Music Newz Bites - 04 Aug

Oleh: aihasibuan - 04 Aug 2014

Seorang pemuda meninggal dunia saat Mad Decent Block Party di Merriweather Post Pavilion di Columbia pada Jumat pekan kemarin. Pemuda berusia 20 tahun tersebut bernama Tyler Fox Viscardi. Alasan kematiannya adalah overdosis penggunaan narkoba. Dalam festival yang menampilkan Outkast, Action Bronson, Chance The Rapper dan beberapa artis lain tersebut setidaknya ada 20 orang lain yang mendapat perawatan di rumah sakit dengan alasan serupa; penggunaan narkoba.

Di konser Keith Urban yang terjadi justru berbeda. Diduga ada tindak kekerasan seksual yang terjadi saat ia manggung di Boston pada akhir pekan kemarin. Pelaku yang akhirnya terbukti tak bersalah adalah pria berusia 18 tahun bernama Sean Murphy. Aksi yang ia lakukan di lapangan Xfinity Center di Mansfield sempat tertangkap kamera handphone salah seorang penonton. Keith mengeluarkan pernyataan resminya di Facebook, di antaranya memuat: "our hearts and prayers go out to all those affected. This type of behavior stands in stark contrast to the spirit of our shows."

Bintang country lainnya, Blake Shelton bersiap untuk perilisan album studio terbarunya yang akan rilis pada 30 September. "Bringing Back The Sunshine" adalah judul album kesebelas Blake. Album yang ini akan dirilis oleh Warner Bros ini belum mengeluarkan satu single andalan pun, dan tracklist juga masih dirahasiakan. Album Blake sebelumnya, "Based On a True Story" adalah album dengan angka penjualan terbaik dari Blake saat dirilis pada April 2013.

Telah meninggal dunia, Michael Johns, finalis American Idol Season 7. Michael meninggal di usia 35 tahun pada tanggal 1 Agustus kemarin. Penyebab kematian Michael dipercaya akibat penggumpalan darah di lutut. Keluarga besar AI mengeluarkan pernyataan resmi mereka lewat laman Facebook: "Michael Johns was an incredible talent and we are deeply saddened by the news of his passing. He was a part of our AMERICAN IDOL family and he will be truly missed. Our hearts and prayers go out to his family and friends during this difficult time."

Band 80-an, Spandau Ballet akan merilis album pertama dalam jangka waktu 25 tahun. Lewat Twitter, mereka membagikan kabar gembira mengenai album tersebut. “@garyjkemp smashing it in the Studio today laying down guitar on new @Spandau_Ballet tracks!” tulis sang bassist, Martin Kemp. Trevor Horn adalah produser album ini. Album terakhir Spandau Ballet adalah "Heart Like a Sky" yang rilis di tahun 1989.

Album baru juga ternyata sedang sibuk dipersiapkan oleh seorang Janet Jackson. Memang tak sejauh Spandau Ballet, album studio terakhir Janet hadir enam tahun yang lalu, "Discipline". Info mengenai album ini terlontar dari Ian Cross, produser vokal yang terlibat dalam 3 album studio Janet sebelumnya. "The new album is going to be great. It's a process. There's a lot in store, yet to come," ujarnya.

Pasangan Alicia Keys dan Swizz Beatz sedang dikelilingi kebahagiaan. Alicia sedang mengandung anak keduanya. Di Instagram, ia membocorkan hal kebahagiaan tersebut. "Happy Anniversary to the love of my life @therealswizzz !!. And to make it even sweeter we've been blessed with another angel on the way!! You make me happier than I have ever known! Here's to many many more years of the best parts of life!" Well, congrats!

Band asal Australia ini pantas berbangga hati. Album perdana mereka, "5 Seconds of Summer" berhasil menjadi yang paling laris di Amerika Serikat selama sepekan, sehingga duduk di puncak, menggeser juara pekan sebelumnya, "Weird Al" Yankovic. Album mereka terjual sebanyak 259.000 kopi. Di chart Billboard 200, ini adalah kesempatan tampil kedua bagi empat pemuda ini. Karena di awal tahun mereka sudah pernah nongkrong di posisi 2 dengan album mini "She Looks So Perfect". Top 10 BB 200 juga menampilkan debut dari Common, Crown The Empire, dan Anberlin.

1. 5 Seconds Of Summer oleh 5 Seconds Of Summer 259.000

2. Frozen OST oleh Various Artists 37.000

3. Mandatory Fun oleh “Weird Al” Yankovic 33.000

4. In The Lonely Hour oleh Sam Smith 31.000

5. Kidz Bop 26 oleh Kidz Bop Kids 27.000

6. Nobodys Smiling oleh Common 24.000

7. The Resistance: Rise Of The Runaways oleh Crown The Empire 24.000

8. NOW 50 oleh Various Artists 21.000

9. YES! oleh Jason Mraz 20.000

10. x oleh Ed Sheeran 20.000

aihasibuan
More from Creative Disc