Trending News

Blog Post

Album of the Day: Barbra Streisand – Partners
Album of The Day

Album of the Day: Barbra Streisand – Partners 

Released by: Sony Music Entertainment Indonesia

Ada beberapa hal yang dapat membedakan “Partners” sebagai album duet terbaru Barbra Streisand dengan yang sebelumnya, “Duets” di tahun 2002. Dalam “Partners”, Barbra beradu vokal hanya dengan penyanyi pria. Selanjutnya, selusin lagu dalam album ini direkam oleh Barbra dengan rekan-rekannya, bukan asal ambil dari kesempatan kolaborasi terdahulu. Dan, sebagian besar lagu di dalamnya merupakan karya besar sang diva dalam karirnya.

That is why, album ini terasa spesial di setiap detiknya. Traditional pop sebagai genre yang tertera pada album lebih mengedepankan kata traditional ketimbang pop-nya. Nuansa loungey otomatis bermain saat ‘It Had To be You’ dimainkan. Sama-sama besar di bawah payung pop tradisional, Barbra dan Michael Buble complemented each other on this track. So did everybody else. Meskipun terkadang perpaduan terasa tak begitu padu, dinamika terbangun sebagai bagian penting dari album ini. ‘New York State of Mind’ contohnya. Billy Joel yang otentik masih sanggup menemukan jalannya untuk menjadikan moment ini sebagai sesuatu yang harmonis.

Keajaiban terjadi saat Blake Shelton melucuti ke-BlakeShelton-nannya untuk berpapasan dengan Barbra dalam ‘I’d Want It to Be You’. Brilian, sukses, jempol buat Blake yang semakin memperkaya musikalitasnya setelah sebelumnya berani bereksperimen dengan Christina Aguilera dan Shakira. Ia jelas melakukan kerja yang lebih keras ketimbang Babyface, Stevie Wonder, ataupun Lionel Richie yang sudah menemukan versatilitas dalam diri masing-masing. ‘Evergreen’, ‘People’, dan ‘The Way We Were’ ada dalam kuasa mereka untuk ditampilkan senatural mungkin.

Sempat ada keraguan ke pasar mana album ini mengarahkan targetnya? Namun setelah melihat gairah penjualan album melalui chart Billboard, disanalah kita dalah melihat pesona Barbra masih berkemilau, membuat rekaman yang ia hasilkan masih dihargai untuk dikoleksi. Tapi tak berarti melupakan jasa para hitmaker masa kini yang ikut membantu menambah pesona album. Semisal dua John; John Mayer dan John Legend. Basis penggemar masing-masing setidaknya punya kemauan untuk menyempurnakan koleksi mereka dengan album ini. Enggak perlu banyak tebak, karena baik ‘Come Rain or Come Shine’ maupun ‘What Kind of Fool’ merupakan bukti kualitas masing-masing yang dapat dijadikan daya tarik album.

Still, I’m not saying today’s generation will crazy over the twelve tracks. They will talk about the names almost all time. Apalagi karena Barbra akhirnya berhasil mengeluarkan rekaman bersama sensasi opera Andrea Bocelli ‘I Still Can See Your Face’ berikut Josh Groban ‘Somewhere’, legenda Rock’n’Roll Elvis Presley ‘Love Me Tender’, dan juga anak dari sang diva Jason Gould ‘How Deep is the Ocean’. Tapi tetap tak dapat mengubah fakta mengenai kekayaan album ini yang dengan elegannya menjadi stand out di antara karya-karya mainstream yang diset dalam jalur pop komersil.

Official Website

Rate the album:
[ratings]

Buy single on iTunes

Beli CD Barbra Streisand “Partners” Rp. 85.000,- silahkan isi form disini

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. “It Had to Be You” Michael Bublé 4:23
2. “People” Stevie Wonder 4:14
3. “Come Rain or Come Shine” John Mayer 4:11
4. “Evergreen” Babyface 3:14
5. “New York State of Mind” Billy Joel 4:47
6. “I’d Want It to Be You” Blake Shelton 4:05
7. “The Way We Were” Lionel Richie 4:29
8. “I Still Can See Your Face” Andrea Bocelli 4:13
9. “How Deep Is the Ocean” Jason Gould 4:18
10. “What Kind of Fool” John Legend 4:43
11. “Somewhere” Josh Groban 4:05
12. “Love Me Tender” Elvis Presley 3:31

Related posts

Leave a Reply