Trending News

Blog Post

Exclusive Interview With Eru
Artist Interviews

Exclusive Interview With Eru 

Image and video hosting by TinyPic

Dalam rangka promo dan persiapan konser bertajuk “Hide & Seek” yang akan digelar 17 Mei 2014 nanti, Eru kembali hadir di Jakarta. Baca info mengenai konser Eru disini CreativeDisc sempat mewawancarainya beberapa hari yang lalu.

Q: Bagaimana perasaan kamu bisa kembali berada di Indonesia?
A: Ya saya sangat senang, saya merasa sangat nyaman berada di Indonesia.

Q: Bagaimana dengan persiapan konser kamu?
A: Saya berusaha untuk menampilkan yang terbaik dibandingkan dengan konser sebelumnya. Seperti mempersiapkan penampilan khusus, special guest, dan juga mempersiapkan lagu-lagunya.

Q: Setelah kolaborasi dengan Atikah dan Sule, apakah ada rencana untuk berkolaborasi lagi?
A: Saat ini belum ada. Tapi jika ada kesempatan, saya ingin kolaborasi dengan Afgan. Banyak yang bilang warna suara kami mirip, karena kami sama-sama membawakan musik ballad. Kalo ada kesempatan saya akan memintanya untuk berkolaborasi dengan saya.

Q: Saat berkolaborasi dengan Sule, apakah ada kejadian-kejadian lucu?
A: Setiap momen bersama Sule sangat menyenangkan! Dia sangat lucu dan selalu membuat orang lain tertawa. Dia selalu melucu, meskipun saya tidak mengerti lawakannya, saya ikut tertawa. Saya suka kepribadiannya.
Dia sangat profesional.

Q: Apa perbedaan fans di Indonesia dan di Korea?
A: Sebenarnya sama saja, tapi fans saya di Indonesia lebih bersemangat dalam mendukung saya. Seperti menjemput di bandara dan menunggu saya di studio lokasi syuting. Kadang saya khawatir karena mereka menunggu saya hingga tengah malam. Mereka akan melakukan apa saja demi bisa melihat saya lebih lama.

Q: Bagaimana dengan project kamu selanjutnya, Eru Shop?
A: Ya, toko ini adalah toko merchandise saya. Saya akan menjual cangkir, kaos, tas, foto, dan lain-lain. Dan juga beberapa kebutuhan fans saya seperti: pensil, ransel, dan kotak/tas kosmetik. Saya pun sempat menanyakan hal ini ke fans melalui twitter, kira-kira apa saja yang mereka butuhkan dan berapa sebaiknya harga yang cocok untuk barang-barang tersebut.

Q: Setelah penampilan khusus kamu di dalam film Hello Goodbye, apakah ada rencana lain untuk mencoba sesuatu yang baru?
A: Saya akan selalu siap untuk bermain dalam film ataupun sinetron di Indonesia. Bahkan saat ini saya sedang belajar Bahasa. “Saya punya guru, is that right?” Dia orang Korea, tapi sangat pintar berbahasa Indonesia.

Q: Selain musik, apa ada ambisi di bidang lain?
A: Masih dalam bermusik, saya ingin mencoba menjadi produser. Bukan sebagai penyanyi, tetapi ingin juga bisa mengerti tentang produksi musik, bisnis musik dan menjualnya.

Q: Bagaimana kamu mendeskripsikan style kamu?
A: Style saya, menurut saya tidak unik. Saya suka yang normal, simpel, kasual, dan mungkin sedikit dandy. Saat tampil saya suka mengenakan jas, karena cocok dan sesuai dengan musik ballads.

Q: Kenapa kamu percaya diri dalam membawakan musik ballad?
A: Saya tidak tahu, sebenarnya saya lebih suka musik R&B, hip-hop, dan dance daripada ballad. Namun saat saya membawakan lagu ballad, saya merasa cocok, emosinya, liriknya, mendeskripsikan perasaan saya. Karena itu akhirnya saya memilih ballads. Sangat simpel namun menyentuh perasaan pendengarnya.

Q: Siapa musisi panutan kamu?
A: Saya banyak mendengarkan musik R&B dan pop Amerika. Saya sangat suka Brian McKnight.

Q: Apa saja kegiatan favorit kamu saat kamu tidak sibuk?
A: Tentu saja traveling! Saya akan menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa negara dan kota saat sedang tidak tur. Seperti misalnya ke Bali hanya untuk bersantai dan berjemur di pantai.

Q: Apa rencana untuk album selanjutnya?
A: Sebenarnya tahun ini saya tidak akan merilis single/album, saya sibuk mempersiapkan konser saja.
Dan kemudian akan fokus untuk mempersiapkan album selanjutnya yang akan rilis tahun depan. Saya akan memastikan album ini spesial dan spektakuler karena tahun depan adalah 10th Anniversary saya dalam berkarya.

Q: Apa yang mau kamu sampaikan kepada fans kamu di Indonesia?
A: Terima kasih banyak atas dukungan kalian semua setiap kali saya ke Indonesia. Saya tidak tahu bagaimana caranya membalas kebaikan kalian. Jadi saya akan berusaha untuk datang ke Indonesia lebih sering lagi untuk menggelar konser dan bertemu kalian.

Eru pun mengucapkan terima kasih setelah wawancara berakhir. Semoga konser Eru di bulan Mei nanti sukses!

Image and video hosting by TinyPic

Photo by Wulan
Teks by Ivy
Special Thanks to SH Entertainment.

Related posts

Leave a Reply