Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 14 July
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 14 July 

Coldplay & Cat Power (Alb. OST. Wish I Was Here / Columbia) – Wish I Was Here
Coldplay mengerjakan sebuah lagu berjudul Wish I Was Here untuk film berjudul sama. Tapi alih-alih Chris Martin yang mengisi vokal, mereka justru mengajak pengusung indie-folk, Cat Power, sebagai penyanyinya. Jadi, bayangkan lagu balada minimalis Coldplay dinyanyikan oleh perempuan, maka jadilah Wish I Was Here yang menyentuh ini. Tapi vokal Cat Power yang khas juga memberi andil agar lagunya terdengar lebih menghanyutkan. Album soundtrack Wish I Was Here dirilis pada tanggal 20 Juni. (9/10)

Kris Allen feat. Lenachka (Alb. Horizon / DogBear Records) – Prove It to You
Kris Allen akan kembali dengan album ketiganya pasca menjadi seorang American Idol. Horizon, demikian judul albumnya. Sebagai single pertama, Allen merilis Prove It to You yang mengajak penyanyi asal Rusia bernama Lenachka sebagai teman duet. Prove It to You adalah sebuah lagu pop berbalut folk yang manis dan romantis, serta dinyanyikan Allen dan juga Lenachka dengan emosi yang cukup tergali. Single dirilis pada tanggal 8 Juli. (8/10)

Mary Lambert (Alb. Heart On My Sleeve / Capitol) – Secrets
Setelah sukses membantu Macklemore & Ryan Lewis dalam single anthem Same Love, Mary Lambert pun siap untuk merilis album debutnya, Heart On My Sleeve. Single pertama yang dilepasnya untuk album tersebut adalah Secrets. Lambert memang tampaknya sangat percaya diri sehingga menghadirkan sisi personalnya dalam lagu pop ceria dengan sedikit sentuhan rock ini. Meski begitu, tetap ada tone yang gelap, baik dari cara ia menyanyikannya, maupun di dalam atmosfir lagu itu sendiri. Single dirilis pada tanggal 5 Agustus, dan bisa didonlot saat melakukan pre-order album Heart On My Sleeve. (8/10)

The Common Linnets (Alb. The Common Linnets / Universal Music) – Calm After the Storm
Mendengarkan The Common Linnets, kita akan mengira mereka berasal dari Amerika Serikat, mengingat country-folk yang mereka bawakan. Padahal band yang terdiri atas duo Ilse DeLange dan Waylon ini berasal dari Belanda. Single Calm After the Storm ini menjadi perwakilan Belanda di ajang Eurovision Song Contest 2014 di Denmark dan berhasil menjadi runner-up. Dengan kekuatan country yang lembut mendayu, Calm After the Storm memang sangat mencuri perhatian. Single dirilis pada tanggal 14 Maret. (8/10)

First Aid Kit (Alb. Stay Gold / Columbia) – My Silver Lining
Beralih ke duo pengusung folk asal Swedia, First Aid Kit. Album ketiga mereka, Stay Gold, sudah dirilis pada tanggal 6 Juni yang lalu, dengan My Silver Lining sebagai single pertama. Sebagaimana single-single mereka sebelumnya, My Silver Lining memadukan antara indie-pop dengan folk, dan menghasilkan lagu yang tidak hanya memiliki melodi yang harmonis dan sedap didengar, tapi juga dikerjakan dengan teknis yang tertata rapi. Menunjukkan kedewasaan duo ini. Single dirilis pada tanggal 31 Maret. (8/10)

Boyz II Men (Alb. Collide / MSM) – Diamond Eyes
Boyz II Men seolah memiliki enerji yang tak ada habisnya. Sudah dua dekade lebih dan mereka masih produktif saja. Siap menyusul album ke-11 mereka, Collide di tahun ini. Dan sungguh menyenangkan mengetahui Diamond Eyes sebagai salah satu single dari album tersebut. Karena, meski masih diwarnai vokal soul dan RnB, tapi Diamond Eyes adalah sebuah pop berbalut rock dengan kekuatan pada ketukan drum yang menggebu serta musik yang antemik. Nantikan perilisan Collide pada tanggal 30 September mendatang. (8/10)

Ginny Blackmore & Stan Walker (Single / Sony) – Holding You
Ginny Blackmore merupakan salah satu penyanyi pendatang baru asal Selandia Baru yang cukup menjanjikan. Tahun ini ia kembali dengan single terbarunya, Holding You, sebuah power-ballad yang emosional dan menghanyutkan. Agar sensasi emosional tadi semakin terasa, Blackmore mengundang penyanyi berdarah Selandia Baru lain, Stan Walker untuk membantunya. Hasilnya cukup padu dan berkesan. Single dirilis pada tanggal 4 April (8/10)

Paris Hilton (Single / Republic) – Come Alive
Sosialita populer Paris Hilton, kembali lagi mencoba peruntungannya di tarik suara. Single terbarunya adalah Come Alive, menyusul Good Time di tahun 2013 yang lalu. EDM masih menjadi usungan, meski cenderung lebih light dibanding EDM biasanya. Lebih pas mungkin disebut electro-pop. Vokal Hilton dipenuhi auto-tunes pada beberapa bagian, sehingga terdengar agak menganggu, meski sebenarnya ini lagu pop yang cukup catchy. Single dirilis pada tanggal 8 Juli. (7/10)

X Ambassador & Jamie N Commons feat. Jay Z (Single / Universal) – Jungle
Band rock alternatif asal Amerika, X Ambassador, merilis ulang single Jungle milik mereka dengan menghadirkan rap dari Jay Z. Meskipun sebenarnya Jay Z tampil hanya di awal dan secara keseluruhan lagu anthemik yang memasukkan elemen-elemen rock ala I Love Rock n Roll ke dalamnya. Tentu saja gebukan drum menjadi jualan utama. Menggebu dan penuh semangat adalah tujuan dari single ini dan rasa-rasanya ia cukup berhasil dalam menjalankan misinya. Single dirilis pada tanggal 23 Juni. (8/10)

Usher feat. Nicki Minaj (Single / RCA) – She Came to Give It to You
Usher terus membombardir kita dengan single barunya dalam rangka menyambut perilisan album kedelapannya yang masih belum diketahui judulnya apa. Kali ini ia menggandeng Nicki Minaj kembali dalam She Came to Give It to You untuk membantunya dalam segmen rap. Meski begitu, tangan dingin Pharrell Williams jelas mendominasi. Sebagai produser, ia menghadirkan single ini dengan pengaruh disko funk yang kental. Single dirilis pada tanggal 8 Juli. (8/10)

IndYana feat. Anggun (Single / MBFH Media) – Right Place Right Time
Anggun membantu grup pengusung EDM, IndYana, dalam Right Place Right Time. Awalnya single seolah menandakan sebagai sebuah balada, lengkap dengan denting piano dan vokal Anggun yang melantun lembut, namun semakin lama, beat yang ritmis masuk ke dalamnya dan kemudian diganjar dengan irama progressive house yang menghentak. Single ini dipakai pula sebagai anthem resmi ajang rave party Dreamfield Bali yang akan diadakan pada bulan Agustus mendatang. Single dirilis pada tanggal 12 Juli. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply