Trending News

Blog Post

Xscape Party: A Tribute to Michael Jackson
Music News

Xscape Party: A Tribute to Michael Jackson 

Sony Music Entertainment Indonesia bekerja sama dengan detik.com menggelar acara Tribute To Michael Jackson bertajuk “Xscape Party” pada Kamis malam, 12 Juni 2014 kemarin. Bertempat di Rolling Stone Café, Jakarta, acara ini berlangsung meriah karena dilengkapi oleh hadirnya musisi-musisi dari Sony Music yang tampil membawakan lagu-lagu Michael Jackson. Judika, Notiva Dewi, Gita Gutawa, Gamal-Audrey-Cantika (GAC), dan The Overtunes malam itu berhasil memukau para MJ Lovers, sebutan untuk fans Michael Jackson.

Xscape Party ini diselenggarakan sebagai bentuk suka cita industri musik serta MJ Lovers di Indonesia atas lahirnya album baru The King Of Pop berjudul “Xscape”. Xscape Party dimulai dengan bedah album dan diskusi bersama. Dalam diskusi ini dikupas habis tentang ide-ide awal pembuatan album ajaib ini yang melibatkan produser-produser musik papan atas sepeti Timbaland, L.A. Reid, dan produser pendukung lainnya. Dalam diskusi ini dihadirkan Pondra Priyono dari Sony Music Indonesia, Fadly dan Jasmine dari MJ Lovers Indonesia, Reno dari Rolling Stone Café, serta Han dari detik.com. Alex Sanjaya selaku Managing Director Sony Music Indonesia juga hadir memberikan sambutan.

Acara utama Tribute to Michael Jackson dimulai pukul 20.00 yang dibuka oleh penampilan para fans MJ yang berdandan persis seperti MJ. Setidaknya 7 orang kembaran MJ ini menari dengan luwes bak idola mereka di depan panggung. Setelah itu, The Overtunes, yang digawangi oleh finalis XFactor Mikha Angelo, tampil perdana di panggung Xscape Party. Mereka membawakan dua buah lagu Michael Jackson dan sebuah lagu ciptaan mereka sendiri. Selesai dengan penampilan cowok-cowok ganteng, lalu giliran Gita Gutawa tampil membawakan “One Day In Your Life” dengan karakter vokal khasnya. Gita juga bercerita bahwa saat SD dia pernah membawakan lagu tersebut di acara pensi di sekolahnya.

Panggung semakin memanas saat trio jebolan YouTube, Gamal-Audrey-Cantika (GAC) tampil heboh membawakan lagu andalan dari album Xscape yaitu “Love Never Felt So Good”. Mereka tampil dengan kostum mirip Michael Jackson, lengkap dengan topinya. Kemudian giliran 2 penyanyi yang paling ditunggu-tunggu dalam acara ini, Novita Dewi dan Judika, untuk tampil. Novita Dewi membawakan lagu Billy Jean sedangkan Judika membawakan “You Are Not Alone”.

Meski hujan mengguyur sejak mulai hingga selesainya acara, namun Xscape Party berlangsung meriah dan spektakuler. Bagi pada MJ Lovers, acara ini adalah selebrasi hebat karena mereka sama-sama berpesta atas rilisnya album “Xscape”, plus dihibur oleh artis-artis andalan Sony Music Indonesia.

Photo & Teks by Jeni.

Related posts

Leave a Reply