Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 12 May
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 12 May 

Usher (Single / RCA) – Good Kisser
Usher tampaknya kembali lagi ke ranah RnB dengan single barunya, Good Kisser. Memadukan antara RnB, Soul dan Funk. Good Kisser memang terdengar lebih Urban, meski mengeksplorasi juga ranah Pop dari dekade 60-an. Hasilnya cukup meriah, dengan Usher yang bernyanyi dengan berpindah-pindah warna, mulai dari slengean, sensual hingga tipikal Usher yang kita kenal. Apakah ini nantinya akan menjadi pertanda warna yang akan mengisi album barunya? Kita lihat saja nanti. Single dirilis pada tanggal 5 May. (8/10)

Jesse McCartney (Alb. In Technicolor / Eight0Eight Records) – Superbad
Menurut Jesse McCartney, album barunya In Technicolor akan terdengar sangat Disko-Pop 70-an. Dan ia memberikan bukti dengan single Superbad ini. Terdengar seperti Michael Jackson di awal karirnya, Superbad adalah anthem lantai dansa yang menghadirkan Pop, Funk, Soul dan Disko dengan meriah. Tapi tetap saja Jesse terdengar manis dan menggoda. Single dirilis pada tanggal 6 Mei. (8/10)

Demi Lovato feat. Cher Llyod (Alb. Demi / Hollywood Records) – Really Don’t Care
Demi Lovato channeling One Direction dalam single Really Don’t Care yang merupakan single keempatnya untuk album Demi. Bukan dari segi vokal, karena kita tahu betapa kuatnya vokal Demi, akan tetapi dari pemilihan pop-rock yang membalur Really Don’t Care. Lengkap dengan shouting ala-ala One Direction. Tapi tak mengapa. Lagu ini menjalankan tugasnya dengan cukup baik sebagai lagu pop catchy. Kehadiran penyanyi asal Inggris, Cher Llyod sebenarnya tidak penting, apalagi porsinya terbatas. Single dirilis pada tanggal 20 Mei. (8/10)

Lea Michele (Alb. Louder / Columbia) – On My Way
On My Way dibuka dengan indikasi menjadi sebuah lagu EDM yang tengah mewabah. Pada ujungnya ia adalah lagu Power-Pop dengan balutan Electro Pop agar terdengar lebih kekinian. Tapi sejatinya lagu ini mengandalkan vokal Lea Michele yang bernyanyi dengan penuh semangat dan juga penghayatan yang cukup prima. Beat yang mengentak berpadu dengan nyanyian yang “galau”? Jadilah On My Way, yang merupakan single keduanya dari album solo debut Lea, Louder. Single dirilis pada tanggal 4 Mei. (8/10)

Banks (Alb. Goddess / Harvest Records) – Goddess
Setelah cukup sukses dengan EP Fall Over dan London, penyanyi pendatang baru Banks siap menghadirkan album barunya di bulan September mendatang. Masih lama. Tapi kita bisa menyimak single keduanya untuk album tersebut Goddess, yang juga menjadi judul album. Bayangkan Lorde jika menyanyikan Electro-RnB, maka kita dapatkan Goddess. Tapi secara vokal mereka jauh berbeda, meski lagunya sama-sama mengedepankan ambient yang gelap dan moody serta kental pada konsep Electronica. Banks juga menginjeksi lagunya dengan sedikit elemen UK-Garage dan Deep House agar terdengar lebih kaya. Single dirilis pada tanggal 29 April. (8/10)

Duke Dumont feat. Jax Jones (Single / Virgin EMI) – I Got U
Duo produser asal Inggris, Duke Dumont dan Jax Jones bekerjasama dalam sebuah single house yang seru berjudul I Got U. Uniknya lagu ini menginterpolasi lagu My Love Is Your Love milik Whitney Houston yang dinyanyikan secara “berbeda” oleh Kelli-Leigh. Memang jadinya lagu tersebut menjadi sedikit asing di telinga, namun beat-beat berderap kreasi Duke Dumont dan Jax Jones sangat sulit untuk ditolak pesonannya. Single dirilis pada tanggal 13 Januari. (8/10)

Sheppard (Single / Empire of Song) – Geronimo
Band asal Australia meraih sukses dengan single Geronimo ini. Dibuka dengan ketukan drum yang menggebu, seolah-olah mengindikasikan sebagai Folk-Rock, lagu kemudian meminggirkan Folk dan mempertebal pada konsep Pop meski Rocknya tidak benar-benar hilang. Beat yang berderap tadilah menjadi kekuatan utama, membangun semangat para pendengarnya. Single dirilis pada tanggal 28 Februari. (8/10)

Tori Amos (Alb. Unrepentant Geraldines / Universal) – Trouble’s Lament
Tori Amos seolah tak ada matinya. Album keempat belasnya, Unrepentant Geraldines, siap dirilis. Single pembuka dari album tersebut adalah Trouble’s Lament. Pop Alternative yang gelap dan depresif sepertinya masih menjadi andalan Tori Amos untuk memikat pendengarnya. Masih ada sentuhan manis dengan pemilihan gitar akustik, tapi secara keseluruhan terdengar getir dan pahit. Single dirilis pada tanggal 28 Maret. (8/10)

Linkin Park (Alb. The Hunting Party / Warner Bros.) – Until It’s Gone
Yang juga tak ada matinya adalah Linkin Park. Setelah Guilty All the Same, mereka menghadirkan single berikutnya dari album keenam mereka, The Hunting Party. Single tersebut adalah Until It’s Gone. Linkin Park tampaknya ingin kembali ke awal karir dengan single ini. Mulai dengan synth sebagai pembuka hingga duntuman rock mid-tempo yang moody. Hasilnya cukup mengesankan. Single dirilis pada tanggal 6 Mei. (8/10)

Lil Wayne feat. Drake (Alb. Tha Carter V / Cash Money Records) – Believe Me
Lil Wayne masih melanjutkan seri album Tha Carter-nya yang akan memasuki bagian ke-lima. Single pertama untuk album tersebut adalah Believe Me yang menampilkan rekan rapper, Drake. Drake awalnya terdengar mendominasi dalam nomor Hip-hop moody ini, namun tentunya Lil Wayne tak membiarkan dominasi Drake begitu saja, karena kemudian ia mengambil alih keadaan. Single dirilis pada tanggal 5 Mei. (8/10)

Pharrell Williams feat. Miley Cyrus (Alb. Girl / Columbia) – Come Get It Bae
Pharrell masih percaya dengan kekuatan funk dan itu dibuktikan dengan single terbarunya, Come Get It Bae. Menampilkan Miley Cyrus, single ini terdengar lebih centil dibandingkan lagu-lagu Pharrell biasanya. Tapi tetap, tentu saja, masih terdengar sangat Pharrell-esque sekali. Kerjasama mereka cukup kompak dalam membawakan lagunya. Single dirilis pada tanggal 8 Mei. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply