Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 14 Apr
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 14 Apr 

Ed Sheeran (Alb. X / Atlantic) – Sing
Ada alasan mengapa Ed Sheeran mengajak Pharrell untuk bekerjasama dalam mengerjakan single paling barunya yang merupakan single pertama untuk album keduanya, X. Sing judulnya dan ia menampilkan Sheeran dalam mode yang tidak biasa kita kenal, yaitu beat yang lebih ritmis dan juga unsur-unsur hip-hop, RnB, serta funk. Meski terkadang agak mengingatkan akan Jason Mraz, akan tetapi upaya penyegeran Sheeran menunjukkan jika ia tidak mau stuck di tempat yang sama. Single dirilis pada tanggal 7 April. (9/10)

Katy Perry (Alb. Prism / Capitol) – Birthday
Katy Perry menghadirkan Birthday sebagai single paling baru dari Prism. Dengan pendekatan pop ringan ala dekade 90-an, yang menurutnya menyalurkan semangat Prince atau Mariah Carey di awal karirnya, Birthday cukup sukses menjalankan misinya. Seolah-olah Perry memang seorang penembang dari dekade tersebut. Meski memasuki chorus, tone agak berubah mengikuti pop penuh warna ala Katy Perry. Dr. Luke, Max Martin dan Cirkut menjalankan tugasnya dengan sangat baik untuk menjadikan Perry sebagai diva pop 90-an. Single dirilis pada tanggal 21 April. (8/10)

One Direction (Alb. Midnight Memories / Columbia) – You and I
One Direction pun akan merilis single keempat mereka dari album Midnight Memories. You and I judulnya. Ditulis oleh Julian Bunetta, Jamie Scott dan John Ryan, You and I merupakan sebuah lagu romantis yang awalnya terdengar seperti sebuah balada menimalis dengan gitar menjadi instrumen utama. Namun saat memasuki chorus bagian akhir, semangat rock tiba-tiba menggebu muncul dan menyeruak dengan penuh tenaga, meski secara umum, tetap bernafaskan balada tadi. Single direncanakan rilis pada bulan Juni mendatang. (8/10)

Owl City feat. Lindsey Stirling (Single / Universal Music) – Beautiful Times
Look who’s back? It’s Adam Young aka Owl City. Cukup lama juga ya kita tidak mendengarkan materi baru darinya. Nah kini Owl City tengah mempersiapkan album barunya. Sebagai pemanasan ia merilis sebuah single yang berjudul Beautiful Times. Masih dengan semangat electro-pop ala Owl City, namun kini terdengar ia sedikit mengambil dubstep sebagai imbuhan. Komposer serta pemain biola Lindset Stirling hadir pula untuk membantunya, memberikan sentuhan manis pada lagunya. Single dirilis pada tanggal 8 April (8/10)

Clean Bandit feat. Sharna Bass (Single / Warner Music) – Extraordinary
Setelah mengharumkan namanya dengan Rather Be, Clean Bandit kembali lagi dengan single terbarunya yang berjudul Extraordinary. Dengan menampilkan vokal penyanyi Inggris bernama Sharna Bass, Clean Bandit masih melanjutkan invasi deep-housenya yang masif menggempur pendengaran. Beat yang ritmis serta bass yang dalam, mengantarkan house yang bergelora. Single ini secara esklusif melakukan permier radio di BBC Radio 1 pada tanggal 1 April dan akan dirilis pada tanggal 18 Mei. (8/10)

DJ Cassidy feat. R. Kelly (Alb. Paradise Royale / Columbia) – Make the World Go Round
Cassidy Durango Milton Willy Podell atau yang lebih dikenal dengan DJ Cassidy tampak semakin bergiat dalam mempromosikan album debutnya, Paradise Royale yang akan dirilis pada bulan Juni mendatang. Single keduanya adalah Make the World Go Round, yang tampaknya masih terkenang dengan disco-funk yang kini tengah naik kembali pamornya. Kehadiran vokal tamu R. Kelly menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga nuansa RnB juga kerap membalur lagunya. Single dirilis pada bulan April. (8/10)

SoMo (Alb. SoMo / Republic) – Show Off
SoMo kembali lagi dengan single keduanya, Show Off, dari album debutnya, sebuah self-titled. Penyanyi pengusng RnB yang bernama asli Joseph Somers-Morales terdengar seperti menyalurkan semangat Ne-Yo dalam single Show Off ini. Di tengah skena RnB yang dipenuhi oleh banyaknya dentuman electro-pop atau EDM, sungguh menyenangkan menyimak balada pop-RnB yang lebih konvensional dan mengedepankan intimasi. Vokal SoMo juga cukup sukses dalam mengeksekusi lagunya agar terdengar intim dan renyah. Single dirilis pada tanggal 8 April. (8/10)

Bleachers (Single / RCA) – I Wanna Get Better
Gitaris .fun, Jack Antonoff, menghadirkan band barunya yang bernama Bleachers. Memang, di band sebelum .fun, Steel Train, ia bertugas sebagi vokalis, sehingga tidak heran jika di dalam Bleachers ia pun menyandang status itu kembali. Indie-rock masih menjadi usungan Bleachers dalam I Wanna Get Better, single pertama Bleachers. Meski pada beberapa bagian masih tersisia enerjetisme ala .fun, namun secara umum ini lagu milik Bleachers. Sebuah lagu rock yang seru dan mengundang perhatian. Antonoff menyebutkan ini hanya proyek sampingan dan ia tidak keluar dari .fun. Single dirilis pada tanggal 18 Februari. (8/10)

The Fray (Alb. Helios / Epic) – Break Your Plans
The Fray mengajak nama-nama populer Joakim Berg, Carl Falk, Wayne Hector, dan Rami Yacoub untuk membantu mereka mengerjakan single kedua dari album keempat mereka, Helios. Secara beat dan juga atmosfir rock, Break Your Plans masih mengingatkan akan ciri khas The Fray, hanya saja memang sulit untuk menepikan pengaruh melankolis pop alternatif. Terutama yang bisa dicermati adalah bagian choirus yang dinyanyikan dengan penuh penghayatan serta dinamika yang fluktuatif mengukuti ritme emosi lagunya. Perpaduan antara dua gaya ini ternyata berlangsung dengan cukup baik dan memuaskan. Single dirilis pada 1 April. (8/10)

Kylie Minogue (Alb. Kiss Me Once / Parlophone) – I Was Gonna Cancel
Kylie Minogue pun tak mau kalah megajak Pharrell Williams dalam album barunya, Kiss Me Once. Hasilnya adalah sebuah lagu yang berjudul I Was Gonna Cancel. Hasinya adalah sebuah nomor disco pop-funk yang seru dan sedikit futuristik, meski secara umum masih mengedepankan semangat funk yang lebih retro. Pharrell tampaknya menyadari benar jika kekuatan Kylie Minogue itu terletak pada lagu-lagu dansa up-beat yang seru, maka I Was Gonna Cancel pun bukan pengecualian. Terkadang sedikit terdengar seperti lagu milik Daft Punk, tapi secara menyeluruh I Was Gonna Cancel adalah milik Kylie Minogue. Single dirilis pada tanggal 14 Maret. (9/10)

Pitbull feat. Jennifer Lopez & Claudia Leitte (Alb. One Love, One Rhythm / RCA) – We Are One (Ole Ola)
Piala Dunia semakin dekat. Seperti biasa, ajang sepak bola terbesar ini menghadirkan lagu-lagu sebagai bagian dari promosi dan juga perayaannya. Kali ini giliran Pitbull yang ditugaskan untuk menghadirkan semangat antemik yang bergelora dalam single berjudul We Are One (Ole Ola). Masih mengedepankan sebuah electro hip-hop latin ala Pitbull, Pitbull mengajak rekan regulernya, Jennifer Lopez untuk membantunya. Dan agar sensasi latin terdengar lebih meriah lagi, Claudia Leitte hadir menyanyikan verse dalam berbahasa Portugis/ Brazil. Single dirilis pada tanggal 8 April. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply