Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 05 May
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 05 May 

Coldplay (Alb. Ghost Stories / Parlophone) – A Sky Full of Stars
Sungguh mengejutkan. Atau bukan? Coldplay pun akhirnya terjun juga dalam gemerlap EDM dengan single paling barunya, A Sky Full of Stars. Dengan Avicii bertugas sebagai salah satu produser, jelas Progressive House merupakan balutan utama single dari album baru Coldplay, Ghost Stories. Piano menjadi jiwa dari lagu ini, tapi dentuman EDM yang menghentak mau tidak mau pun mencuri perhatian. Tapi jika Coldplay mengerjakan lagu EDM, mungkin seperti inilah memang contohnya. Setelah Mylo Xyloto, kita seharusnya memang tidak usah heran lagi jika Coldplay goes more pop and pop-er. Single dirilis pada tanggal 2 Mei. (9/10)

Jennifer Lopez (Single / Capitol) – First Love
Jennifer Lopez akhir-akhir ini tampaknya memang ingin kembali ke akar RnB yang dulu membesarkan namanya. Begitu juga dengan First Love, single paling barunya. Berbalut electro-pop, First Love mempersembahkan beat yang berderap dengan penuh enerji. Dengan nama-nama Max Martin, Savan Kotecha dan Ilya Salmanzadeh, sebagai tim penulis serta Martin bertindak sebagai produser, First Love adalah lagu pop seru yang menghadirkan kosa kata pop tadi dengan efektif. Meski RnB hanya bumbu, tapi setidaknya ini lagu pop milik Jennifer Lopez yang adiktif. Single dirilis pada tanggal 1 Mei. (8/10)

Basement Jaxx (Single / XL) – Unicorn
Basement Jazz is back! Dan mereka memperkenalkan Unicorn pada tanggal 1 Mei melalui akun Soundcloud mereka sebagai teaser untuk album baru mereka yang rencananya akan dirilis pada tahun ini. Unicorn mengambil house ala 90-an sebagai dasarnya, dan kemudian membalurnya dengan Progressive House dan juga Deep House, mejadikan Unicorn sebagai lagu dance yang tidak terdengar pasaran. Beat yang intens demikian menghentak, berdentum dengan konstan, menimbulkan euforia yang menyenangkan. Perpaduan antara retro dan kontemporer digali dengan baik oleh duo Simon Ratcliffe dan Felix Buxton ini. Sangat ditunggu album baru mereka. (9/10)

Gorgon City feat. Laura Welsh (Single / Virgin EMI) – Here For You
Duo Kye “Foamo” Gibbon dan Matt “RackNRuin” Robson-Scott yang tergabung dalam Gorgon City sepertinya merupakan nama baru dalam skena EDM yang harus mendapat perhatian lebih. Tidak hanya karena mereka cukup berani memilih Deep House sebagai sub-genre yang mereka usung ketimbang Progressive House yang saat ini tengah mewabah, namun juga mereka sangat jeli menggubah lagu yang dengan mudah disukai. Apalagi mereka memiliki lagu yang mengandalkan tema serta lirik yang romantis, sehingga sangat mudah untuk direlasikan oleh pendengarnya. Here For You melantun tenang dengan beat yang menghanyutkan. Single dirilis pada tanggal 15 Juni. (8/10)

Charli XCX (ALb. The Fault in Our Stars OST / Atlantic) – Boom Clap
Sembari menunggu perilisan album ketiga penyanyi pengusung Electro-Pop asal Inggris, Charli XCX, yuk kita simak single barunya, Boom Clap, yang menjadi bagian dari album soundtrack film yang dibintangi oleh Shailene Woodley, The Falt in Our Stars. Synth-pop 80-an dan juga pop-90-an menjadi esensi kuat dari Boom Clap, tapi tidak terdengar lawas, karena di tangan Charli XCX, lagu ini terdengar cukup kekinian. Yang paling penting Charli XCX sukses membuat kita untuk mengikuti iramanya yang menghentak. Album soundtrack The Fault in Our Stars dirilis pada tanggal 19 Mei. (8/10)

Alexandra Stan (Single / Columbia) – Thanks For Leaving
Setelah gonjang-ganjing dengan bekas manajernya, Alexandra Stan siap kembali. Album sophomore-nya rencananya akan dirilis di tahun ini. Untuk sementara itu, kita simak dulu single paling barunya, Thanks For Leaving, sebuah power-pop yang menghanyutkan karena Alexandra Stan menyanyikannya dengan penuh perasaan. Di tengah hingar bingar musik saat ini, menyenangkan juga menikmati lagu pop murni seperti ini. Meski vokal Alexandra tidak terlalu istimewa, dan rasanya lebih pas dengan lagu-lagu Electro-Pop, akan tetapi setidaknya upayanya ini tidak mengecewakan. Single dirilis pada tanggal 28 April. (8/10)

Mr. Probz (Single / Left Lane) – Waves (Robin Schulz Remix)
Waves, single RnB milik Mr. Probz sebenarnya sudah dirilis pada tanggal 25 November tahun lalu. Namun oleh Robin Schulz diremiks ulang menjadi sebuah lagu dance chillout yang atraktif dan hasilnya pun mencuri perhatian. Terbukti single Waves (Robin Schulz Remix) berhasil merajai chart di beberapa negara, termasuk Inggris. Beatnya yang tenang tapi sangat menggoda. Sementara vokal Mr. Probz bekerja dengan baik dalam mengantarkan atmosfir loungy lagunya. Single dirilis pada tanggal 7 Februari. (8/10)

DJ Felli Fel Feat. Pitbull, Juicy J & CeeLo (Alb. Go DJ / Island Records) – Have Some Fun
DJ Felli Fel mengajak duo rapper ternama Pitbull dan Juicy J untuk membantunya mengerjakan single paling barunya, Have Some Fun. Selain itu ada CeeLo yang mengisi bagian vokal. Jadi harapkan perpaduan antara Dance dan RnB serta Hip-hop saling berpadu menjadi sebuah lagu pop-dance yang seru. Agar terasa lebih meriah, DJ Felli Fel juga menambahkan unsur-unsur Funk, Retro-dance dan juga Dubstep. Dengan hiruk pikuknya musik yang dimiliki single ini, Have Some Fun malah terdengar ringan-ringan saja. Dan jika tujuannya untuk mengajak “having fun”, rasa-rasanya ia berhasil untuk itu. Single rencananya dirilis pada bulan April. (8/10)

Lindsey Stirling Feat. Lzzy Hale (Alb. Shatter Me / Lindseystomp Records) – Shatter Me
Violinist Lindsey Stirling kembali lagi dengan album keduanya, Shatter Me. Dan Shatter Me pun dirilis sebagai single olehnya. Dengan dibantu oleh Lzzy Hale sebagai pengisi vokal, Shatter Me adalah sebuah anthem Rock yang juga mencakup Dubstep dan juga Dance. Meski begitu penekanan terdapat dalam kata Rock tadi. Hanya saja, lagunya agak terlalu bersemangat dalam mengejar sensasi Rock tadi hingga terkesan melelahkan, nyaris tanpa jeda, meski tidak sampai jatuh ke ranah monoton juga. Album Shatter Me dirilis pada tanggal 29 April. (7/10)

Ariana Grande Feat. Iggy Azalea (Single / Republic) – Problem
Setelah lumayan sukses dengan album debutnya, Yours Truly, Ariana Grande tidak mau membuang waktu lama-lama selagi ia masih memiliki momentum dengan merilis album keduanya yang masih belum diketahui judulnya. Dan ia pun merilis Problem sebagai single pertama. Dengan dibantu oleh Iggy Azalea, Problem menampilkan sisi seksi dan up-tempo dari Ariana Grande. RnB dan Hip-hop menjadi balutan utama dengan pendekatan yang lebih Urban. Hadirnya Max Martin dan Shellback menjadi nilai lebih, sementara kredit jelas harus disematkan kepada rapping Iggy Azalea yang fierce. Single dirilis pada tanggal 28 April. (8/10)

Michael Jackson & Justin Timberlake (Alb. Xscape / Epic) – Love Never Felt So Good
Michael Jackson mungkin sudah tidak berada bersama kita untuk selamanya, tapi musiknya tidak pernah mati. Dan ia kembali lagi dengan album baru berjudul Xscape. Love Never Felt So Good ini sebenarnya lagu lawas milik Michael Jackson, namun diremiks ulang dan kemudian menghadirkan vokal Justin Timberlake sebagai tamu. Hasilnya malah terdengar begitu Urban dan juga kekinian. Ditulis oleh Jackson dan Paul Anka, awalnya lagu ini hanya merupakan sebuah demo. Namun sekarang kita tahu sebelum Daft Funk atau Pharrell mempopulerkan Funk lagi, kita tahu Michael Jackson terlebih dahulu sudah menguasainya dengan sempurna. Kolaborasi Michael dan Justin pun terasa tepat guna dan tidak terasa sebagai tempelan. Awesome re-works. Single dirilis pada tanggal 5 Mei. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply