Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 09 June
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 09 June 

Nicole Scherzinger (Single / RCA) – Your Love
Nicole Scherzinger is back! Nicole tengah mengerjakan album keduanya yang rencananya, jika tidak ada aral, akan dirilis tahun ini. Sementara itu, kita simak dulu single terpanasnya, Your Love. Diproduseri oleh The-Dream dan Tricky Stewart, Your Love merupakan lagu pop-dance yang menggabungkan elemen-elemen RnB dan House ke dalamnya, tanpa benar-benar menyingkirkan aura pop tadi. Hasilnya, Your Love tidak hanya enerjetik tapi juga catchy dan memorable. Single dirilis pada tanggal 30 Mei. (8/10)

Cheryl Cole feat. Tinie Tempah (Single / Polydor) – Crazy Stupid Love
Yang juga akan kembali dengan album baru adalah Cheryl Cole. Dan Crazy Stupid Love adalah single terbarunya. Menampilkan rapper Tinie Tempah, Crazy Stupid Love merupakan sebuah pop-dance dengan menggabungkan soul ke dalamnya. Terdengar meriah, single ini dipastikan akan mampu membuat pendengarnya menggerakkan tubuh untuk mengikuti beat-nya yang ritmis. Cole terjun langsung menulis lagunya dengan dibantu oleh Wayne Wilkins, Heidi Rojas, Katelyn Tarver dan Patrick Okogwu. Single dirilis pada tanggal 20 Juli. (8/10)

Imagine Dragons (Alb. Transformers: Age of Extinction / Interscope) – Battle Cry
Jika biasanya film-film Transformer selalu menjadikan Linkin Park sebagai front runner untuk album soundtracknya, maka untuk film terbarunya, Age of Extinction, tampuk tersebut berpindah kepada band rock yang tengah naik daun, Imagine Dragons. Mengisi soundtrack juga bukan hal baru bagi grup ini karena mereka sudah banyak wara-wiri di berbagai album. Battle Cry, single mereka untuk Transformer, jelas mengedepankan elemen antemik yang menggebu serta powerful, tanpa terlupa dramatis, sebagai tugasnya pengisi lagu tema. Single dirilis pada tanggal 2 Juni. (8/10)

Hunter Hayes (Alb. Storyline / Atlantic) – Tattoo
Hunter Hayes selalu bisa diandalkan jika kita menginginkan sebuah lagu pop-country yang seru. Dan single keduanya untuk album Storyline, Tattoo, bukan pengecualian. Dengan notasi yang cukup dinamis, tempo yang kencang dan gaya bernyanyi yang penuh semangat, Tattoo adalah jenis lagu yang akan membuat hati senang bahkan saat pertama kali didengar. Rasa-rasanya Tattoo semakin mengukuhkan posisi Hayes sebagai penyanyi country pria terdepan masa kini. Single dirilis pada tanggal 16 Juni. (8/10)

Clean Bandit feat. Elisabeth Troy (Alb. New Eyes / Warner) – Heart on Fire
Heart on Fire merupakan salah satu track terbaik yang dimiliki oleh Clean Bandit di album debut mereka, New Eyes. Oleh karenanya tidak mengherankan jika lagu yang menampilkan vokal Elisabeth Troy ini diset sebaga single berikutnya setelah Extraordinary. UK-Garage dan Pop-Dance menjadi andalan Heart on Fire dalam deru beatnya, sementara vokal Troy menghadirkan sentuhan Rnb dan juga Soul, sehingga single ini terdengar kaya. Single direncanakan rilis pada bulan Agustus mendatang. (8/10)

The Cab (EP. Lock Me Up / Republic) – Lock Me Up
Band pengusung rock alternayive, The Cab, merilis EP lock Me Up sebagai teaser sebelum merilis album terbaru mereka, meski kini tanpa salah satu anggota mereka, Alex Marshall, yang memutuskan untuk keluar. Lock Me Up, adalah single dari EP ini. Mengedepankan aransemen yang mirip march militer, Lock Me Up berdegup kencang, memancarkan rock dengan terang, meski rasa-rasanya pop juga tak terlewatkan untuk membalur lagunya. Single dirilis pada tanggal 28 April. (8/10)

Nick & Knight (Single / Nick & Knight) – Just The Two of Us
Dua anggota dari boyband legendaris, Backstreet Boys dan New Kids on the Blocks, Nick Carter dan Jordan Knight, memadukan kekuatan dan bergabung dalam grup/duo yang bernama, tentu saja, Nick & Knight. Mereka merilis Just the Two of Us sebagai single promosi yang bisa didownload saat melakukan pre-order untuk album debut mereka. Single lawas milik Grover Washington, Jr. yang sudah beberapa kali dicover ulang, dalam versi duo ini terdengar lebih groovy. Rencana rilis pada tanggal 2 September. (8/10)

Austin Mahone (EP. The Secret / Republic) – Shadow
Shadow versi akustik merupakan bonus untuk EP The Secret milik Austin Mahone. Tapi ia cukup percaya diri dengan menjadikan lagu ini sebagai single ketiganya. Tidak heran jika Mahone percaya diri menjadikan Shadow sebagai single, karena ia menyanyikan lagu balada ini dengan penuh penghayatan dan cukup berhasil dalam menjalankan misinya. Sebagai lagu akustik, tentunya gitar menjadi instrumen utama, dan ternyata Shadow cukup percaya diri dengan hanya menghadirkan gitar sebagai pengantarnya. Single dirilis pada tanggal 26 Mei. (8/10)

Kimbra (Alb. The Golden Echo / Warner Bros.) – 90’s Music
Kimbra mencoba mengingatkan kembali akan serunya lagu-lagu pop di era 90-an. Bahkan dalam 90’s Music ia mencoba mengadaptasi pop 90-an dalam aransemennya. Tapi Kimbra dikenal dengan pop eklektisnya, maka dari itu jangan harapkan 90’s music akan secatchy lagu-lagu 90-an yang menjadi tema lagunya. Beberapa bagian ia bahkan terdengar bingung, mau diarahkan kemana sebenarnya lagu ini, bahkan tidak pernah mencapai momentumnya. Ada Matt Bellamy dari Muse sebagai pengisi instrumen gitar, meski rasanya akan sulit untuk dikenali. Tapi upayanya boleh dipuji. Single ini terdapat dalam keduanya, The Golden Echo. Dirilis pada tanggal 20 Mei. (7/10)

Shakira (Alb. Shakira / RCA) – La La La (Brazil 2014)
Dare mendapat revisi sehingga menjadi La La La (Brazil 2014) yang juga menjadi bagian dari album kompilasi Piala Dunia 2014, One Love, One Rhythm. Dr. Luke, Cirkut dan Max Martin yang berada di belakangnya menjadikan La La La (Brazil 2014) terdengar catchy. Tapi ini juga sebuah lagu pop-dance dengan nuansa EDM yang kental, sesuatu yang cukup baru bagi Shakira, tapi ia menaklukkan dengan mudah. Single dirilis pada tanggal 27 Mei. (8/10)

Iggy Azalea feat. Rita Ora (Alb. The New Classic / Island) – Black Widow
Katy Perry merupakan salah satu penulis lagu dari Black Widow, sehingga tidak mengherankan jika Rita Ora yang menjadi faturing artist Iggy Azalea di single ini terdengar begitu Katy Perry-ish. Apalagi ada Stargate dan Benny Blanco yang biasa bekerjasama dengan Katy Perry juga terlibat di dalamnya. Gelap, tapi tetap terdengar catchy. Sementara rap ala Iggy tetap terdengar “fancy” seperti biasanya. Kolaborasinya dengan Ora juga cukup kompak. Single dirilis pada tanggal 21 April. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply