Trending News

Blog Post

Album of the Day: Anastacia – Resurrection
Album of The Day

Album of the Day: Anastacia – Resurrection 

Soul, pop, dan rock. Anastacia adalah peracik tiga jenis musik tersebut sehingga menghasilkan sound yang sangat otentik untuk ia usung sebagai kekuatannya di blantika musik dunia. Membaca hitam di atas putih mengenai perpaduan tersebut tampak sedikit ganjil, namun eksekusinya sedikitpun tak berkata demikian. “Resurrection“, album studio keenam Anastacia adalah karya orisinilnya, setelah sebelumnya tampil membawakan sejumlah lagu rock milik band-band legendaris.

Dibuka dengan ‘Staring At The Sun’, album ini punya nyali sendiri untuk berdiri tegak terhadap nilai-nilai yang hendak ia utarakan: courage, optimism, dan empowerment. Mendadak, “Resurrection” menjadi album teremosional yang pernah Anastacia tampilkan. Serasa ada bagian dirinya di setiap lagu dalam album ini. ‘Lifeline’, ‘Stay’, juga ‘Apology’ berkata banyak mengenai beragam aspek kehidupan. Ia kini punya pandangan yang lebih luas dengan pemaknaan yang lebih mendalam mengenai hidup setelah dua kali harus berhadapan dengan kanker.

Menjadi emosional sering kali membuat kita terendam dalam larutan musik mellow, sendu, dan serba mendayu. Ada semacam sentuhan yang belum tentu terjadi dalam alunan berbeda. But that didn’t stop Anastacia in releasing ‘Stupid Little Things’ as a single from the album. Lagu ini terdengar seperti sekuel untuk ‘Left Outside Alone’- single tersukses dalam karir Anastacia; kuat, lantang, lugas. Kilasan dari masa lalu tersebut hadir atas kerjasama lanjutan antara sang artis dengan Louis Biancaniello dan Sam Waters. Mereka membangun dream team ini sudah cukup lama, dan mempertahankan chemistry merupakan babak berikutnya dari kebersamaan ketiganya. Bukan cuma ‘Stupid’, tapi ‘Staring’ dan ‘I Don’t Want To Be The One’ juga hasil kreasi tim ini.

Apa yang saya belum faham sepenuhnya adalah mengapa title track, ‘Resurrection’ justru hadir dalam edisi deluxe untuk album ini. Ia bergabung dengan ‘Other Side of Crazy’ (track tercadas dalam album), ‘Oncoming Train’, dan ‘Left Outside Alone, Part 2’ (versi baru dengan perspektif berbeda) melengkapi edisi deluxe album ini. Ia lebih baik diberi judul ‘Evolution’, track yang sudah ada dalam edisi standarnya. Lagu pop ini tak kalah antemik, pun bermomentum dalam pergolakan yang Anastacia coba usung dalam tema. But what the hell, “Resurrection” tetap punya cakar di chart. Ia mengeklaim kesuksesan komersil di daratan Eropa, tanah yang kini menjadi rumah bagi Anastacia. Ini menyimpulkan bahwa mengawinkan soul, pop, dan rock bisa menghasilkan keharmonisan yang langgeng.

Official Website

Rate the album:
[ratings]

Buy album on iTunes

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. “Staring at the Sun” 3:43
2. “Lifeline” 4:02
3. “Stupid Little Things” 3:55
4. “I Don’t Want To Be the One” 3:59
5. “Evolution” 3:23
6. “Pendulum” 3:30
7. “Stay” 3:26
8. “Dark White Girl” 3:23
9. “Apology” 3:32
10. “Broken Wings” 3:37
Deluxe Edition:
11. “Other Side of Crazy” 3:49
12. “Oncoming Train” 3:08
13. “Resurrection” 3:51
14. “Left Outside Alone, Part 2” 3:53

Related posts

Leave a Reply