Trending News

Blog Post

Semangat Anak Muda di Youth Concert – Youthnesian 2014
Concerts Review

Semangat Anak Muda di Youth Concert – Youthnesian 2014 

Youthnesian 2014 menjadi salah satu pesta anak muda Indonesia terbesar tahun ini. Diselenggarakan di Nusa Indah Theatre & Mezzanine Area, Balai Kartini, Jakarta pada hari Sabtu 9 Agustus 2014 kemarin. Tema dari acara ini, yang merupakan peringatan dari Hari Populasi Sedunia dan Hari Pemuda Sedunia 2014, adalah “Investing in Young People”, yang mengacu kepada tantangan dan kesempatan untuk berinvestasi pada pemuda dan memungkinkan partisipasi mereka dalam proses pembangunan.

Creative Disc berkesempatan untuk sedikit berbincang dengan Wamenlu Dino Patti Djalal yang berpesan kepada pemuda Indonesia untuk tekun dan giat dalam belajar, bahkan jika perlu jadilah seorang geek. Selain itu, Creative Disc pun berhasil medapat kesempatan dalam exclusive interview seputar tema event bersama Raisa yang menjadi line up utama dalam Youth Concert.

Raisa berpesan kepada pemuda Indonesia bahwa kemudahan akses terhadap informasi saat ini tidak hanya jadi potensi untuk berkembang dan maju, tapi juga pemuda Indonesia harus lebih cerdas dalam memilah informasi dan tidak mudah terpengaruh pada informasi-informasi yang bersifat mengadu domba.

Youth Concert ibarat sebuah hadiah bagi para pemuda yang hadir di acara Youthnesian dan mengikuti berbagai talkshow pada hari itu. Vidi Aldiano tampil perdana pada konser yang dimulai sekitar pukul 20.30 itu, disusul oleh Maudy Ayunda, kemudian Raisa.

Ketiga guest star tampil maksimal membawakan beberapa lagu. Maudy Ayunda yang tampil dengan appearance yang cukup unik tidak hanya membawakan lagu sendiri, ia juga membawakan lagu “Love Never Felt So Good” dari Michael Jackson dengan versinya sendiri yang cukup catchy. “Stay With Me” – Sam Smith tampaknya menjadi primadona dalam Youth Concert kali ini karena dimainkan dua kali yaitu oleh Vidi Aldiano dan Maudy Ayunda yang sekaligus memamerkan kepiawaiannya dalam bermain gitar di lagu ini.

Penampilan Raisa adalah yang paling ditunggu-tunggu dalam acara ini karena banyak sekali Your Raisa, sebutan fans Raisa, yang juga ikut hadir memeriahkan Youth Concert. Penampilannya dibuka dengan lagu “Serba Salah” yang dibawakan dengan penuh semangat dan histeria dari para penonton. dan disusul dengan ”Teka Teki”, “Terjebak Nostalgia”, dan “Melangkah”. Seperti kedua artis sebelumnya, Raisa pun membawakan lagu-lagu lain seperti “Firasat” dari Marcell dan “Rolling In The Deep” dari Adele dengan memukau. Youth Concert ditutup oleh Raisa dengan single andalannya “Could It Be Love” yang dimeriahkan dengan hujan confetti. Raisa mengaku sangat bersemangat untuk tampil di Youth Concert ini karena merupakan show perdananya setelah libur lebaran.

Teks: Jeni
Foto: Loveria
Thanks to Mahana Live

Related posts

Leave a Reply