Trending News

Blog Post

Kolaborasi Seni Terbesar Anak Muda Jakarta di Musikal Sekolahan
Concerts Review

Kolaborasi Seni Terbesar Anak Muda Jakarta di Musikal Sekolahan 

“Orang yang berani menghadapi tantangan adalah orang yang siap menyempurnakan hidupnya”
Dikutip dari salah satu scene Musikal Sekolahan –

Momen Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-69 menjadi saat yang tepat bagi anak muda Indonesia untuk menunjukkan karya-karya terbaiknya. Hal ini dibuktikan oleh Jakarta Movement of Inspiration—suatu organisasi yang terdiri dari berbagai anak muda Jakarta dengan latar belakang yang berbeda-beda—berkolaborasi dalam menciptakan suatu pertunjukan musikal untuk perubahan ke arah yang lebih baik. Pada 16 dan 17 Agustus 2014 lalu mereka menampilkan sebuah mahakarya berupa teater musikal di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki.

Image and video hosting by TinyPic

“Musikal Sekolahan” yang merupakan puncak dari serangkaian acara JKTMOVEIN mengusung konsep drama musikal yang melibatkan banyak elemen seni diantaranya yaitu musik, tari, teater, seni rupa dan teknologi audio visual modern yang seluruhnya disajikan secara live. Tingkat kerumitannya yang tinggi juga merupakan suatu tantangan tersendiri bagi seluruh tim Jakarta Movement of Inspiration. Pentas yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam ini berlangsung megah. Tidak hanya karena penampilan para cast yang maksimal, tetapi juga dengan iringan orkestra yang spektakuler.

Musikal yang bertema “Winning The Future through Education, Passion, and Dreams.” ini menceritakan kisah Dhea dan ke-4 sahabatnya yang berjuang bersama meraih mimpi yang mereka percayai sejak dulu dengan dihadapkan oleh berbagai tantangan dari orang tua, sekolah, dan teman-teman yang tidak percaya akan besarnya mimpi-mimpi tersebut. Tema yang sangat pas untuk diusung dalam Musikal ini karena permasalahan serupa banyak dialami oleh anak muda saat ini.

Dengan melibatkan 22 young artists, 39 art performers, dan 124 crew yang semuanya masih berusia belia. Musikal Sekolahan berhasil memukau lebih dari 1500 penonton yang hadir ditandai dengan tepuk tangan meriah yang tidak henti-hentinya disuarakan sejak awal hingga akhir acara. Acara ini juga dimeriahkan dengan hadirnya Danang “The Dandees” (16 Agustus) dan Teza Sumendra (17 Agustus) sebagai Darin (kakak Dhea) dan Abby Galabby sebagai Ibu Inggrida selaku Featured Cast dari Musikal Sekolahan.

Image and video hosting by TinyPic

Keberhasilan Musikal Sekolahan ini telah menjadi bukti kekuatan pemuda dan seni, serta menjadi parameter baru bagi kreativitas pemuda Jakarta. Dengan berakhirnya serangkaian acara pertama Jakarta Movement of Inspiration ini, diharapkan generasi muda akan terinspirasi untuk memperjuangkan mimpinya demi memenangkan masa depan dengan tidak pernah menyerah pada segala tantangan.

(Jeni)
Photo: Dokumentasi JKTMOVEIN.

Related posts

Leave a Reply