Trending News

Blog Post

Album of the Day: Various Artists – Pepsi Beats of the Beautiful Game
Album of The Day

Album of the Day: Various Artists – Pepsi Beats of the Beautiful Game 

Released by: Universal Music Indonesia

Masih kurang puas dengan album resmi Piala Dunia? Bagaimana kalau kompilasi buatan Pepsi ini, “Pepsi Beats of the Beautiful Game” ini. Ada 11 track di dalamnya yang paling tidak memberi alternatif bagi kita yang masih haus akan musik untuk selebrasi sepak bola. Dibuka oleh Santigold, ‘Kicking Down Doors’ merupakan sentuhan originalitas untuk tema menyemarakkan. Aturan beat dalam lagu ini tampil seperti bagian pemanasan, mempersiapkan para peserta dengar untuk siraman kemeriahaan berikutnya.

Sayang sekali, ‘I Will Never Let You Down’ dari Rita Ora yang ditampilkan adalah remix oleh Switch. Sebenarnya, versi original juga sudah cukup bersemangat dan layak dalam gelaran album. Kecuali jika ia mendapat rombak lirik yang me-matching-kan, tapi ternyata tidak. Asupan semangat yang diberikan versi remix ini justru kurang dibanding aslinya. Shout out kepada Miss Janelle Monae yang berhasil menyulap ‘Heroes’ menjadi sesuatu yang sangat sweet. Sentuhan dirinya sangat tegas dalam kelembutan vokal, memaksa lagu David Bowie ini untuk tampil beda dan baru. Pantas saja ia dipasang sebagai andalan untuk album ini.

Ini yang kita tak dapat dalam album World Cup lain: aneka warna. Ada Don omar yang menawarkan sensasi Latinnya dalam ‘Pura Vida’, juga campuran rasa Timur yang berpadu dengan EDM dari Jolin Tsai dalam ‘Now is the Time’ dan Hassan El Shafei untuk ‘Ahlam Men Gedid’ (menampilkan Hossam Habib). Jelas kau tak dapat memaksakan satu warna, rasa, ataupun aroma untuk sebuah peristiwa yang melibatkan beragam corak dari begitu banyak tradisi.

Tawaran popularitas yang album “Pepsi” bisa berikan adalah nama besar Kelly Rowland dan Timbaland yang terlibat di dua track berbeda. Gaya musik yang demikian Amerika yang diusung keduanya berdampingan dalam riak ombak yang album ini coba rekayasa. ‘The Game’ oleh Kelly dan ‘Whoever We Are’ milik Timbaland menampilkan Rachael Assil mampu menjadi daya tarik album. Selain keduanya, masih ada R3hab yang tampil dengan ‘Unstoppable’ bersama Eva Simons. Sedikit sentuhan populer mampu membuat mata melirik ke album ini. Karena bisa jadi, banyaknya nama-nama tak familiar meminimkan atensi.

Yang menarik dari album ini adalah ia menawarkan pengalaman audio-visual selain audionya saja. Ada film tracks yang dapat dinikmati gratis dari YouTube, VEVO, maupun situs resmi Pepsi untuk menambah gairah terhadap kesebelas lagu di album ini. Mumpung pesta Piala Dunia belum berakhir, mumpung semangat itu belum memudar, ini adalah saat yang tepat untuk menambah koleksi dalam perpustakaan musik kita dengan “Pepsi Beats of the Beautiful Game”.

Rate the album:
[ratings]

Buy album on iTunes

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. “Kicking Down Doors” Santigold 3:32
2. “I Will Never Let You Down” (Switch Remix) Rita Ora 3:48
3. “Heroes” Janelle Monáe 3:20
4. “Pura Vida” Don Omar 3:21
5. “Unstoppable” R3hab featuring Eva Simons 3:33
6. “Crescendo” Jetta 3:00
7. “The Game” Kelly Rowland 2:59
8. “Whoever We Are” Timbaland featuring Rachel Assil 3:18
9. “Ahlam Men Gedid” Hassan El Shafei featuring Hossam Habib 5:08
10. “Now Is the Time” Jolin Tsai 3:53
11. “Guerriera” Pearls Negras 3:31

Related posts

Leave a Reply