Trending News

Blog Post

The Jacksons, Yuna hadir di SOUNDSFAIR 2014
Music News

The Jacksons, Yuna hadir di SOUNDSFAIR 2014 

Java Festival Production (JPF) kembali mempersembahkan sebuah festival musik akbar untuk para menikmat musik Indonesia bertajuk SOUNDSFAIR music & art festival. Seperti acara-acara musik yang diadakan JPF, SOUNDSFAIR hadir dengan konsep multi hari yaitu pada tanggal 24, 25 dan 26 Oktober 2014 dengan menampilkan berbagai genre musik yang luas. Kali ini SOUNDSFAIR dilaksanakan di Jakarta Convention Center, sehingga JPF akan menyuguhkan dekorasi indoor yang dinamis serta adanya art exhibition and installation.

Menurut Paul Dankmeyer selaku Direktur Program, pada mulanya line up artis yang diajukan dipenuhi dengan nama-nama muda, namun semakin kesini mereka berpikir bahwa ada nama-nama legendaris yang penikmatnya lebih banyak anak muda. Mereka pun sadar bahwa anak muda Indonesia mulai menilai musik bukan dari ketenaran saja melainkan juga dari kualitas musiknya.

Untuk itulah, pada SOUNDSFAIR 2014, JPF mengusung nama THE JACKSONS untuk hadir menggebrak Jakarta pada Oktober mendatang. Kakak beradik fenomenal ini, meskipun tanpa kehadiran Michael Jackson, melakukan reuni dan menggelar tur mereka kembali sejak tahun 2012 hingga sekarang. Musik legendaris yang dibawakan The Jacksons diharapkan bisa menjadikan SOUNDSFAIR sebagai festival musik yang unik.

Selain itu, nama Yuna, penyanyi dan pencipta lagu asal Malaysia yang bekerja sama dengan Pharrell Williams dalam debut pertamanya, akan ikut meramaikan panggung SOUNDSFAIR 2014. Di genre musik lain, Tokyo Ska Paradise, sebuah band asal Jepang akan mewarnai festival ini dengan musik ska dan jazz. Untuk genre rock, akan tampil Asian Dub Foundation sedangkan dari genre elektonik, SOUNDSFAIR akan menampilkan Kraak and Smaak, sebuah band sukses asal Belanda yang kerap mengisi BBC Radio sejak tahun 2003.

Tidak hanya musisi mancanegara, SOUNDSFAIR akan dimeriahkan juga oleh musisi-musisi tanah air. Sejumlah nama seperti RAN dan Gilbert Pohan akan tampil dengan musik pop nya. Sedangkan untuk genre rock, muncul nama Ipang, The Brandals, Young The Rock, Rocn n Roll Mafia dan Monkey to Millionaire di festival ini. Tidak kalah dengan musisi luar negeri, dari Indonesia pun akan tampil dua musisi ber-genre elektronik yaitu Bottlesmoker dan Darkbark Live.

Semua informasi mengenai festival ini dapat diakses melalui website official www.javasoundsfair.com, twitter @javasoundsfair, facebook Soundsfair, serta aplikasi mobile Soundsfair yang digarap bersama 7Langit untu memudahkan akses informasi mengenai festival. Harga tiket Rp.200.000,- (daily pass) dan Rp. 420.000 (untuk 3-day pass).

(Jeni).

Related posts

Leave a Reply