Trending News

Blog Post

Exclusive Interview with The Horrors
Artist Interviews

Exclusive Interview with The Horrors 

The Horrors adalah band Indie Rock asal Inggris yang terbentuk dari tahun 2005. Band ini sempat manggung di Bandung beberapa tahun lalu. Band yang beranggotakan Faris Badwan (vocal), Joshua Hayward (guitar), Tom Cowan (keyboard & synth), Rhys Webb (bass) dan Joe Spurgeon (drummer) ini telah merilis 4 album yaitu Strange House (2007), Primary Colours (2009), Skying (2011) dan yang terbaru, Luminous (2014).

Dalam rangka promo album terbaru mereka, Luminous yang akan dirilis oleh Sony Music Indonesia, kita diberi kesempatan untuk phone interview exclusive langsung dari Inggris dengan Rhys Webb, sang bassist dari The Horrors ini. Simak interview kita berikut ini:

Q: Hi, Rhys! Kami sudah mendengar bahwa The Horrors telah merilis album baru bertitel LUMINOUS awal bulan Mei ini. Ceritain sedikit dong sama kita tentang album baru kalian?
A: Yaps, kami baru saja merilis album baru kami, yang telah menghabiskan waktu sekitar satu setengah tahun lamanya untuk menyelesaikan segalanya. Dan kami sangat bahagia sekali dengan lahirnya Luminous album ini. Kami menuangkan banyak ide baru, pengaruh musik yang berbeda, atmosfir musik yang lebih bernuansa elektro dan sedikit techno didalamnya. Album ini benar- benar sebuah perjalanan baru untuk The Horrors.

Q: Masih ngobrolin tentang album baru kalian, Luminous. Apakah album ini akan terdengar lebih ceria dari sebelumnya yang terkesan suram dan kelam?
A: Sejujurnya kami tidak pernah mengkonsepkan apakah album kami akan terdengar lebih ceria atau kelam pada akhirnya, tapi yang pasti di album Luminous ini kami merasakan banyak energi positif yang timbul. Sebuah optimisme untuk fase selanjutnya. Dan inilah sebuah perjalanan dalam bermusik.

Q: Kenapa sih kalian memilih lagu So Now You Know dan I See You untuk menjadi dua single pertama untuk diperkenalkan ke penikmat musik The Horrors didalam album Luminous ini?
A: Single pertama yang kami rilis untuk publikasi memperkenalkan album Luminous adalah I See You, karena single inilah yang pertama kali kami rekam. Kami sangat bersemangat untuk memperkenalkan kepada kalian. Semoga penggemar kami bisa merasakan perubahan dalam perjalanan bermusik kami dan untuk single So Now You Know adalah single bernuansa pop segar yang juga ingin sekali kami perkenalkan kepada penggemar kami. Jadi pilihan kami jatuh pada dua single ini.

Q: By the way, kenapa sih kalian akhirnya memutuskan untuk menamai album kalian dengan Luminous? Boleh dibocorin gak alasannya?
A: Kata Luminous ini sangat merefleksikan album baru kami, sesuatu yang baru, segar, lebih cerah, positif, dan kami ingin menonjolkan visual experience didalamnya. Dan Luminous lah yang sangat merepresentasikan semua isi didalam album ini.

Q: Seorang fans kalian di Indonesia menitipkan sebuah pertanyaan, kenapa style berbusana The Horrors kini sangat berbeda dari konsep wardrobe kalian yang dulu lebih terkesan goth post punk dan sekarang kalian terlihat lebih casual tanpa konsep outfit yang seragam seperti sebelum-sebelumnya?
A: Well, seperti yang sudah saya katakan tadi bahwa kehidupan ini adalah sebuah perjalanan. Dan kehidupan itu pasti berubah. Perubahan itu bagus untuk setiap individu. Dan perubahan ini adalah perjalanan The Horrors, sangat alamiah.

Q: Mengingat kalian pernah mengadakan konser kecil di Bandung, Indonesia beberapa tahun lalu. Apakah ada rencana selanjutnya kalian akan mampir ke Asia lagi terlebih mampir ke Indonesia?
A: Benar sekali, kami pernah perform di Bandung beberapa tahun lalu. Acaranya seru banget. Dan kami sangat ingin kembali lagi untuk pertunjukan selanjutnya. Semoga saja di awal tahun 2015 semua bisa terwujud karena tahun ini kami masih akan sibuk untuk tour UK, USA dan tour EROPA. Semoga saja.

Dengerin interviewnya disini:

VO & Teks by @Leauretha
Mixing by @cung2
Special Thanks to Sony Music Entertainment Indonesia

Related posts

Leave a Reply