Trending News

Blog Post

Album of the Day: Karmin – Pulses
Album of The Day

Album of the Day: Karmin – Pulses 

Jangan pandang sebelah mata para musisi yang berhasil menembus dunia populartitas karena internet. Karena untuk nama Amy Heidermann dan Nick Noonan, keberhasilan menempatkan nama Karmin di papan popularitas musik pop dunia membutuhkan persiapan yang matang. Bagaimana tidak, pasangan cinta ini menempa pendidikan formal di bidang musik, sehingga apa yang mereka punya sekarang merupakan Plan A yang sudah dirancang sejak awal. Dengan bantuan YouTube, Karmin mendapat kesempatan untuk dikenal, and the rest is history…

Epic Records merasa dup ini punya sesuatu yang istimewa dan pantas untuk dijual. Ingin menyajikan mereka dalam kondisi “fresh from the oven”, Karmin didorong untuk merilis EP “Hello” di tahun 2012. Hasilnya? Menembus target! Album dekat dengan kata sukses, memuaskan, dan lain-lain yang positif. Materi pop yang padat menjadikan “Hello” sebagai album tanpa track sampah, setiap lagu di dalamnya penting dan mampu mengenalkan Karmin dengan style yang benar-benar fresh. ‘I Told You So’, ‘Brokenhearted’, dan juga ‘Hello’ sempat menjadi heavy rotation di berbagai stasiun radio.

Lantas tahun ini, dengan persiapan kurang lebih dua tahun untuk mendapatkan 13 track pilihan, Karmin merilis “Pulses”. Album studio pertama yang sudah menelurkan ‘Acapella’ dan ‘I Want It All’ terlebih dahulu. Ready to know more and fall in love with this duo? Well, please. Karena Karmin hadir dalam hidangan Artist Highlight di CreativeDisc, persembahan instimewa dari Sony Music Indonesia.

Released by: Sony Music Entertainment Indonesia

What to expect: something colorful.
Tetapkan hal di atas sebagai tujuan dari memiliki album “Pulses” milik Karmin ini. Wajar membuat ekspektasi, karena kita sudah menunggu sekian lama untuk kehadiran album perdana duo Amy Heidermann dan Nick Noonan ini. Kesempatan yang kita peroleh dua tahun yang lalu terasa belum sempurna, sehingga dahaga baru akan terpuaskan dengan album ini. Pembuka yang tepat, ‘Geronimo Intro’ adalah kilasan singkat mengenai keunikan dan perbedaan yang Karmin punya dari pop act lain juga gencar menghibur dunia pop.

Peran belakang layar Amy dan Nick tak berkurang dalam album ini, dukungan yang mereka peroleh di kesempatan sekarang datang dari Claude Kelly, Sam Hollander, Ester Dean, hingga The Messingers, menggelar ragam warna musik kepada style mereka yang sudah mencolok dengan sendirinya. I should say, ‘Acapella’ said it best. It’s one of a kind, something that you haven’t heard before. Ciri Amy yang sassy dioptimalkan di dalamnya. Sementara ‘I Want It All’ agak melenceng dari pesona dasar Karmin, namun bernilai current, karena ciri funk yang ia miliki merupakan trend musik saat ini.

Dan bagi siapa yang ingin Nick lebih “menonjol” di album ini, impian kalian terwujud. Ia hadir di banyak kesempatan, seperti ‘Pulses’, ‘Neon Love’, ‘Drifter’, dan lainnya. Kesempatan itu pun dimunculkan dalam berbagai peran; pembawa hook, MC (rapper), juga pasangan duet harmonis untuk Amy. Bukan berusaha menemukan keseimbangan, setiap orang juga tahu Amy yang dominan sulit untuk ditandingi.

The best is yet to come. Inilah saatnya untuk membuka tabir akan ke-colouful-an album ini. Dinamikanya tercipta atas naik turunnya tempo dari track ke track, juga influence di dalamnya. The ballad ‘Tidal Wave’, the reggae spree ‘Gasoline’, the old-skool vibe ‘Try Me On’, hingga the swag-ful ‘What’s In It For Me’ adalah warna-warni yang tersaji dalam “Pulses”. Semuanya disegel dalam kontrol kualitas apik, unik, dan berciri, menjaga perasaan dan pandangan yang sama terhadap apa yang kita tahu dan kenal, juga nikmati dari Karmin.

Official Website

Rate the album:
[ratings]

Buy album on iTunes

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. “Geronimo Intro” 0:41
2. “Pulses” 3:24
3. “Acapella” 3:19
4. “I Want It All” 3:47
5. “Night Like This” 3:02
6. “Neon Love” 4:27
7. “Drifter” 3:14
8. “Tidal Wave” 3:48
9. “Gasoline” 3:38
10. “Puppet” 3:13
11. “Hate To Love You” 3:36
12. “Try Me On” 3:16
13. “What’s In It for Me” 3:32

Related posts

Leave a Reply