Trending News

Blog Post

Album of the Day: Jason DeRulo – Talk Dirty
Album of The Day

Album of the Day: Jason DeRulo – Talk Dirty 

Released by: Warner Music Indonesia

Untuk pasar Amerika, Jason DeRulo merilis album studio ketiganya dengan judul “Talk Dirty” yang juga menjadi rilisan ulang “Tattoos” untuk pasar global. Album ini disempurnakan dengan 4 lagu baru yang menawarkan perisa komersil pada kecenderungan personal yang sebelumnya tercetak sebagai menu utama. Kerjasama musikal yang Jason lakukan bersama The Cataracs, Cirkut, Jonas Jeberg, RedOne, hingga Timbaland di balik layar memperluas kemampuannya di bidang produksi, sementara kolaborasi dengan 2 Chainz, Jordin Sparks, Pitbull, The Game, hingga Snoop Dogg, Tyga, dan Kid Ink menambah nilai plus pada tampilan musiknya.

Kecenderungan monoton dan lekas membuat bosan dalam lagu dancepop generik Jason tampaknya harus mengalah dengan pendekatannya pada corak R&B yang melunak dan lumer. ‘The Other Side’ yang seyogyanya menjadi kebanggaan dan bahan bakar album harus rela menyerah pada ‘Talk Dirty’ yang lebih lemas di tempo tapi tak kalah bergairah di rhythm. Terlihat kog dari respon yang diterima keduanya, orang-orang lebih banyak mendengarkan ‘Talk Dirty’ karena dinilai unik, fresh, dan beda. Setelah memetakan kekuatan tersebut, Jason memeras tenaga untuk mengeluarkan produk dalam pahatan yang tak jauh beda. ‘Wiggle’ adalah kelanjutan dari kesuksesan penemuan sound tersebut. Selidik punya selidik, mastermind keduanya adalah orang yang sama: Ricky Reed. Pantas saja, di pertemuan kedua hadir sekelebat ketidakasingan.

Jason pasti menganggap sound baru yang ia hadirkan ini sebagai Invention of the Century. Memaksimalkan sudah tampak sebagai eksploitasi terhadap satu ciri agar setiap yang hadir punya tanda berupa vibe serupa. ‘Zipper’ dan ‘Kama Sutra’, juga ‘Bubblegum’ men-tickle in the same spot. Good for him, he finally found something to be known for. Kini, Jason tak lagi menjadi penyanyi pria bermodal sampling lagu. Definisi namanya berkembang sejalan dengan kualitas yang ia mulai kuasai.

Di samping success story tadi, ada yang tak kalah penting, atau justru yang terpenting, yaitu curhatan Jason yang membuat album memiliki kualitas personal yang tinggi. Ekshibisi romansa dalam duet dengan Jordin Sparks di ‘Vertigo’ dengan deklarasi cinta ke arah kesucian ikatan pernikahan di ‘Marry Me’, Jason membuka diri untuk urusan yang satu ini pada setiap orang. Romansa asli gampang dipercaya saat menjadi konsumsi publik, sehingga tak ada fitnah pada barisan lirik yang Jason bawakan sebagai sebuah gombal.

Saat ngomong jorok bukan lagi sebatas sensasi, tapi sudah menjadi konsumsi, saat itu pula Jason DeRulo berhasil menularkan isi pikirannya ke mental pendengar. Jason meraih banyak kesempatan lewat album ini; mempertahankan diri sebagai sebuah household name, menguliti diri demi pendekatan personal lewat lagu-lagu emosional, penemuan style baru yang inventif, dan membungkus semuanya dalam paket hiburan kompleks dan bermutu. “Talk Dirty” adalah satu yang terbaik yang 2014 tawarkan.

Official Website

Rate the album:
[ratings]

Buy album on iTunes

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. “The Other Side” 3:46
2. “Talk Dirty” (feat. 2 Chainz) 2:57
3. “Marry Me” 3:45
4. “Tattoo” 3:26
5. “Trumpets” 3:37
6. “Vertigo” (feat. Jordin Sparks) 3:53
7. “Fire” (feat. Pitbull) 3:36
8. “Side FX” (feat. The Game) 3:29
9. “Stupid Love” 3:34
10. “With the Lights On” 3:11
11. “Rest of Our Life” 3:05
12. “Wiggle” (feat. Snoop Dogg) 3:13
13. “Zipper” 2:57
14. “Bubblegum” (feat. Tyga)3:25
15. “Kama Sutra” (feat. Kid Ink) 3:36

Related posts

Leave a Reply