Trending News

Blog Post

Album of the Day: Lucy Hale – Road Between
Album of The Day

Album of the Day: Lucy Hale – Road Between 

Released by: Universal Music Indonesia

Musik country butuh lebih banyak darah muda, dan kandidat yang tepat adalah Lucy Hale, satu dari empat princess dari serial drama remaja “Pretty Little Liars”. Pertengahan tahun ini, ia menjual suaranya dalam sebuah album country berjudul “Road Between“, di bawah distribusi Universal Music. Sebelas lagu tersedia melibatkan pakar di genre tersebut seperti Hillary Lindsey, Chris DeStefano, Kacey Musgraves, hingga Lucie Silvas, dengan Mike Daly yang dipercaya sebagai produser album.

Saat mendengar ‘You Sound Good To Me’ yang dirilis jauh sebelum kehadiran album ini, Lucy dan tim tampak mematok target pasarnya pada kaum muda. Bernuansa playful dan youthful, kesan manis sangat terasa dalam lagu cinta tersebut. And as the album goes on, pesona tersebut hilang. “From The Backseat’ dan ‘Nervous Girls’ yang tersaji berikutnya justru memperluasnya. Ada keseriusan dalam kisah yang hendak ia lontarkan, seiring mewujudkan aksi Lucy sebagai story teller yang baik. Itu macam kualitas yang vokalis country wajib punya, selain twang yang enggak bisa dipalsukan.

Nah, bicara soal twang, secara alamiah Lucy memilikinya. Hanya saja terdengar minim, tidak sebesar porsi yang dimiliki oleh LeAnn Rimes atau Carrie Underwood. Ketimpangan sangat terasa saat ia mesti beradu vokal dengan Joe Nichols dalam lagu ‘Red Dress’. Medok mereka dalam level berbeda, alih-alih menciptakan keharmonisan, duet ini malah terdengar pro vs amatir.

Membaca sedikit sejarah musiknya, Lucy memperoleh pengaruh country dari artis-artis papan atas seperti Shania Twain, Faith Hill, dan Dixie Chicks. That’s why saat mendengarkan ‘Goodbye Gone’, ‘Kiss Me’, juga title track album, ‘Road Between’, there’s a little of Shania, a little bit of Faith, and a little bit of Dixie in them. Sayang, ia belum punya lagu yang benar-benar menggugah, timeless, ataupun antemik yang sanggup membawanya ke tengah arena. Jika itu yang hendak ia capai dengan merilis ‘Lie A Little Better’ sebagai single kedua, ini justru hanya jatuh pada simpulan nice try.

Mungkin album ini akan lebih punya daya tarik jika nama di balik layar menampilkan sosok yang terbiasa bermain di liga besar. Sebut saja Dann Huff atau Vince Gill. Tingkat relevansinya pasti bertambah. But what the heck, itu hanya sebuah pengandaian. Tapi ada tawaran yang sangat firey dalam “Road Between” yang menonjol. Adalah ‘That’s What I Call Crazy’ yang sudah selayaknya dinobatkan sebagai track paling promising dalam album ini. Kesan komersil yang tercipta dalam ‘Love Tonight’ dan romantisme ‘Just Another Love Song’ pun agaknya mampu menambah nilai terhadap album, hingga akhirnya dapat ditarik kesimpulan bahwa album ini bukan produk sia-sia.

Official Website

Rate the album:
[ratings]

Buy album on iTunes

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. “You Sound Good to Me” 3:12
2. “From the Backseat” 3:08
3. “Nervous Girls” 4:04
4. “Red Dress” (featuring Joe Nichols) 4:39
5. “Goodbye Gone” 2:57
6. “Kiss Me” 3:13
7. “Road Between” 3:33
8. “Lie a Little Better” 3:43
9. “That’s What I Call Crazy” 3:26
10. “Love Tonight” 3:15
11. “Just Another Song” 4:25

Related posts

Leave a Reply