Creative Disc Exclusive Single: 28 July

Oleh: admincd - 29 Jul 2014

OneRepublic (Alb. OST The Giver / Interscope ) - Ordinary Human

OneRepublic menghadirkan single terbaru mereka, Ordinary Human, sebagai single utama dari album soundtrack film The Giver. Dibintangi juga oleh Taylor Swift dan Katie Holmes, film akan dirilis pada tanggal 15 Agustus. Ordinary Human adalah anthem pop-rock ala OneRepublic yang khas. Sudah tidak diragukan lagi kemampuan Ryan Tedder dalam mengerjakan lagu seperti ini. Single dirilis pada tanggal 22 Juli. (9/10)

The Script (Alb. No Sound Without Silence / Columbia) - Superheroes

Penggemar The Script boleh bersuka hati, karena mereka akan kembali dengan album keempat mereka yang berjudul No Sound Without Silence. Sembari menunggu perilisan album pada tanggal 12 September nanti, yuk kita simak dulu single pertama mereka yang berjudul Superheroes. Bertempo sedang, single ini adalah track pop-rock ala The Script yang khas. Tak luput sedikit imbuhan rap di dalamnya. Single dirilis pada tanggal 22 Juli. (8/10)

Benny Benassi feat. Kerli (Alb. Back to the Pump / Ultra Record) - Kaleidoscope

Penggiat EDM asal Italia tengah bergiat mempromosikan album keenamnya, Back to the Pump, yang akan rilis tahun ini. Single terbaru dari album tersebut adalah Kaleidoscope yang mengajak Kerli sebagai pengisi vokal. Penyanyi asal Estonia ini memang pas untuk menyanyikan lagu yang terdengar sendu seperti ini, terlepas dari beat progressive house yang menjadi usungan. Single dirilis pada tanggal 21 Juli. (8/10)

Lilly Wood & The Prick feat. Robin Schulz (Single / Warner Music) - Prayer in C (Robin Schulz Remix)

Prayer in C sebenarnya sudah dirilis duo Lilly Wood & The Prick di tahun 2010 yang lalu. Namun ditangan musisi EDM asal Jerman, Robin Schulz, lagu tersebut diremiks dengan sentuhan elektronik dan dirilis ulang. Masih mengedepankan beat yang ritmis ala House, tapi tentu saja lagu ini terdengar jauh lebih nge-pop. Atmosfir chill-wave juga mendominasi lagunya, menjadikannya sangat renyah untuk dinikmati. Single dirilis pada tanggal 6 Juni. (8/10)

Broods (Alb. Evergreen / Universal) - Mother & Father

Duo asal Selandia Baru, Broods, tampaknya bersemangat sekali dengan debut mereka. Setelah EP mereka yang cukup sukses, maka sebuah album penuh berjudul Evergreen siap menyusul. Mother & Father adalah single pertama yang mereka rilis. Beat synth dan pop melankolis berpadu menjadi sebuah lagu pop mid-tempo yang menghanyutkan. Meski bernuansa elektronik, akan tetapi lagunya tetap terdengar organis. Menjanjikan sekali. Single dirilis pada tanggal 19 Juni. (8/10)

Jake Miller (Single / Warner Music) - First Flight Home

Rapper muda Jake Miller datang kembali dengan First Flight Home. Single ini merupakan single pertama yang dilepasnya untuk album keduanya yang masih belum diketahui judulnya apa. Seperti biasa, Jake Miller melakukan rapping di single ini selain menyanyikan chorusnya. Meski begitu ini bukan lagu Hip-hop murni, malah cenderung bergerak dalam tutur pop-rock. Single dirilis pada tanggal 6 Juli. (7/10)

Kim Cesarion (Alb. Undressed / Sony Music) - Undressed

Penyanyi pendatang baru asal Swedia berdarah Yunani dan Guadeloupe, Kim Cesarion, merilis Undressed sebagai single pertama dari album debutnya yang berjudul sama, Undressed. Pop-RnB menjadi usungan Kim Cesarion dalam lagu ini. Teknik falseto yang mumpuni dimanfaatkan di beberapa bagian lagunya. Dan ia menjalankan tugasnya dengan baik. Single dirilis pada tanggal 22 Maret. (8/10)

Jacob Latimore feat. T-Pain (Alb. The Radio / RCA) - Heartbreak Heard Around the World

Kita kedatangan banyak pendatang baru minggu ini. Salah satunya Jacob Latimore. Meski begitu, ia sudah eksis semenjak tahun 2009 yang lalu, namun baru kali ini mendapat kesempatan untuk merekam album bersama label besar. Lagu balada pop RnB berjudul Heartbreak Heard Around the World ini memang pas menjadi single andalan untuk album yang berjudul The Radio tersebut karena mengedepankan semangat easy listening dan sangat radio friendly sehingga mudah untuk mencuri perhatian. Single dirilis pada tanggal 10 Juni. (8/10)

Nick Jonas (Single / Island) - Chains

Nick Jonas semakin memantapkan diri untuk tampil solo, setelah melepas embel-embel Jonas Brothers dan juga The Administration. Chains adalah single terbarunya setelah bergabung dengan Island Records. Pop RnB menjadi genre yang diusung oleh Chains. Ada kesan sensual dari aransemen ataupun cara bernyanyi Nick Jonas, sehingga lagunya terdengar...seksi. Kabarnya lagu ini memang akan terdapat dalam album soundtrack film "panas", 50 Shades of Grey. Single dirilis pada tanggal 24 Juli. (8/10)

Weezer (Alb. Everything Will Be Alright in the End / Republic) - Back to the Shack

Weezer mengembalikan semangat rock alternatif dalam single paling mutakhir mereka, Back to the Shack. Meski begitu bukan berarti semangat "jahil" ala Weezer hilang begitu saja. Masih kental mewarnai lagunya, lengkap dengan gaya bernyanyi slengean ala Rivers Cuomo. Single ini merupakan andalan untuk album terbaru mereka, Everything Will Be Alright in the End. Single dirilis pada tanggal 22 Juli. (8/10)

Katy Perry (Alb. Prism / Capitol) - This is How We Do

Berjarak hampir setahun setelah Roar, single pertama untuk album Prism, Katy Perry merilis single kelimanya yang berjudul This is How We Do. Ada semangat retro-pop di dalamnya. Mengingatkan akan lagu-lagu di era 80-an atau awal 90-an. Tapi dengan tangan dingin Klas Åhlund dan Max Martin sebagai penulis dan produser, lagunya tetap terdengar kekinian. Single dirilis pada tanggal 28 Juli. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

admincd
More from Creative Disc