Trending News

Blog Post

Penuh Kejutan di Konser ‘Hide & Seek’ Eru di Jakarta
Concerts Review

Penuh Kejutan di Konser ‘Hide & Seek’ Eru di Jakarta 

Penyanyi melankolis asal Korea Selatan ERU kembali menggelar konser nya di Jakarta pada tanggal 17 Mei 2014 kemarin, bertempat di Lapangan D Senayan, Jakarta. Konser yang bertajuk “2014 ERU Concert in Jakarta ‘Hide & Seek’ ft. Ailee and ADA Band with Lotte Duty Free” sukses membuat para penggemarnya bangga akan performance dari Eru.

Sekitar pukul 19:20 WIB Konser ‘Hide & Seek’ Eru yang dipromotori oleh SH Entertainment Indonesia resmi dimulai, tidak seperti konsernya pada tahun lalu yang langsung dibuka dengan penampilan Eru. Kali ini penonton disuguhkan dengan VCR ERU bersama para dancer nya. Lagu ‘I Hate U’ dan ‘Don’t Hurt’ dibawakannya dengan apik.

Eru juga sempat mengungkapkan perasaan bahagianya dapat bertemu kembali dengan para penggemarnya di Jakarta. “I miss cantik fans in Indonesia” teriak Eru. Dengan mengenakan setelan jas putih Eru menyanyikan lagu ‘Contrified and Immature’ dengan konsep virtual band melalui tayangan VCR.

Lagu berjudul ‘Mannequin’ dan ‘Black Glasses’ dinyanyikan pria bernama asli Jo Sung Hyun ini dengan sempurna, sesekali Eru mengajak penonton untuk ikut bernyanyi bersama. Kini giliran Grup asal Korea Selatan Lucky J yang menghibur para penonton dengan membawakan lagu ‘Empire State of Mind’ dan ‘Yeah Yeah Yeah’

Kemeriahan konser ‘Hide & Seek’ masih terus berlangsung, kali ini Eru membawakan lagu milik RAIN berjudul ‘La Song’ dan penonton pun dibuat surprise ketika Tae Jin Ah yang merupakan Ayah dari Eru ikut bernyanyi bersama. Benar-benar kolaborasi yang sangat menarik.

Sempat terjadi insiden kebakaran kecil pada saat Ayahanda Eru akan melanjutkan penampilan selanjutnya. Sebuah lampu yang berada tepat di atas panggung terbakar yang menyebabkan acara terhenti beberapa saat. Namun beberapa staff dengan cepat memadamkan api yang menyala dilampu tersebut. Sang Ayah pun dengan santai menenangkan para penonton “Gwaenchanha, Gwaenchanha!” teriak Tae Jin Ah.

Tak perlu waktu lama, Tae Jin Ah kembali membuat suasana konser ‘Hide & Seek’ Eru semakin meriah, lewat lagu berjudul ‘I Love You Baby’ dan ‘One Love Anyo’ ia tampil sempurna dengan penampilan nyentrik-nya. Para penonton pun memang menunggu-nunggu penampilan solo dari penyanyi senior yang terkenal dengan musik kontemporer Trot.

Lagu ‘Fantastic Baby’ milik Bigbang pun dibawakan Eru dengan enerjik, pria kelahiran 5 Juni 1983 ini tak mau kalah dengan Boyband Korea. ia pun unjuk kebolehan melakukan gerakan tari di lagu Bigbang tersebut. benar-benar fantastic!

Penyanyi cantik Ailee akhirnya tampil membawakan lagu hitsnya berjudul ‘Heaven’ yang kemudian dilanjutkan dengan lagu ‘I Will Show You’. “Senang bisa datang ke Jakarta untuk yang kedua kalinya” ujar Ailee saat itu. Ia juga berharap bisa menggelar konser tunggalnya di Indonesia. Lagu ‘U & I’ dan ‘Singing Got Better’ menjadi penutup penampilan Ailee di konser ‘Hide & Seek’

ADA Band langsung menghibur para penonton lewat single-single hits mereka seperti ‘Karena Wanita’ dan ‘Intim Berdua’. Penampilan dari salah satu Band papan atas Indonesia ini tidak kalah hebohnya, terbukti di lagu ‘Manusia Bodoh’ penonton pun kompak untuk ikut bernyanyi bersama.

Eru kembali beraksi diatas panggung, kali ini ia menyanyikan Lagu ‘Sorry Sorry’ milik Super Junior, ‘Wedding Dress’ milik Taeyang dan ‘Growl’ yang dipopulerkan oleh EXO lengkap dengan gerakan koreografi dari lagu tersebut.

Lagu ‘Kemesraan’ akhirnya kembali dinyanyikan Eru, setelah sebelumnya ia pernah membawakan lagu mellow tersebut bersama Hyorin ‘SISTAR’  pada gelaran ‘Music Bank Live in Jakarta’. Kemudian disusul dengan single hits milik Eru berjudul ‘White Snow’

Lagu ‘Crooked’ milik G-Dragon dibawakan Eru sebagai penutup dari gelaran  “2014 ERU Concert in Jakarta ‘Hide & Seek’ ft. Ailee and ADA Band with Lotte Duty Free” semua pengisi acara naik ke atas panggung untuk ikut bernyanyi bersama dan melakukan final bow sebagai bentuk ucapan terima kasih.

Terima kasih dan sampai bertemu di event selanjutnya ^^

Special Thanks to :
SH Entertainment Indonesia
Teks : Reni Fitriah
Foto : Dita Annissa

 

Related posts

Leave a Reply