Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 04 Aug
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 04 Aug 

Maroon 5 (Alb. V / Interscope) – It Was Always You
Maroon 5 mencoba ranah synth-pop dengan single promosi untuk album kelima mereka, V. Berjudul It Was Always You, lagu ini adalah sebuah balada mid-tempo yang bergerak dalam atmosfir yang mengedepankan pop 80-an yang cukup kental. Cukup berbeda dengan lagu mereka sebelumnya, terutama single sebelumnya, Maps yang sangat nge-pop. Bahkan cara Levine menyanyikannya pun cukup berbeda, meski falsetto khasnya tetap digunakan. Single dirilis pada tanggal 29 Juli. (8/10)

Hilary Duff (Single / RCA) – Chasing the Sun
Enam tahun telah berlalu semenjak Reach Out di tahun 2008 dan kini Hilary Duff kembali lagi dengan album kelimanya yang akan segera rilis. Bergabung dengan label baru, RCA, Chasing the Sun merupakan single pertama yang dirilis untuk album tersebut. Ditulis oleh Colbie Caillat, Jason Reeves dan Toby Gad, Chasing the Sun adalah nomor pop dengan akesn folk yang cukup kental. Agak berbeda dengan lagu-lagu Duff sebelumnya. Terdengar lebih dewasa memang, tapi tidak menghilangkan kesan fun dan tetap terdengar catchy. Single dirilis pada tanggal 29 Juli. (8/10)

Jessie J, Ariana Grande & Nicki Minaj (Single / Reoublic) – Bang Bang
Jessie J dan Ariana Grande masing-masing tengah mempersiapkan album terbaru mereka dan mereka bekerjasama mengerjakan Bang Bang untuk dimasukkan ke dalam album masing-masing. Dan agar semakin meriah, mereka mengundang Nicki Minaj untuk mengisi porsi rap di lagu bercorak pop-soul ini. Hasinya memang terdengar sangat meriah sekali dengan J dan Grande masing-masing mencoba untuk memamerkan vokal. Riuh dan bersemangat. Single dirilis pada tanggal 29 Juli. (8/10)

Alesso feat. Ryan Tedder (Single / Def Jams) – Scars
Setelah meremiks beberapa lagu milik OneRepublic (Calling (Lose My Mind), If I Lose Myself), Alesso kini mengajak pentolannya, Ryan Tedder, untuk membantunya mengerjakan single paling barunya, Scars. Sebagaimana biasa ini merupakan sebuah progressive house yang catchy karena unsur pop yang tebal mendominasi. Apalagi vokal Tedder sangat mendukung untuk itu. Sebuah pop-rock berbalut dance. Secara sederhana bisa disebut begitu. Single akan dirilis pada bulan September mendatang. (8/10)

Steve Angello feat. Dougy Mandagi (Alb. Wild Youth / Columbia) – Wasted Love
Sementara itu, penggiat EDM lain, Steve Angello, mengajak vokalis The Temper Trap, Dougy Mandagi, untuk membantunya mengerjakan single Wasted Love, untuk album solonya, Wild Youth. Mantan personel Swedish House Mafia ini memilih progressive house yang lebih populer sebagai usungannya dan ia mengerjakannya bukan karena ikut-kutan saja, karena di tangan Angello, Wasted Love tidak hanya catchy tapi juga terdengar subtil dan menyentuh. Mungkin ini pengaruh vokal Mandagi yang istimewa juga. Single dirilis pada tanggal 22 Juli. (9/10)

Banks (Alb. Goddess / Harvest Record) – Beggin for Thread
Banks mempersembahkan single baru untuk album debutnya, Goddess. Beggin for Thread judulnya. Seperti biasa, Banks menghadirkan pop eklektik sebagai sajian utamanya. Berbumbu elektro-pop dan indie-pop, Beggin for Thread adalah lagu mid-tempo bercorak balada dengan Banks bernyanyi dengan kesan yang misterius. Single dirilis pada tanggal 21 Juli. (8/10)

Rixton (Single / Interscope) – Wait on Me
Menyusul kesuksesan Me and My Broken Heart, band temuan Scooter Braun, Rixton, kembali dengan single kedua mereka, Wait on Me. Dan alih-alih berada di area aman dengan memainkan musik yang sama, dalam single ini Rixton cukup berani menghadirkan reggae sebagai warna dari lagunya. Tidak murni reggae memang, pop masih menjadi andalan, tapi warna yang kelam membuat mereka terdengar lebih dewasa. Tapi lagunya tetap catchy untuk disimak. Single dirilis pada tanggal 22 Juli. (8/10)

R5 (EP. Heart Made Up on You / Hollywood) – Heart Made Up on You
Yang juga ternyata tak kalah untuk mengimbuhi lagu terbaru mereka dengan semangat reggae adalah band pop-rock Amerika, R5. Diambil dari EP berjudul sama, Heart Made Up on You terdengar seperti Panic! At the Disco jika mencoba untuk mengambil jalur reggae. Tapi jangan kuatit, lagu ini tetap menyenangkan untuk disimak dan rock tidak benar-benar dihilangkan oleh R5. Beat-nya yang dinamis memang tepat-guna menjadi teman berdansa-dansi. Single dirilis pada tanggal 22 Juli. (8/10)

Lil Jon feat. Tyga (Single / Epic) – Bend Ova
Setelah sukses membantu DJ Snake dengan nomor trap seru, Turn Down for What, rapper Lil Jon tampaknya ingin mengulang gaya yang sama dengan single paling mutakhirnya, Bend Ova. Beat yang berderu dan berderap menjadi sajian utama dari Bend Ova. Memang tepat menjadi teman di lantai dansa. Sementara itu rappper Tyga menjadi teman duet Lil Jon dalam single ini. Sebuah kerjasama yang cukup eksplosif. Single dirilis pada tanggal 22 Juli. (8/10)

Pitbull feat. John Ryan (Alb. Globalization / Sony Music) – Fireball
Pitbull seolah tak mengenal lelah dalam berkarya. Album kedelapannya, Globalization, siap untuk dirilis. Tapi pertama-tama, kita simak dulu single Fireball yang diambil dari album tersebut. Dance masih menjadi andalan Pitbull. Dan irama latin tentunya. Memadukan antara keduanya, Fireball tidaklah semeriah single-single Pitbull sebelumnya. Dance yang diusung dalam Fireball cenderung lebih tenang dan low-key. HAdirnya vokal John Ryan memberi warna tersendiri. Single dirilis pada tanggal 23 Juli. (8/10)

Beyoncé feat. Nicki Minaj (Single / Columbia) – ***Flawless
Beyoncé mempermak habis-habisan track ***Flawless dari album self-titlednya dan mengganti pidato penuh semangat Chimamanda Ngozi Adichie dengan rap dari Nicki Minaj. Ditambahkan juga beberapa lirik yang “kontekstual”. Tapi tidak hanya itu, secara struktur versi terbaru ini memiliki flow yang cukup berbeda, dengan memasukkan sample lagu Spottieottiedopaliscious milik Outcast, meski secara umum masih dalam koridor yang sama dengan lagu aslinya. Hasilnya tetap terdengar powerful dan menggugah. Kerjasama pertama Bey dan Minaj yang menjanjikan. Single ini dirilis secara “mengejutkan” pada tanggal 3 Agustus di website milik Bey. (9/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply