Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 17 Apr
Music News

Music Newz Bites – 17 Apr 

Budweiser Made in America Festival akan kembali dihelat pada musim panas tahun ini. Festival musik tahunan ini diprakarsai dan dikurasi oleh Jay Z mulai dari tahun 2012 lalu dan diselenggarakan di Philadelphia. Tapi pada tahun ini, rencananya festival ini akan dihelat di Grand Park, Los Angeles tepatnya pada tanggal 30 dan 31 Agustus mendatang. Namun rencana ini memunculkan keberatan dari politisi yang duduk di Los Angeles City Council, para politisi ini beralasan bahwa penyelenggaraan festival ini berdampak kurang baik, mulai dari penutupan jalan, kemacetan dan tidak mampu merangkul masyarakat secara keseluruhan. Keberatan dari para politisi ini berujung pada penahanan izin penyelengaraan acara. Semoga festival yang tahun lalu menghadirkan Beyonce, Nine Inch Nails, Deadmau5 and Phoenix, Rick Ross dan Imagine Dragon ini dapat terlaksana dengan lancar seperti 2 tahun sebelumnya.

Setelah beberapa hari lalu tampil sepanggung dengan Pharell Williams dan baru saja kembali dinobatkan oleh Forbes sebagai artis Hip Hop terkaya, kali ini Puff Diddy akan menerima gelar Honorary Doctorate Degree dari Howard University. Selasa lalu, Howard University baru saja mengumumkan bahwa Diddy akan menjadi pembicara pada acara commencement ceremony bersama CNN Anchor, Wolf Blitzer dan PepsiCo CEO, Indra K. Nooyi. Sebelumnya, pada akhir 80an, Puff Diddy pernah berkuliah di Howard Universty walaupun pada akhirnya harus di DO karna terlalu sibuk mengejar karrinya sebagai artis. “For one of the first times in my life I am truly speechless. There are no words to describe the feeling I had when I heard the news that @HowardU was presenting me with an Honorary Doctorate degree and inviting me to give the keynote commencement address on May 10th. @howardU I’m coming home! Thank you to @WFrederickMD, the Howard University Board of Trustees and all of the students of Howard University #TurnUp #Bison4Life.” Ujar Puff Diddy melalui akun sosial medianya. Meskipun banyak mengundang pro – kontra, namun pemberian gelar doktor ini tidak semata karena karir Diddy sebagai artis, tetapi Howard Interim Presiden Wayne A. I. Freederick menegaskan bahwa “In selecting the individuals who will be awarded honorary degrees, Howard University continues the tradition of identifying leaders whose work has clearly contributed to the advancement of their fields and the world,”

Masih dari Jay Z, kali ini ia bersama sang istri tercinta, Beyonce berencana untuk menggelar konser berdua pada Juni mendatang. Walaupun para fansnya jarang menyaksikan penampilan suami – istri dalam satu panggung, namun tidak menutup kemungkinan bahwa penampilan mereka di Grammy Award awal tahun kemaren adalah ide awalnya. Jay Z pada January lalu telah menyelesaikan ‘Magna Carta Holy Grail’ tournya, sementara istrinya, Beyoncé baru saja menyelesaikan ‘Mrs Carter Show’ tour di Afrika Selatan bulan lalu. Rencananya tour pasangan suami – istri ini akan diselengarakan di 20 Stadion di Amerika Utara, dengan penampilan perdana pada 4 Juli mendatang di New York. Keduanya sempat menghabiskan waktu berdua di Coachella Festival pekan lalu, serta menjadi bintang tamu kejutan bagi para fansnya.

Selamat buat pasangan yang baru saja bertunangan ini, personil New Kids on The Block, Donnie Wahlberg dengan Jenny McCarthy (co-host The View). Lamaran dari Donnie pun terbilang cukup surprise, dia mengajak anak Jenny, Evan untuk membawakan kertas bertuliskan “Will”, “You” dan “Marry”, dan dilanjutnyakan Donnie datang sambil membawa kertas “Me?”. Jenny pun tak kuasa menolak lamaran itu, dan anaknya Evan pun turut senang dengan kebahagiaan ibunya itu. Ditanya mengenai tanggal pernikahan, mereka menjawab bisa kapanpun, bulan Agustus tahun ini atau juga tahun depan.

Setelah dua hari dirundung kabar buruk yang mengatakan bahwa AC/DC akan bubar, sang frontman Brian Johnson mengatakan bahwa bandnya tetap berencana untuk segera rekaman dan mengeluarkan album baru mereka. “We are definitely getting together in May in Vancouver. We’re going to pick up some guitars, have a plonk, and see if anybody has got any tunes or ideas. If anything happens, we’ll record it.” ujar Brian. Kabar yang berhembus dari sebuah siaran radio di Australia tersebut dibenarkan oleh pernyataan resmi dari band AC/DC melalui posting di akun facebook resmi mereka “After 40 years of life dedicated to AC/DC, guitarist and founding member Malcolm Young is taking a break from the band due to ill health. Malcolm would like to thank the group’s diehard legions of fans worldwide for their never-ending love and support. In light of this news, AC/DC asks that Malcolm and his family’s privacy be respected during this time. The band will continue to make music.”

Fans One Direction baiknya mulai memperhatikan peraturan yang dikeluarkan promotor dalam tour dunia “Where We Are” boy band asal Inggris ini. Bermula dari show yang digelar di Sunderland Stadium Of Light, penonton yang berusia dibawah 12 tahun dilarang memasuki venue jika mereka memiliki tiket kelas festival “Standing Ticket”. Sementara itu, penonton yang berusia dibawah 16 tahun wajib didampingi oleh orang dewasa. Untuk memastikan peraturan ini berjalan dengan baik, panitia akan memeriksa identitas penonton dan tidak akan memberi izin pada penonton yang tidak memenuhi persyaratan umur diatas. Paul Weir, selaku Venue Head Of Security menjelaskan alasan pemberlakuan peraturan tersebut, “The age restrictions are laid down by the promoter to ensure the safety of everyone attending the show, which is a very different dynamic to anything we have staged at the Stadium Of Light previously,”. Ada baiknya juga, karena kenyamanan dan keamanan adalah hal yang utama ketika menikmati idola kita di atas panggung.

Sebuah soundtrack film emang seharusnya mencerminkan ‘isi’ dari film tersebut, kali ini film yang diadaptasi dari novel “The Fault in Our Stars” karangan John Green yang dibintangi oleh Shailene Woodley, Ansel Elgort dan Nat Wolff punya segudang artis ternama yang mengisi album soundtracknya. Sebut saja Ed Sheeran, Birdy, Kodaline, Tom Odell, Jake Bugg dan masih banyak lagi.
Ini dia track listnya:
Ed Sheeran – All Of The Stars
Jake Bugg – Simple As This
Grouplove – Let Me In
Birdy & Jaymes Young – Best Shot
Kodaline – All I Want
Tom Odell – Long Way Down
Charli XCX – Boom Clap
STRFKR – While I’m Alive
Indians – Oblivion
The Radio Dept. – Strange Things Will Happen
Afasi & Filthy – Bomfallarella
Ray LaMontagne – Without Words
Birdy – Not About Angels
Lykke Li – No One Ever Loved
M83 – Wait
Grouplove – Let Me In
BONUS TRACK: Birdy – Tee Shirt

(Sarca Putera AB)

Related posts

Leave a Reply