Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 30 May
Music News

Music Newz Bites – 30 May 

The stars shine brighter on Pia Toscano. Finalis American Idol ini dikontrak untuk membuka tur bagi Jennifer Lopez di 6 penampilan dalam rangkaian konsernya di Amerika Serikat. “Jennifer is really loyal and welcoming and such a good mentor. I feel like she has almost taken me under her wing a little bit and has given me an incredible opportunity where I can now watch her work and see what it takes,” ungkap Pia memuji J.Lo. Tur dimulai pada hari ini di Manfield, Massachusetts. “It’s very exciting. I’m very flattered and honored that she wants me to be a part of it,” lanjut Pia bahagia.

Kontrak Pia dengan J.Lo hanya terbatas untuk 10 show, tapi kontrak rekaman yang Republic Records sepakati dengan artis senior John Mellencamp adalah seumur hidup. “Not only has he served as an ambassador of social consciousness in America, but he has also provided the soundtrack of a generation. We’re thrilled to be working with John Mellencamp as part of this historic deal,” ujar kepala eksekutif sekaligus salah seorang pendiri Republic, Monte Lipman. Di musim gugur tahun ini, Republic akan merilis album studi ke-22 John yang diberi judul “Plain Spoken”.

Penghargaan musik APRA Music Awards didominadi oleh nama Vance Joy dan Birds of Tokyo yang masing-masing diunggulkan dalam empat kategori. Vance Joy yang bernama asli James Keogh diunggulkan untuk Breakthrough Songwriter of the Year, Most Played Australian Work, Pop Work of the Year, dan Song of the Year untuk hit ‘Riptide’. Ia harus berhadapan dengan Birds of Tokyo yang diunggulkan juga di kategori Song of the Year dan Most Played Australian Work untuk ‘Lanterns’. Nominasi lengkapnya dapat dilihat di situs APRA.

Daftar tahunan Forbes yang merangking 100 wanita terkuat di dunia untuk tahun ini menempatkan Beyonce, Shakira, dan juga Lady Gaga sebagai nama-nama dari kalangan seniman dalam daftar mereka. Sementara itu, kanselor asal Jerman, Angela Merkel berhasil menempati posisi puncak World’s 100 Most Powerful Women ini. Tahun ini, Hillary Clinton, Michelle Obama, Oprah Winfrey, Anna Wintour, Bonnie Hammer, Arianna Huffinton, Sheryl Sandberg, Marissa Mayer, Meg Whitman, Sofia Vergara, Ellen Degeneres, Angelina Jolie, dan Gisele Bundchen hadir di dalam daftar.

Pemimpin grup Interscope, Geffen, dan A&M Jimmy Iovine mengakhiri masa kerjanya di perusahaan rekaman tersebut. Pengumuman ini bertepatan dengan jatuhnya perusahaan Beats yang Jimmy dirikan bersama Dr. Dre ke tangan Apple. Selanjutnya, Jimmy akan bergabung dengan di perusahaan Apple. Lantas, siapa yang akan menggantikan Jimmy di Interscope? Perkenalkan John Janick, eksekutif musik yang memulai karirnya dengan label indipendent Fueled By Ramen. Goodluck for both in new places.

Dalam chart Billboard Hot 100 pekan ini, Iggy Azalea ternyata membuat cerita serupa dengan The Beatles punya. Adalah berada di no.1 dan 2 pada pekan yang sama, setelah ‘Fancy’ berhasil menggeser ‘All of Me’ dari puncak, serta ‘Problem’ yang Ariana Grande bawakan dengan menampilkan dirinya menohok ke angka 2. Skenario ini dimainkan oleh The Beatles pada chart edisi 22 Februari 1964, dimana ‘I Want To Hold Your Hand’ berada di posisi 1, sementara ‘She Loves You’ duduk di belakangnya, dan mempertahankan dominasi Beatles di posisi juara dan runner-up selama 6 minggu.

Prestasi lain di chart Billboard pekan ini adalah yang dibuat oleh Artist of the Month kita, Coldplay. Album “Ghost Stories” mereka berhasil menjadi debut terbaik sejauh ini di 2014. Terjual sebanyak 383.000 kopi, Coldplay berhasil mengoleksi empat album no.1 di Amerika Serikat. Saingan terberat Coldplay, Brantley Gilbert dengan album studio ketiganya, “Just As I Am” tertahan di posisi 2 dengan angka penjualan 211.000 kopi. Berikut Top 10 Billboard 200 yang juga menampilkan album studio kedua dari Phillip Phillips.
1. Ghost Stories oleh Coldplay 383.000
2. Just As I Am oleh Brantley Gilbert 211.000
3. Xscape oleh Michael Jackson 67.000
4. Frozen OST oleh Various Artists 65.000
5. Turn Blue oleh The Black Keys 54.000
6. Now 50 oleh Various Artists 51.000
7. Behind The Light oleh Phillip Phillips 41.000
8. The Fault in Our Stars OST oleh Various Artists 34.000
9. The New Classic oleh Iggy Azalea 22.000
10. Rewind oleh Rascal Flatts 22.000

Related posts

Leave a Reply