Trending News

Blog Post

Album of the Day: Various Artists – HITS – I Love It!
Album of The Day

Album of the Day: Various Artists – HITS – I Love It! 

Released by: Warner Music Indonesia

What makes a hit? Selain penampilannya yang gemilang di chart adalah pengaruh overplayed-nya yang membuat lagu tersebut tersohor. Ada 18 yang terbaik, yang tidak hidup dalam satu masa, namun memiliki kualitas untuk disebut sebagai hit. Warner Music Indonesia mengumpulkan mereka dan memasang “HITS – I Love It!” sebagai tajuknya. Kompilasi yang hadir di 2014 dengan lagu-lagu yang menggema dari beberapa tahun ke belakang hingga yang menggemparkan awal tahun ini.

‘Magic’ dari Coldplay menjadi pembuka. Band super keren ini memanfaatkan magis mereka untuk membuka pintu bagi pemegang tiket ke hitsville. Corak sentimentil yang ditawarkannya ternyata menjadi arahan yang tepat bagi hits selanjutnya untuk muncul. ‘A Thousand Years’, ‘When I Was Your Man’, juga ‘I Won’t Give Up’ memberikan penawaran yang sama. Nyanyian Christina Peri, Bruno Mars, dan Jason Mraz adalah sentuhan jiwa dalam tiga aspek berbeda: cinta, patah hati, dan penyemangat diri.

Sejenak mengisi bahan bakar untuk membuat ledakan dalam album, Icona Pop feat. Charli XCX memboyong ‘I Love It’ yang mencetak skor dalam penarik atensi. Potensi interaktif lagu jelas mengefek pada reaksi pendengar untuk aktif selama mendengarkannya. Didukung oleh Flo Rida dan Paramore, “HITS” menyiapkan ledakan-ledakan dalam ‘Whistle’ dan ‘Still Into You’. Lintas genre dan rentang masa memberi kesan tak terbatas pada album ini untuk menghibur lapirsan masyarakat yang terbelah dalam perbedaan usia dan selera musik.

‘Close Your Eyes’ dan ‘Marry Me’ masing-masing milik Michael Buble dan Jason DeRulo mungkin yang masih diperdebatkan dalam usahanya untuk menjadi sebuah hit, karena familiaritasnya kurang dibanding ‘It’s A Beautiful Day’ ataupun ‘Talk Dirty’ yang hadir dari album yang sama. Lain cerita dengan James Blunt dan Lily Allen, yang kedua sukses menekankan kata “hit” untuk single ‘Bonfire Heart’ dan remake ‘Somewhere Only We Know’. Yang lebih something, dan merupakan sebuah hal mutlak, ‘We Are Young’ dan ‘Rather Be’ yang benar adanya sebagai hit. Lagu ini yang menonjolkan fun. dan Clean Bandit ke permukaan, juga Janelle Monae dan Jess Glynne yang tampil sebagai featured artist di dalamnya.

Perkara hit atau miss akan luntur di akhir cerita berkat kenikmatan yang didapat saat mendengarkan lagunya, yang memancing kata priceless untuk hadir sebagai alasan. But then again, Birdy dan Ed Sheeran tampaknya tak perlu alasan itu. Mereka sudah resmi menempatkan ‘Wings’ dan ‘The A Team’ dalam pustaka hit, sehingga kemunculannya bukanlah berita aneh untuk album ini. Album megabintang dengan lagu superhit adalah komoditas yang bisa kencang terjual. Ga heran kalau “HITS – I Love It!” laris manis bak kacang goreng di toko musik.

Rate the album:
[ratings]

Buy album on iTunes

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. Coldplay – Magic
2. Christina Perri – A Thousand Years
3. Bruno Mars – When I Was Your Man
4. Jason Mraz – I Won’t Give Up
5. Arash – Broken Angel
6. Icona Pop feat. Charli XCX – I Love It
7. Michael Buble – Close Your Eyes
8. Clean Bandit feat. Jess Glynne – Rather Bee
9. Linkin Park – Burn It Down
10. Fun. – We Are Young
11. Jason Derulo – Marry Me
12. James Blunt – Bonfire Heart
13. Lily Allen – Somewhere Only We Know
14. Flo Rida – Whistle
15. Paramore – Still Into You
16. Avenged Sevenfold – Hail To The King
17. Birdy – Wings
18. Ed Sheeran – The A Team

Related posts

Leave a Reply