Trending News

Blog Post

Album of the Day: Hunter Hayes – Storyline
Album of The Day

Album of the Day: Hunter Hayes – Storyline 

Released by: Warner Music Indonesia

What blew Hunter Hayes out of the water? Mostly his original music, meski tak terlalu otentik namun punya kualitas unggul dalam genre country yang ia usung. Kemudian, faktor-faktor lain yang mungkin tak didapat dari penampil lain, seperti usia belia, tampang imut, vokal medok country, lagu-lagu youthful, serta aspek produksi yang mendukung paket Hunter Hayes sebagai merk jaminan mutu. Bercermin pada kesuksesan awal, Hunter mengemas album studio keduanya, “Storyline” dalam penjagaan produksi setara debutnya, sehingga penggemar dan kritikus masih mendapat apa yang mereka suka dari pemuda asal Louisiana ini.

‘Wild Card’ dan ‘Storyline’ tampil sebagai tirai pembuka. Semangat yang membuncah hadir dari bentukan tempo lagu yang tampaknya akan dijadikan kebiasaan bagi Hunter untuk memulai sesuatu. Barulah, balada mengulam jantung ‘Still Fallin” menyapa pendengar dalam aura kegalauannya. Musik yang mendayu lambat lebih gampang mengecoh pendengar untuk larut dalam melodinya ketimbang lirik yang terkadang butuh waktu lebih panjang untuk mencernanya.

Hunter semakin cerdas untuk menjual diri lewat album ini. Ia mempelajari strategi yang pernah diterapkan sebelumnya guna menampilkan pesona album ini pada calon pembeli. Pertama, ia merilis ‘Invisible’ yang bisa berkaca pada ‘Wanted’, dimana karya Hunter yang paling berterima. Selanjutnya, ia membuat rencana untuk merilis ‘Tattoo’ sebagai single kedua yang nge-spin 180 derajat vibe-nya. Tujuannya adalah untuk menanamkan kondisi album yang non-statis.

Masih ingat dengan frase “penjagaan produksi setara” di paragraf awal? Maksudnya adalah selain memeras hati dan otak serta eksploitasi skill permainan instrumennya, Hunter kembali menggandeng Dann Huff di album ini. Selain kerjasama, hubungan keduanya juga menitikberatkan pada pengkaderan Hunter sebagai produser untuk dirinya sendiri. Sehingga ia mampu paripurna berkarya. ‘You Think You Know Somebody’, ‘When Did You Stop Loving Me’, ‘Secret Love’, dan ‘Love Too Much’ adalah karya tulisnya bersama Sam Ellis, kemudian ‘…interlude’ dan ‘…like I was Saying (jam)’ memamerkan kepiawaiannya bermain intstrumen, dan sekarang ia juga duduk di bangku produser agar bisa aktif memantau pergerakan album ini.

Terkadang, keberadaan Hunter yang all over the place di album ini justru menimbulkan kesan keterbatasan. Hanya berandai-andai, bila Hunter membawakan lagu country populer Keith Urban ‘Somebody Like You’ yang sebenarnya sangat pas dengan cirinya, mungkin interpretasi terhadap lagu itu akan menjadi pemanis yang bisa ia berikan untuk album ini. Atau mungkin kolaborasi dengan artis senior– sebut saja LeAnn Rimes atau Faith Hill, pasti menjadi tantangan tersendiri buatnya. Terlepas dari harapan tersebut, “Storyline” merupakan sebuah album dengan konsep kuat dalam kisah relationship yang heartfelt dan emotional.

Official Website

Rate the album:
[ratings]

Buy album on iTunes

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. “Wild Card” 3:16
2. “Storyline” 3:25
3. “Still Fallin” 3:43
4. “Tattoo” 3:17
5. “Invisible” 4:36
6. “…interlude” 0:53
7. “You Think You Know Somebody” 4:27
8. “Flashlight” 4:47
9. “When Did You Stop Loving Me” 4:28
10. “…like I was saying (jam)” 1:42
11. “Secret Love” 3:38
12. “Nothing Like Starting Over” 3:53
13. “If It’s Just Me” 3:42
14. “Love Too Much” 4:19

Related posts

Leave a Reply