Trending News

Blog Post

Album of the Day: The Script – No Sound Without Silence
Album of The Day

Album of the Day: The Script – No Sound Without Silence 

Released by: Sony Music Entertainment Indonesia

Penggemar The Script boleh bersuka hati, karena mereka akan kembali dengan album keempat mereka yang berjudul No Sound Without Silence. Disebut sebagai prekuel dari album debut mereka di tahun tahun 2008, No Sound Without Silence tampaknya ingin menjawab sukses yang mereka raih dengan album #3 (2012).

Gelagat itu sudah ditunjukkan dengan track pertama di album ini, No Good in Goodbye yang jelas memang mengingatkan akan lagu-lagu yang menjadi andalan mereka di awal karir. Lantas ada Man on Wire yang mungkin bisa menjadi The Man Who Can’t Be Moved terbaru dari The Script. Balada melankolis yang menohok kalbu dengan melodi manis yang menghanyutkan dan nyanyian Danny O’Donoghue yang efektif dalam membangun moodnya.

Seolah tidak cukup No Sound Without Silence juga mencakup track-track pop rock semi balada lain seperti Flares atau Never Seen Anything “Quite Like You” yang mengedepankan nuansa yang atmosferik dalam membetot perasaan pendengarnya.

Jangan lewatkan juga Without The Songs, sebuah balada minimalis dimana gitar, piano dan string section menjadi teman bagi O’Donoghue. Tapi sepertinya agak mengingatkan sebuah balada dari Robbie Williams yang tidak usahlah disebukan di sini judulnya.

Beberapa track lain juga terdengar memiliki kemiripan dengan lagu milik musisi lain, seperti The Energy Never Dies yang pas jika dinyanyikan oleh Bastille atau Imagine Dragons misalnya. Army of Angels sepertinya cocok jika dibawakan oleh Demi Lovato dan Hailr Rain or Sunshne yang dengan arsiran folknya justru membuat lagunya terdengar ala OneRepublic-esque.

Tapi, dengan single andalan seperti Superheroes, sebuah lagu bertempo sedang, single ini adalah track pop-rock ala The Script yang khas dan Tak luput sedikit imbuhan rap di dalamnya, maka sebenarnya The Script tidak benar-benar melepas formula sukses mereka. Ada juga It’s Not Right You atau Paint The Town Green yang mempertegas kesan tersebut.

Formula yang telah terbukti sukses memang sulit untuk dihindari pesonanya. The Script menyadari hal tersebut. No Sound Without Silence punya formula itu. Terlepas apakah dia diniatkan sebagai gerakan back-to-basic atau tidak, yang pasti album ini terdengar familiar. Pastinya akan memuaskan penikmat The Script yang menginginkan The Script dalam jalur pop yang hadir dengan hook yang menjual, easy listening dan catchy. Generik. Tapi memang tidak ada salahnya.

Hanya saja jika mengharapkan sebuah pergerakan musikalitas yang lebih mapan, berbeda dan menawarkan hal baru, tunggu dulu. Mungkin belum di album ini. Mungkin di album berikutnya. Mungkin. Kita tunggu saja. Untuk sementara, nikmati saja ini dulu.

Official Website

Rate the album:
[ratings]

Buy album on iTunes

Beli CD The Script “No Sound Without Silence” Rp. 85.000,- silahkan isi form disini

(Haris / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. “No Good in Goodbye” 5:07
2. “Superheroes” 4:05
3. “Man on a Wire” 4:05
4. “It’s Not Right for You” 4:24
5. “The Energy Never Dies” 4:15
6. “Flares” 3:49
7. “Army of Angels” 3:58
8. “Never Seen Anything “Quite Like You”” 3:22
9. “Paint the Town Green” 3:31
10. “Without Those Songs” 3:46
11. “Hail Rain or Sunshine” 3:27

Related posts

Leave a Reply