Trending News

Blog Post

Exclusive Interview With Ruben Studdard
Artist Interviews

Exclusive Interview With Ruben Studdard 

Sempat menghilang dari blantika musik internasional tak membuat Ruben Studdard, penyanyi yang berhasil menjadi juara American Idol season 2 ini berhenti berkarier di bidang musik. Buktinya saat ini dia sudah mengeluarkan album baru yang bertajuk “Unconditional love”. Album yang di produseri oleh musikus bertangan emas David Foster ini sudah dirilis bulan februari lalu oleh Verve Music Group (Universal Music Indonesia). Hal baru apa yang dibawa Ruben di Album baru ini? Dan kemana saja dia selama ini? Simak Interview exclusive Creative Disc dengan Ruben Studdard beberapa waktu lalu saat dia datang ke Jakarta untuk Private Concert David Foster and Friends.

Creative Disc (CD) : Bisakah kamu ceritakan soal album terbaru kamu yang berjudul Unconditional Love?
Ruben Studdart (RS) : Ini adalah album studio ke-6 saya, setelah 11 tahun lalu saya selesai dari American idol, dan ini adalah album pertama saya yang di produseri oleh David Foster, dan rasanya sangat luar biasa bekerja sama dengannya, sebelumnya saya biasa mendengarkan album album dari artis yang di produseri olehnya dari rumah. Dan album ini sangat berbeda, karena usia saya juga sudah tidak seperti yang dulu. Album ini lebih dewasa dan matang.

CD : Apakah ini merupakan waktu terpanjang untuk menyiapkan album ini bersama David Foster?
RS : Ini merupakan proses album yang menarik, mulai dari tanda tangan dengan label, persiapan materi album, dan David sangat detail dengan prosesnya. Dari lyric hingga musiknya.

CD : Apa yang membuat album ini berbeda dari album album yang sebelumnya?
RS : Saya rasa, usia yang membuat album ini berbeda, hahahaha.. saya 35 tahun sekarang, dan itu membuat saya berbeda dari saat saya awal membuat album setelah American Idol, saya sudah lebih matang dari segi musikalitas dan lainnya. Dan cara saya membawakan lagu juga berbeda, karena sekarang sudah banyak hal yang saya lalui, saya sudah dewasa, bercerai, patah hati dan sebagainya.

CD : Hal special apa yang kamu berikan di album baru ini?
RS : Lagu lagu yang dibawakan di album ini berbeda dari apa yang pernah saya bawakan di album sebelumnya. Kebanyakan lagu disini berdasarkan dari beberapa pengalaman yang pernah saya alami. Proses produksi nya pun berbeda, dan semua materi di album ini adalah yang terbaik.

CD : Kamu sudah bekerjasama dengan beberapa producer, diantaranya David Foster, apakah kamu mempunyai mimpi atau keinginan untuk bekerjasama dengan produser lain? Atau Artis lain?
RS : Kalau producer saya sangat ingin bekerjasama dengan Maurice white, saat ini dia sudah tidak lagi memproduseri album. Saya fans besarnya. Dan penyanyi favorite saya adalah Anna Hatthaway. Tapi David salah satu favorite saya, karena setiap lagu yg di produseri nya selalu menginspirasi. Kalian bisa dengar lagunya dimana mana.

CD : Apakah kamu masih menonton acara American Idol hingga saat ini?
RS : untuk season ini, saya tidak sempat. Karena saya sedang sibuk bekerja. Tapi ibuku tetap selalu mengabari ku, karena ada 3 kontestan yang berasal dari daerahku, Alabama. Saya harap salah satu dari mereka akan lolos sebagai pemenang., supaya semakin banyak pemenang yang berasal dari Alabama.. hahahaha

CD : Apa hal terbesar yang mengubah hidupmu setelah kamu selesai dari American Idol?
RS : Kegigihan saya semakin bertambah, saya mengikuti acara itu saat saya masih muda. Dan saya berjuang keras pada saat itu. Hal itu membuat semangat juang saya semakin tinggi untuk segala hal.

CD : Terakhir, pencapaian apa yang hingga saat ini belum terwujud di hidupmu?
RS : Saya sangat ingin menjadi producer. Saya memiliki background pendidikan musik. Kedua orang tua saya juga seorang guru, melalui foundation yang saya dirikan juga untuk mengedukasi banyak orang untuk belajar, dan juga saya memberikan beberapa beasiswa untuk mereka.

CD : Baiklah Ruben, terima kasih untuk waktunya!
RS : Sama sama, saya harap kalian dapat menikmati album terbaru saya.

@shafiqpotter
Thanks to Universal Music Indonesia

Related posts

Leave a Reply