Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 02 June
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 02 June 

John Mayer (Single / Columbia) – XO
Rasanya sangat jarang kita mendengar John Mayer melakukan cover version dari lagu orang lain. Dan saat ia memilih untuk melakukannya, ia memilih lagu yang tepat. XO milik Beyonce ternyata menjadi lagu yang sangat pas dinyanyikan oleh Mayer. Dengan komposisi yang mengedepankan akustik, XO menjadi sebuah balada pop-folk yang sangat menyentuh dan seolah-olah lagu ini milik Mayer seutuhnya. Subjektif memang, tapi XO versi Mayer terdengar lebih bagus ketimbang aslinya. Tampaknya Mayer harus sering bekerjasama dengan Ryan Tedder dalam menulis lagu. Single dirilis pada tanggal 27 Mei. (9/10)

Lana Del Rey (Alb. Ultraviolence / Interscope) – Shades of Cool
Lana Del Rey patut dipuji dengan mencoba gaya baru dalam musiknya, namun tidak benar-benar meninggalkan ciri khasnya. Tampaknya Ultraviolence akan dipenuhi lagu-lagu seperti ini. Setelah West Coast, Del Rey kini menghadirkan Shades of Cool yang masih menampilkan Del Rey yang moody dan atmosferik, namun dengan pendekatan rockabilly yang membuat lagunya terdengar sedikit retro. Tapi secara umum Shades of Cool mempersembahkan sadcore yang menghantui. Sesuatu yang menjadi kekuatan Del Rey selama ini. Single dirilis pada tanggal 26 Mei. (8/10)

Alex Clare (Alb. Three Hearts / Universal Island) – War Rages On
Dengan album debutnya, The Lateness of the Hour, yang cukup sukses, tidak perlu waktu lama bagi Alex Clare untuk menyusul menghadirkan album sophomorenya yang bertajuk Three Hearts. Sebagai single perdana dilepaslah War Rage On. Masih kental dengan ciri khas Clare yang memadukan antara rock alternatif, soul, dub-step dan electro-house. Meriah memang, tapi tak meminggirkan emosi yang ingin disampaikan oleh lagunya. Single dirilis pada tanggal 13 Juli. (8/10)

Pixie Lott (Alb. Pixie Lott / Mercury) – Lay Me Down
Lay Me Down merupakan single kedua Pixie Lott dari album ketiganya yang merupakan sebuah self-titled. Ditangan Lott, lagu soul terdengar sangat moderen karena dia mengemasnya dengan memasukkan elemen-elemen EDM ke dalamnya, meski secara umum, Lay Me Down masih merupakan sebuah lagu soul seutuhnya. Single direncanakan rilis di bulan Juli, tapi musik videonya akan muncul di akun VEVO milik Lott pada tanggal 2 Juni. (8/10)

Alex & Sierra (Single / Syco) – Scarecrow
Jadi juara The X Factor USA, Alex & Sierra mendapat kontrak istimewa dan dikontrak oleh label Simon Cowell, Syco untuk mengembangkan karir musik mereka. Saat ini album debut mereka tengah digodok dan menghadirkan single Scarecrow sebagai pemanasan. Dengan aransemen bergaya indie-folk-pop yang ringan dan manis serta lirik yang romantis, sulit untuk tidak menyukai lagu ini. Tampaknya debut mereka akan sangat menjanjikan. Single dirilis pada tanggal 2 Juni. (8/10)

Elle Eyre (Single / EMI) – If I Go
Dengan vokalnya yang khas, pendatang baru Elle Eyre siap untuk memanaskan persaingang. Ia kini kembali lagi dengan single terbarunya, If I Go, sebagai bagian dari album debut yang akan segera dirilisnya. Soul masih menjadi andalan Eyre dengan bubuhan elektro-pop dan juga RnB dalam membalut If I Go. Dengan tempo berderap yang melantun cepat, Eyre menyanyi dengan sepenuh hati. Single dirilis pada tanggal 6 Juli. (8/10)

Kongos (Alb. Lunatic / Epic) – Come With Me Now
Come With Me Now sebenarnya sudah dirilis band asal Afrika Selatan, Kongos, di tahun 2012. Namun, tahun ini single ini bersinar lagi di Amerika dan menemukan momentumnya. Dengan memadukan rock alternatif dan irama etnik bernama Kwaito, Come With Me Now terdengar…sangar. Dengan pengecualian di bagian bridge, tepat di tengah lagu, tone tiba-tiba berubah menjadi mellow dan subtil, terdengar begitu menyentuh, sebelum kembali ke wujudnya semula. Single dirilis pada tanggal 15 Desember 2012. (8/10)

The Madden Brothers (Alb. Greetings From California / Capitol) – We Are Done
Duo kakak beradik Joel dan Benji Madden bergabung dalam The Madden Brothers dan akan merilis album mereka, Greetings From California di tahun ini. We Are Done merupakan single dari album tersebut. Menarik bagaimana mereka memilih musik yang jauh berbeda dengan Good Charlotte yang membesarkan nama mereka. Jangan harapkan pop-punk, karena We Are Done justru mengadopsi lagu retro-pop dengan sangat sempurna, meski secara teknis tetap terdengar kekinian. Single dirilis pada tanggal 2 Juni. (8/10)

Ne-Yo feat. Jeezy (Single / Motown Records) – Money Can’t Buy
Ne-Yo kembali lagi dengan nomor pop yang mengedepankan RnB. Dan single Money Can’t Buy merupakan buktinya. Meski rasanya tanpa kehadiran rap dari Jeezy lagu ini masih terdengar kuat, tapi bagi para penikmat vokal Ne-Yo serta lagu-lagunya yang romantis, maka rasa rindu akan terpuaskan dengan Money Can’t Buy. Senang saat skena RnB atau Hiphop terdengar sangat riuh dan gegap gempita, Ne-Yo memilih untuk menghadirkan materi yang lebih tenang dan menghanyutkan. Single dirilis pada tanggal 27 Mei. (8/10)

will.i.am feat. Cody Wise (Single / Interscope) – It’s My Birthday
Saat dibuka, It’s My Birthday seolah-olah akan menjadi salah satu nomor EDM versi will.i.am lainnya, tapi ternyata, saat lagu berjalan, ternyata lagu hadir dengan memadukan electro-pop dengan hip-hop dengan sedikit sentuhan trap. Ternyata hasilnya cukup menyegarkan. Tidak hanya catchy, tapi juga memiliki notasi yang cukup kuat. Kehadiran vokal Cody Wise memberi warna tersendiri untuk lagunya. Single dirilis pada tanggal 27 mei. (8/10)

The Vamps feat. Demi Lovato (Alb. Meet The Vamps / Mercury) – Somebody To You
Untuk single keempat mereka dari album debut, Meet The Vamps, band pengusung pop-rock asal Inggris, The Vamps, mengajak Demi Lovato untuk bernyanyi bersama dalam Somebody To You. Ternyata kolaborasi mereka sangat kompak menjadikan Somebody To You sebagai lagu pop-rock mid-tempo yang tidak hanya catchy tapi juga kuat secara melodi dan pesan. Yep, it’s a power-pop in its core. Namun sangat menyenangkan untuk disimak. Kehadiran tim penulis Carl Falk, Savan Kotecha dan Kristian Lundin tentunya merupakan jaminan tersendiri. Single dirilis pada tanggal 29 Juni. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply