Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 30 June
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 30 June 

Taio Cruz (Alb. #BLACK / Island) – Don’t You Dare
Taio Cruz seolah tak mau kalah untuk mengikuti trend electro-folk yang tengah mewabah. Maka hadirlah single paling panasnya, Don’t You Dare. Tidak ada Avicii di belakangnya, tapi nama lain yang tak kalah paten yaitu, Dr. Luke. Single ini merupakan cicipan pertama dari album terbaru Cruz, “#BLACK” yang rencananya akan dirilis pada tahun ini. Don’t You Dare dirilis pada bulan Agustus. (8/10)

Jess Glynne (Single / Black Butter Records) – Right Here
Setelah sukses membantu Clean Bandit dan Route 94 dengan single-single mereka, Jess Glynne pun siap untuk tampil solo. Dan sebagaimana kumpulan yang dibantunya tadi, Deep House pun masih menjadi usungan Glynne. Lebih tepatnya mungkin UK Garage jika menyimak Right Here yang dilepasnya sebagai single andalan dari album debutnya yang akan dirilis pada tahun ini. Well, Kiesza tampaknya memiliki lawan tanding nih. Single dirilis pada tanggal 6 Juli. (8/10)

The Saturdays (Alb. Finest Selection: The Greatest Hits / Polydor) – What Are You Waiting For?
Tidak terasa girl group asal Inggris, The Saturdays, akan merilis sebuah album kompilasi hits single mereka. Rencananya album yang bertajuk “Finest Selection: The Greatest Hits” itu akan dirilis pada tanggal 11 Agustus mendatang. Single yang memadukan antara electro dan progressive-house berjudul What Are You Waiting For? (yang agak mengingatkan akan Icona Pop sebenarnya) pun menjadi andalan untuk album tersebut. Single dirilis pada tanggal 10 Agustus. (8/10)

Icona Pop (Single / Atlantic) – Get Lost
Menyusul kesuksesan album “This Is… Icona Pop“, duo Swedia, Icona Pop, akan kembali memanaskan skena musik pop dengan album kedua mereka. Enerjik sepertinya masih menjadi andalan Caroline Hjelt dan Aino Jawo. Itu bisa disimak dari single paling baru mereka, Get Lost. Secara aransemen maupun melodi yang diusung masih mengingatkan akan single-single mereka sebelumnya. Agak jenerik memang, tapi pastinya akan membuat para penikmat lagu Icona Pop jatuh suka. Single dirilis pada Juli mendatang. (7/10)

Yannick Bovy (Single / Universal Music) – Six
Michael Bublé-nya Belgia, Yannick Bovy kembali dengan single barunya. Berjudul Six, single ini memang seolah melekatkan imej clone Bublé tadi. Pop Jazz yang ceria dan agak mengingatkan akan Haven’t Met You Yet. Tapi terlepas dari itu, Six adalah lagu yang fun untuk disimak dan Bovy menjalankan tugasnya dengan cukup baik. Gaya bernyanyi-nya yang santai dan laidback menjadi kekuatan tersendiri dari Six ini. Single dirilis pada tanggal 12 Mei. (8/10)

Leah McFall feat. will.i.am (Single / Capitol) – Home
Runner Up The Voice Inggris musim kedua, Leah McFall memberikan persembahan istimewa dalam single orisinil pertamanya, Home. Memadukan antara electro-pop dan folk, Home adalah nomor pop musim panas yang antemik dan didukung oleh vokal McFall yang khas dan cantik. Lebih istimewa, karena sang mentor, will.i.am, tampil membantu dirinya. Meski begitu jangan harapkan sesuatu yang berbau Hip-hop atau Electro House di sini, karena Home murni sebuah nomor pop yang mengedepankan nyanyian McFall dengan baik. Single dirilis pada tanggal 27 Juli. (8/10)

Gipp feat. Cee-Lo Green (Alb. Zagga / Epic Records) – Shine Like Gold
Personil Goodie Mob, Gipp, kembali dengan single solonya yang berjudul Shine Like Gold. Single ini diambil dari album terbarunya, Zagga, yang akan segera dirilis tahun ini. Meski masih mengedepankan Hip-hop, namun Shine Like Gold juga dikemas dalam balutan elektro-pop dengan bumbu soul berkat hadirnya vokal dari Cee-Lo Green. Kombinasi yang cukup kompak sehingga Shine Like Gold pun dapat terdengar catchy dan easy listening. Pas disimak di musim panas seperti ini. (8/10)

Shawn Mendes (Single / Island Records) – Life of the Party
Jika kemarin-kemarin ramai deretan artis kelahiran YouTube, maka kini giliran Vine yang menyerbu. Salah satunya Shawn Mendes, yang telah melepas berbagai cover version dalam akun Vine-nya. Berkat kepopuleritasan yang diperolehnya, tak heran Mendes kini berkesempatan untuk merilis singlenya. Seperti Life of the Party, sebuah power ballad yang menggugah. Bolehlah. Single dirilis pada tanggal 26 Juni. (8/10)

The 1975 (Alb. The 1975 / Dirty Hit) – Girls
Girls adalah single ke empat dari album debut band pengusung indie rock, The 1975. Single yang berada di urutan ke 11 di album tersebut ini memang masih mengedepankan gaya bermusik The 1975 yang menggabungkan rock dengan semangat pop yang cukup kental serta sedikit disco-funk, yang pada akhirnya membuat lagunya terdengar segar di pendengaran. Beat yang menggelitik serta ritme yang seru tetap menjadi andalan mereka dalam Girls. Single dirilis pada tanggal 11 November 2013. (8/10)

Karmin (Single / Epic Records) – Summer Nights
Duo Karmin rehat sejenak dari mempromosikan album debut mereka, Pulses, dan merilis single cover version mereka dari lagu klasik Summer Nights dari musikal Grease. Tetap menangkap kelincahan versi aslinya, namun di tangan Karmin lagu ceria ini dibumbui dengan semangat kekinian, yang ditandai dengan pemilihan instrumen yang lebih electronis dan membuat lagunya terdengar lebih urban. Single ini merupakan bagian promosi permen Twizzlers untuk musim panas. (8/10)

Mariah Carey feat. Wale (Alb. Me. I Am Mariah… The Elusive Chanteuse / Def Jam) – You Don’t Know What to Do
Sebagai single ke empat dari album Me. I Am Mariah… The Elusive Chanteuse, Mariah Carey merilis salah satu lagu terbaik di album tersebut, You Don’t Know What to Do. Dibantu oleh rapper Wale, ou Don’t Know What to Do mengajak pendengarnya untuk berdansa mengikuti irama pop-funk dan disco-RnB yang diusung oleh lagunya. Vokal Mariah Carey tetap menjulang dalam nada-nada tinggi, meski lagunya mengalir dengan lebih santai. Untungnya tetap terdengar padu alih-alih bertolak belakang. Single dirilis pada tanggal 30 Juni. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply