini akan semakin mengenal selera musik penggunanya, bisa dikatakan kita harus pedekate dulu sebelum bisa jatuh cinta pada Nokia MixRadio ini.

Tidak hanya sampai disitu saja dengan fitur seperti “Create Mix” kita bisa membuat sebuah playlist dari artis yang kita suka dan Nokia Mixradio dengan otomatis akan mencari lagu-lagu lain yang cocok dengan artis atau tema yang kita tentukan. Fitur ini sangat brilian, kenapa? Tentunya kita tidak hanya suka pada satu genre saja, contohnya saja saat pagi hari kita butuh lagu dengan beat kencang seperti rock atau punk rock yang akan membuat kita bersemangat memulai hari ini atau saat terjebak macet atau diruang tunggu kita butuh lagu pop mellow yang menenangkan atau pada malam hari yang dingin kita merindukan lullaby love song yang penuh kerinduan, dengan menggunakan fitur ini kita tidak akan direpotkan menyeleksi lagu satu per satu karena dengan hanya memilih nama artis atau tema lagu yang cocok dengan kebutuhan kita saat itu maka Nokia MixRadio akan memilihkan lagu yang paling cocok dengan sendirinya.

Selain itu Nokia MixRadio juga menyedia fitur “Mixes/Curated Mix” ini adalah playlist yang dibuat para ahli musik yang juluki sebagai MixMaster dan juga ada beberapa artis ternama yang juga ikut membagikan playlist kesukaan mereka untuk bisa dinikmati juga. Fitur ini sangat unik karena dengannya kita bisa memperkaya khasanah musik kita dengan menikmati lagu yang kadang dari penyanyi atau band yang belum pernah kita dengar sebelumnya.

Masih banyak fitur yang disuguhkan oleh Nokia MixRadio ini seperti “share playlist” untuk bisa berbagi momen dengan orang-orang terdekat melalui media social seperti twitter, facebook bahkan bisa juga melalui sms atau email dengan sesama pengguna Nokia. Sebuah fitur seperti “Offline Mix” tentunya sangat bermanfaat saat konektivitas terkendala saat sinyal provider yang terganggu atau berada diluar kota dimana dukungan internet yang sangat lambat, dengan fitur ini kita bisa menyimpan lagu playlist kedalam memori ponsel.

Penggunaan Nokia MixRadio sangat sederhana, dengan tampilan yang easy to use, segudang fitur yang nyata bermanfaat untuk menikmati musik dengan cara terbaik dan personal setting yang Gue banget serta jutaan musik yang tersedia. Secara singkat ini lah era musik yang mengerti, siap memberi inspirasi dan lepas berekspresi.

Mau coba gimana playlist CreativeDisc yang ada di Nokia MixRadio, langsung aja buka disini

Untuk info lebih lengkap tentang Nokia MixRadio bisa klik disini

(Abdyka Wirmon / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply