Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 07 July
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 07 July 

Ariana Grande feat. Zedd (Alb. My Everything / Republic) – Break Free
Satu yang patut dipuji dari Ariana Grande adalah dia tahu siapa yang harus diajak untuk memeriahkan lagu yang dibawakannya. Dan mengerti pasar. Itu yang pasti. Setidaknya kali ini ia tidak terjebak pada gaya Mariah Carey wannabe-nya lagi. Dalam Break Free ia menggandeng Zedd (serta Max Martin) dan Ariana mencoba menjadi seorang club banger. With all due respect, I think she managed well. Break Free merupakan single kedua untuk album My Everything dan dirilis pada tanggal 2 Juli. (8/10)

David Guetta feat. Sam Martin (Single / Parlophone) – Lovers on the Sun
David Guetta meneruskan trend electro yang akhir-akhir ini diusungnya dengan single terbarunya yang berjudul Lovers on the Sun. Dengan memadukan elemen Americana, dan vokal dari Sam Martin yang nge-rock, Lovers on the Sun memang terdengar lebih nge-pop ketimbang EDM, tapi tentunya ini masih sebuah track pengusung dance yang kental. Jika terdengar familiar dengan lagu milik Avicii, karena memang ada nama Avicii yang bertugas sebagai salah satu produser. Single dirilis pada tanggal 30 Juni. (8/10)

Stafford Brothers & Eva Simmons feat. T.I. (Single / Cash Money) – This Girl
Duo DJ kakak beradik asal Australia, Stafford Brothers, menggandeng penyanyi asal Belanda, Eva Simmons dan juga rapper asal Amerika, T.I. dalam single paling baru mereka, This Girl. Sebagai DJ tentunya musik yang mereka usung masih dalam koridor EDM. Begitu juga dengan This Girl yang memadukan antara progressive dengan electro house. Dengan beat yang catchy, This Girl adalah nomor dance yang menjanjikan sebuah anthem pop yang seru. Single ini merupakan bagian dari album debut mereka yang akan rilis tahun ini. Dan single dirilis pada tanggal 27 Juni. (8/10)

Alle Ferben feat. Graham Candy (Single / Sony Music) – She Moves (Far Away)
DJ asal Jerman menghadirkan sesuatu yang istimewa dalam single terbarunya, She Moves (Far Away). Alih-alih EDM yang menghentak, ia menghadirkan nomor electro-folk bertempo sedang yang begitu manis dan memikat di telinga. Kehadiran Graham Candy yang membantunya mempertebal kesan tersebut. Chant vokal latar yang harmonis serta penggunaan gitar sebagai instrumen pengiring utama pun memperkaya kesan folk lagu ini, ketimbang EDM. Single dirilis pada tanggal 23 Juni. (8/10)

5 Seconds of Summer (Alb. 5 Seconds of Summer / Capitol) – Amnesia
Menghadirkan rock balada akustik seperti Amnesia, 5 Seconds of Summer membuktikan jika mereka juga bisa memberikan lagu yang menyentuh dan dewasa, tanpa harus kehilangan ciri khas mereka sebagai remaja. Amnesia agak mengingatkan Dashboard Confessional yang difusi dengan One Direction, tapi tak mengapa, karena lagu menjalankan tugasnya dengan cukup baik, terutama dalam mengangkat sisi emosionilnya. Single dirilis pada tanggal 27 Juni. (8/10)

Echosmith (Alb. Talking Dreams / Warner Bros) – Cool Kids
Band yang terdiri atas kakak beradik Sierota, Echosmith, baru saja merilis album debut mereka, Talking Dreams di tanggal 8 Oktober 2013 yang lalu, menyusul EP Acoustic Dreams di tanggal 10 Juni tahun ini. Cool Kids merupakan lagu yang terdapat dalam dua album tersebut. Mendengarkan Cool Kids, kita bisa menyimak semangat pop 80-an yang dileburkan dalam melodi indie-pop yang mereka usung. Hasilnya ternyata cukup manis dan cantik serta sedap untuk didengar. (8/10)

Fifth Harmony (Single / Epic Records) – Bo$$
Girlband Fifth Harmony kembali lagi dengan single baru mereka berjudul unik, Bo$$. Kali ini mereka terdengar lebih dewasa dan fierce ketimbang manis dan imut seperti sebelumnya. Bo$$ adalah sebuah electro RnB yang terdengar begitu urban, meski terkadang agak membuat mereka terdengar mirip dengan Little Mix. Tapi terlepas dari itu, Bo$$ is a pop anthem with attitude. Get ready for something fierce and it fierce deep. Single dirilis pada tanggal 7 Juli. (8/10)

O-Town (Alb. Lines & Circles / All About The Melody Records) – Skydive
Siapa yang kangen dengan boyband bentukan acara reality show di era awal 2000-an, O-Town? Nah, setelah sepuluh tahun hiatus, mereka kembali dengan album baru mereka, Lines & Circles. Sebagai single perdana mereka adalah Skydive, sebuah power-pop yang terdengar begitu kuat dari sisi emosional. Mungkin bagi generasi masa kini, O-Town adalah sebuah pertanyaan, “like..who’s that?”, tapi dengan lagu yang lebih dewasa, mungkin fans lama mereka masih tertarik. Single dirilis pada tanggal 3 Agustus. (8/10)

Lenny Kravitz (Alb. Strut / Roxie Records) – The Chamber
Yang juga kembali adalah Lenny Kravitz. Tiga tahun setelah album Black and White America, Kravitz akan kembali di tahun ini dengan album Strut. Single pertama yang diperkanlah adalah The Chamber, yang tentunya masih menawarkan rock. Tapi ini Kravitz yang kita bicarakam, maka tidak sempurna jika ada fusi berbagai genre lain di dalamnya. Maka dibalurkanlah funk dan soul sehingga membuat single ini terdengar sangat groovy. Album Strut rencananya akan dirilis pada tanggal 23 September. (8/10)

Chris Brown feat. Usher & Rick Ross (Alb. X / RCA) – New Flame
Dengan segala “keriuhan” yang terjadi dalam kehidupannya akhir-akhir ini, membuat Chris Brown terpaksa terus menunda perilisan album X. Meski begitu ia tidak melupakan para fans, karena ia merilis single promosi sebagai pemanasan. Judulnya adalah New Flame. Sebuah RnB mid-tempo, New Flame terdengar agak Usher-esque. Well, dengan kehadiran Usher sendiri membantu Brown sebagai rekan duet, tentunya tidak perlu diperdebatkan lagi. Rapper Rick Ross juga memeriahkan lagunya. Single dirilis pada tanggal 30 Juni. (8/10)

Adam Levine (Alb. OST. Begin Again / Interscope) – Lost Stars
Kesempatan tampil solo bagi vokalis sebuah band biasanya dipergunakan untuk membawakan lagu-lagu yang memiliki gaya yang berbeda dari biasanya. Begitu juga dengan Adam Levine melalui proyek solonya yang berjudul Lost Stars. Single ini adalah sebuah balada mid-tempo dengan sedikit sentuhan rock. Tidak heran, karena ada nama Gregg Alexander di belakangnya. Lost Stars adalah lagu soundtrack sebuah film berjudul Begin Again yang juga dibintangi oleh Levine. Single dirilis pada tanggal 30 Juni. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply