Trending News

Blog Post

Album of the Day: MKTO – MKTO
Album of The Day

Album of the Day: MKTO – MKTO 

Bagi yang gemar Nickelodeon, MKTO bukanlah makhluk asing. Duo Malcolm Kelley dan Tony Oller ini adalah produk stasiun televisi tersebut, saat mereka ikut memeriahkan serial “Gigantic”. Sebagai produk Nick, azas manfaat pun harus diterapkan pada mereka. Selain berakting untuk menghias layar kaca, MKTO harus diperas untuk menciptakan karya seni. Voila! ‘Thank You’ yang mereka rilis di awal 2013 mendapat respon yang sangat baik dari publik atas kecerdasan mereka dalam mengolah pop dan R&B menjadi sebuah sajian yang apik.

Di usia karir yang masih seumur jagung, MKTO punya beban berat untuk membuktikan bahwa musik merupakan fokus yang tak kalah penting dari seni peran. Menjawab tantangan tersebut, ‘Classic’ pun dirilis. Lagu ini tak kalah unik, mantap untuk memperkokoh eksistensi mereka di awal karir ini, plus membantu membangun antusiasme terhadap album perdananya mereka yang rilis tahun ini, “MKTO”. Album dengan 11 track ini adalah perkenalan manis kepada duo pemuda ini. Banyak yang bilang sudah jatuh cinta pada ‘God Only Knows’, dan tujuan selanjutnya adalah untuk menjatuhkan diri dalam cinta pada MKTO seluruhnya. Untuk itu, Malcolm dan Tony layak diberi tempat pada New Artist Highlight CreativeDisc selama Mei ini, persembahan Sony Music Indonesia. Feel their ‘American Dream’ all month long!

Released by: Sony Music Entertainment Indonesia

Perkenalkan duo Malcolm Kelly dan Tony Oller atau yang lebih dikenal dengan nama MKTO yang merupakan inisial dari nama lengkap mereka berdua. MKTO berasal dari Los Angeles, California dan memulai debut di dunia hiburan sebagai actor. Malcolm dan Tony bertemu pada saat mereka berperan sebagai sahabat dalam salah satu TV series Nickelodeon yang berjudul Gigantics dan memutuskan untuk meluaskan sayap mereka di industry hiburan dengan membentuk duet MKTO. MKTO mendapatkan kontrak dengan Columbia records dan merelease single pertama mereka pada tahun 2013 lalu dan pada tahun 2014 ini akhirnya mereka merelease debut album mereka yang diberi judul MKTO. Seperti apa debut album mereka ini? Apa yang membuat mereka special? Mari kita simak bersama-sama.

Melihat lebih jauh ke dalam album berisi 11 tracks ini, album MKTO ditulis dan diproduseri oleh mereka sendiri. Secara keseluruhan genre album ini adalah pop namun dengan sentuhan hip-hop dan rap. Pembagian vocal untuk MKTO cukup sederhana dimana Malcolm bertugas sebagai rapper dan Tony bertugas sebagai penyanyi. Album ini dibuka oleh lagu Thank You yang juga sekaligus adalah single andalan untuk album ini. Thank You adalah sebuah lagu pop dengan sentuhan hip-hop yang memiliki catchy chorus. Verse lagu ini diisi oleh rap dari Malcolm dan chorus dinyanyikan oleh Tony. Lyric lagu ini cukup motivational dengan lyricnya yang menyindir orang-orang yang suka membuat orang lain merasa rendah diri. Track selanjutnya ada lagu berjudul Classic, dalam lagu ini MKTO menyelipkan nama beberapa artis ‘classic’ terkenal seperti Michael Jackson, Prince dan Marvin Gaye. Sellanjutnya ada God Only Knows, sebuah lagu mid-tempo yang terdengar seperti lagu solo dari Tony karena dalam lagu ini Malcolm hampir tidak mendapat peran sama sekali.

Dalam album ini MKTO mengajak Ne-Yo sebagai feature artist untuk lagu Could Be Me dan Jessica Ashley sebagai feature artist untuk lagu No More Second Chances. Could Be Me adalah sebuah lagu upbeat dimana verse dan chorusnya dinyanyikan secara bergantian oleh Tony dan Ne-Yo dan bridge diisi oleh rap dari Malcolm. Sedangkan No More Second Chances yang dinyanyikan bersama Jessica Ashley adalah sebuah lagu pop ballad yang lyricnya bercerita tentang putusnya sebuah hubungan. Track yang terdengar cukup outstanding dalam album ini adalah sebuah lagu berjudul Nowhere yang merupakan sebuah lagu RnB yang kental. Album ini ditutup oleh sebuah lagu berjudul Goodbye Song.

Secara keseluruhan, MKTO adalah sebuah album pop yang penuh dengan lagu-lagu yang memiliki potensi sebagai hits dan sangat kuat untuk ukuran sebuah debut album. Fakta yang menarik dengan MKTO adalah MKTO lebih sukses di negara Australia dan New Zealand dibandingkan di US. Hal tersebut terbukti dengan 2 singlenya yang masuk Top 10 di chart Australia dan New Zealand. Albumnya juga tidak kalah sukses dengan berhasil debut di posisi 1 di Australia dan juga di posisi 6 di New Zealand. Bagi anda penggemar musik pop, album MKTO ini adalah sebuah album yang layak masuk koleksi kalian.

Official website

Rate the album:
[ratings]

Buy album on iTunes

(William Supardi / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. “Thank You” 3:49
2. “Classic” 2:55
3. “God Only Knows” 3:15
4. “American Dream” 3:45
5. “Could Be Me” (featuring Ne-Yo) 3:30
6. “Forever Until Tomorrow” 3:46
7. “Wasted” 3:04
8. “Heartbreak Holiday” 3:39
9. “Nowhere” 3:10
10. “No More Second Chances” (featuring Jessica Ashley) 3:18
11. “Goodbye Song” 3:51

Related posts

Leave a Reply