Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 18 Aug
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 18 Aug 

Coldplay (Alb. Ghost Stories / Parlophone) – True Love
Bukan kejutan lagi jika Coldplay merilis True Love sebagai single berikutnya dari album Ghost Stories, karna lagu balada ini memang memiliki kekuatan tersendiri. Mulai dari atmosfir sendu, melodi yang manis serta lirik yang romantis, meski mungkin terkesan “dungu”. Tapi hey, bukankah cinta terkadang membuat kita merasa bodoh. Semakin juara berkat nyanyian Chris Martin yang sendu, mempertebal kesan romantis tadi. Single dirilis pada tanggal 8 September. (9/10)

Hilary Duff (Single / RCA) – All About You
Pop berduet dengan Folk saat ini bukan hal yang aneh lagi. Tidak heran jika Hilary Duff menghadirkan semangat tersebut dalam single paling barunya, All About You. Banjo menjadi instrumen utama dari lagu ini meski secara notasi sangat kental dengan semangat Pop. Tidak mengherankan karena Duff dibantu pakar-paka pop Kristian Lundin, Savan Kotecha dan Carl Falk saat menulis lagu ini. Single dirilis pada tanggal 12 Agustus. (8/10)

Sam Smith (Alb. In the Lonely Hour / Capitol) – I’m Not the Only One
Sam Smith belum lelah memberikan kita lagu galau sebagai single dari album debutnya, In the Lonely Hour. Kali ini adda I’m Not The Only One yang dijadikan sebagai single ke-4 dari album tersebut. Seperti biasa, Soul dan Pop menjadi andalan bagi Sam Smith dalam mengharu-biru pendengar lagu-lagunya. Rasa-rasanya sudah tidak perlu diragukan lagi kemampuan Smith dalam hal ini dan pastinya ia menyanyikan I’m Not the Only One dengan penuh perasaan. Single dirilis pada tanggal 31 Agustus. (8/10)

Enrique Iglesias Feat. Sean Paul, Gente DeZona & Descemer Bueno (Alb. Sex and Love / Republic) – Bailando
Enrique Iglesias mengajak kita mengikuti irama latin yang menggoda dalam Bailando, yang merupakan single ke-6 dari album Sex and Love. Hadir dalam berbagai versi, namun kali ini kita menyimak versi Spanglish yang mengadirkan Sean Paul dengan reggae yang menjadi khasnya, selain tentu saja Gente DeZona dan Descemer Bueno. Beat yang renyah dan cerah menjadi kekuatan Bailando yang sulit untuk ditolak dan kemudian mengikuti iramanya. Single dirilis pada tanggal 28 Maret. (8/10)

Michael Jackson (Alb. Xscape / Epic) – A Place with No Name
A Place with No Name merupakan single Michael Jackson dari album Xscape. Kali ini giliran Stargate yang memoles lagu milik Jackson ini menjadi sebuah pop-kontemprer yang kental dengan infusi Electro-pop. Bagusnya Stargate, ia tetap menghadirkan kekuatan Jackson dengan tepat guna, sehingga lagunya dengan sangat pas memadukan antara kesan retro dari Jackson dengan semangat kekinian. Sebuah nomor pop yang adiktif. Single ini mengambil sampel dari lagu milik band rock, America, The Horse with No Name. Single dirilis pada tanggal 12 Agustus. (8/10)

Interpol (Alb. El Pintor / Sony Music) – All the Rage Back Home
Interpol membuka All the Rage Back Home dengan nuansa gloomy yang kental, mengindikasikan jika ini adalah sebuah lagu galau. Kenyataanya ini adalah lagu rock dengan tempo yang cukup kencang, meski rasa-rasanya kesan gloomy sulit untuk dihilangkan. Tapi jangan kuatir, Interpol jagoannya dalam memberikan lagu rock yang dramatis dan menggugah. Lagu ini merupakan andalan Interpol untuk album terbaru mereka, El Pintor yang akan dirilis pada tanggal 8 September mendatang. (8/10)

Metro Station (Single / Columbia) – Love & War
Metro Station kembali lagi. Mereka tengah mengerjakan album kedua yang rencananya akan dirilis pada tahun depan. Love & War, single terbaru mereka, menandakan kembalinya Trace Cyrus ke band ini setelah empat tahun keluar. Love & War masih menampilkan Rock berbalut Pop dengan imbuhan Electro-pop. Dengan semangat yang cukup tinggi, meski tidak meledak-ledak, Love & War adalah sebuah anthem pop yang manis, meski cheesy, tanpa harus kehilangan sentuhan maskulin. Single dirilis pada tanggal 12 Agustus. (7/10)

HAIM feat. A$AP Ferg (Single / Polydor) – My Song 5
Trio kakak-beradik HAIM memutuskan untuk meremiks salah satu lagu dari album debut mereka, Days Are Gone. Lagu tersebut adalah My Song 5. Dalam versi terbaru ini mereka mengajak rapper A$AP Ferg untuk berkolaborasi dan hasilnya cukup memuaskan. Baik HAIM dan A$AP Ferg tidak kehilangan ciri khas mereka dalam lagu yang memadukan antara Electro-pop, RnB dan Rock ini. Menggebu dan intens. Single ini dilepas dalam akun Soundcloud HAIM pada tanggal 7 Juli. (8/10)

Troye Sivan (EP. TRXYE / EMI) – Happy Little Pill
Troye Sivan mungkin masih berusia 19 tahun. Tapi penyanyi asal Australia yang besar namanya di YouTube ini terdengar memiliki referensi serta kualitas musikalitas yang matang. Bisa disimak dalam single Happy Little Pill, sebuah Dream-Pop dengan imbuhan Trip-Hop, Synth-Pop dan EDM yang terdapat dalam EP terbarunya, TRXYE. Happy Little Pill mengandalkan atmosfir yang mengawang, tapi tanpa harus terkesan sulit untuk dicerna. Single ini masih terdengar ringan dan cukup easy listening. Single dirilis pada tanggal 25 Juli sedang TRXYE dirilis pada tanggal 15 Agustus. (8/10)

Greyson Chance (Alb. Planet X / Bill Silva Management) – Thrilla in Manila
Wow! Greyson Chance memberi kejutan dengan single terbarunya, Thrilla in Manila. Buang jauh-jauh kesan inosen dan manisnya, karena kali ini Chance hadir dengan lebih enerjik dan sensual. Sesuai dengan usia, maka vokalnya yang berkembang dewasa pun memilih lagu bercorak pop-funk yang seru ini sebagai sajian terbaru. Dan Chance cukup mampu menaklukkan lagunya, lengkap dengan teknik falsetto yang memberi kesan sensual tadi. Single dirilis pada tanggal 11 Agustus. (8/10)

Boys Republic (Single / Universal Music) – Dress Up
Boys Republic adalah boyband Korea Selatan yang terbentuk di tahun 2013 yang lalu. Yep, mereka memang pendatang baru, tapi menarik karena mereka merupakan boyband Kpop pertama yang dikontrak oleh Universal Music. Setelah merilis EP debut IDENTITY tahun lalu, kini mereka menghadirkan single terbaru yang berjudul Dress Up. Pop-RnB menjadi andalan Boys Republic di single ini, dan hasilnya sebuah anthem pop yang cacthy dan enerjik. Single dirilis pada tanggal 25 Juli. (8/10)


Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply