Perayaan Ulang Tahun Ke-4 KoreanUpdates Berlangsung Seru

Oleh: renifitriah - 17 Mar 2014

Image and video hosting by TinyPic

Demam musik K-Pop di Indonesia memang sudah menjadi hal yang lumrah saat ini, berbagai media pun berlomba memberitakan tentang hal-hal yang berkaitan dengan Industri K-Pop salah satunya adalah KoreanUpdates yang merupakan salah satu media online K-Pop di Indonesia. Pada tanggal 15 Maret 2014 kemarin, KoreanUpdates mengadakan perayaan hari jadinya yang ke-4 bertempat di KCCI (Korean Cultural Center Indonesia) SCBD, Sudirman, Jakarta Pusat.

Acara yang bertajuk “KoreanUpdates 4mazing 4nniversary” tersebut menghadirkan grup-grup cover dance seperti HEAT, PLAYCREW, A – CLASS, X_VOLUTION serta penampilan gitar akustik dari INDOJSH. Sekitar 100 Jjangers (sebutan untuk follower KoreanUpdates di sosial media) diundang ke perayaan ulang tahun KoreanUpdates yang ke-4. Acara yang terbilang sederhana namun penuh dengan keakraban dan canda tawa dari MC yang didapuk saat itu membuat para undangan menjadi semakin bersemangat.

Para grup cover dance seperti PLAYCREW, A-CLASS, HEAT, dan X_VOLUTION tampak enerjik memamerkan kemampuan mereka dalam mengcover lagu-lagu K-Pop ternama seperti ‘Hush’, ‘Alone’, ‘Growl’ dll. Tak ketinggalan duo gitaris yang tergabung dalam INDOJSH (fanbase dari SungHa Jung) unjuk kebolehan dalam memainkan gitar akustik dihadapan para undangan saat itu.

KoreanUpdates juga membuka sesi mini talk show, Edwin Joo yang merupakan salah satu pendiri dari KoreanUpdates menjelaskan tentang awal terbentuknya media online khusus K-Pop tersebut. KoreanUpdates yang terbentuk pada 1 Maret 2010 lalu sudah memiliki kontributor di luar Indonesia, seperti Singapura, Malaysia, Filipina hingga kontributor yang berada di Seoul dan Busan, Korea Selatan. Pria berkacamata yang sangat mengidolakan grup INFINITE ini juga bercerita tentang suka dukanya bergelut di dunia K-Pop.

Acara selanjutnya yang tak kalah menarik adalah sesi games dengan para Jjangers, mereka menebak judul lagu K-Pop dengan arahan yang hanya menggunakan gerakan tubuh saja . KoreanUpdates juga memberikan hadiah spesial kepada satu Jjangers yang beruntung yaitu berupa tiket nonton konser ataupun Showcase dari penyanyi Korea Selatan yang akan tampil di Indonesia dalam waktu dekat ini.

Sebelum acara berakhir, para staff dari KoreanUpdates maju ke atas panggung untuk melakukan tiup lilin dan potong kue ulang tahun secara bersama-bersama. confetti ala Konser pun turut memeriahkan acara “KoreanUpdates 4mazing 4nniversary”

Image and video hosting by TinyPic

Happy Birthday, KoreanUpdates !

 

Teks : Reni. F

Foto : Pradita

renifitriah
More from Creative Disc