Trending News

Blog Post

Alex Goot, Chrissy Costanza, Against The Current Meriahkan Foundry 8
Concerts Review

Alex Goot, Chrissy Costanza, Against The Current Meriahkan Foundry 8 

Musisi asal Poughkeepsie, New York yang terkenal melalu YouTube, Alex Goot bersama Against The Current (ATC) yang digawangi Chrissy Costanza (vocal), William Ferri (drum), Daniel Gow (gitar) dan Joe Simmons (additional bassist) sukses menggelar konser pertama mereka 27 Agustus lalu di Indonesia, bertempat di The Foundry No. 8, Level II, Jakarta. Tak disangka, meskipun lebih dikenal melalui YouTube, fans Alex Goot dan ATC di Indonesia ternyata sangat banyak! Terbukti dari antrian penonton yang sudah mengular beberapa jam sebelum show dimulai.

Sekitar pukul 7 malam, Against the Current langsung menggebrak panggung dengan Infinity, lagu dari EP terbaru mereka yang berjudul serupa. Fans ATC yang sebagian besar remaja laki-laki langsung heboh melihat aksi lincah Chrissy di atas panggung. Kelincahan Chrissy yang berlari kesana kemari di panggung tak mempengaruhi suara Chrissy yang tetap stabil sepanjang show. Sang front-woman sangat interaktif dengan penonton, dan menceritakan pengalaman mereka di Indonesia untuk pertama kalinya sangat menyenangkan. Chrissy meminta seluruh penonton untuk terus ikutan nyanyi! Setelah membawakan Closer, Faster, single pertama dari Infinity EP, Chrissy lagi-lagi bercerita tentang bagaimana asiknya Indonesia. “Aku sudah makan banyak disini!” kata Chrissy. Selanjutnya, ATC mengcover Ain’t It Fun milik Paramore, yang diiringi kehebohan penonton yang bernyanyi dan berjingkrak, merayakan keseruan malam itu. ATC juga sempat mengcover Chocolate milik The 1975 yang menurut Chrissy adalah lagu cover yang paling mereka sukai.

ATC bikin kehebohan! Mereka melempar T-shirt official ke arah penonton, membuat penonton ‘adu bodi’ untuk berusaha menangkap T-shirt. Setelah membawakan Thinking, ATC’s first ever single yang memanaskan venue, ATC mengajak penonton bersantai sedikit dengan membawakan Comeback Kid.

Mendaulat ATC sebagai penampil pertama malam itu adalah keputusan yang sangat tepat karna ATC berhasil membangkitkan hysteria dan semangat penonton sejak awal. Show pertama ATC di Jakarta ini menunjukkan bahwa meskipun nama ATC belum begitu terdengar di Indonesia maupun dunia, I’m sure one day they will be big!


And finally, Alex’s turn!

Alex membuka gilirannya dengan membawakan single terbarunya dari album Wake Up Call, Right Where I Belong. Saat sebagian besar fans ATC adalah remaja laki-laki, penampilan Alex Goot malam itu ramai diiringi teriakan para remaja perempuan. Ternyata, hanya Chrissy yang kembali ke belakang panggung. Daniel, Will dan Joe tetap memainkan instrumen mereka di panggung mengiringi Alex Goot yang setia duduk di depan keyboard. Setelah membawakan Sensitivity, Alex membawa penonton ke era awal tahun 2000-an, dengan mengcover A Thousand Miles milik Vanessa Carlton, dilanjutkan Secret Girl dan Bright Lights. Sing along kompak penonton kembali meramaikan konser ketika Alex membawakan Wake Up Call, single pertama dari album barunya, dilanjutkan dengan cover How To Save a Life milik The Fray.

Alex sempat menyapa penonton dan menceritakan, sejauh ini dia punya pengalaman asik di Indonesia. Untuk lagu berikutnya, Alex mau seluruh penonton untuk bernyanyi sepanjang lagu. Terjadi lah koor penonton saat Alex membawakan Living Addiction. Alex Goot juga sempat mengcover Livin’ On a Prayer milik Bon Jovi. “Aku nggak tau apakah kalian tau lagu ini.” Kata Alex, melihat dari usia fansnya yang sebagian besar masih remaja. “Tapi kalo kalian tau lagu ini, kalian nyanyi juga ya!”.

Chrissy kembali ke panggung, yang membuat kehebohan venue semakin menjadi. Mereka membawakan mash up Good Time (Carly Rae Jepsen ft. Owl City), Catch My Breath (Kelly Clarkson) dan Call Me Maybe (Carly Rae Jepsen). Pecah! Perpaduan jurus lincah Chrissy di panggung dan charm Alex, sukses membuat penonton histeris. Setelah Chrissy kembali ke belakang panggung, Alex membawakan Lightning yang di mash up dengan Teenage Dream (katy Perry) dan Beauty and a Beat (Justin Bieber).

Sebagai encore, Alex yang tetap bermain keyboard dan diiringi Daniel dengan gitarnya, berakustikan menyanyikan Wonderwall dari Oasis. Sweet! “Aku bakal balik lagi ke Indonesia suatu hari nanti, tapi kalian harus datang lagi ya! Aku gampang ingat wajah orang, jadi aku mau, nanti aku akan lihat wajah kalian lagi.” curhat Alex, yang menutup show malam itu dengan cover Breakeven milik The Script. Satu kelebihan Alex dalam mengcover lagu adalah Alex dapat menyesuaikan lagu yang di cover dengan karakter musiknya, sehingga lagu-lagu cover tersebut terdengar Alex banget!

Alex memang tidak seaktif Chrissy, interaktif dengan penonton pun hanya sesekali. Tapi Alex semacam punya aura unik yang menarik penonton untuk tak bosan menyaksikan aksi panggungnya. Maybe it’s because of his charm?

Image and video hosting by TinyPic

(Sheyla)
Photo by Ivy Agrina

Thanks to the Foundry 8

Related posts

Leave a Reply