Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 01 Sep
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 01 Sep 

Maroon 5 (Alb. V / Interscope) – Animals
Maroon 5 melanjutkan teritori pop catchy-nya untuk album V dengan single terbaru mereka, Animals. Tentu saja dengan hadirnya Benny Blanco dan Shellback berada di belakangnya, tidak usah diragukan lagi kekuatan Animals dalam mengejar semangat catchy dengan killer hook. Animals memang tampaknya bertujuan menciptakan pop anthem terbaru dari Maroon 5. Like it or not, dan kemungkinan besar misi tersebut akan sukses dilaksanakan. Single dirilis pada tanggal 25 Agustus. (8/10)

Charli XCX (Alb. Sucker / Atlantic Records) – Break the Rules
Charli XCX selalu menyuarakan edginess dalam lagu-lagunya, termasuk single paling barunya, Break the Rules. Memadukan antara Rock, Electro-pop dan EDM, single ini terdengar begitu intens, dipenuhi dengan semangat. Charli XCX memang masih mengusung trademark dirinya yang biasa kita kenal dalam single ini dan baiknya tidak terdengar repetitif. Break the Rules adalah anthem pop yang bisa dihandalkan dalam menemani meriahnya suasana. Single dirilis pada tanggal 25 Agustus. (8/10)

Cobra Starship feat. Icona Pop (Single / Fueled by Ramen) – Never Been In Love
Cobra Starship is back! Kabarnya mereka tengah mengerjakan kelima mereka yang rencannya akan rilis tahun ini juga. Sebagai pemanasan single pertama adalah Never Been In Love yang mengundang duo Icona Pop sebagai teman duet. Piano menjadi instrumen yang cukup mencolok (agak mengingatkan akan Praise You-nya Fat Boy Slim), meski pop-rock ala 90-an adalah sajian utama. Tentu saja dengan adanya duo Icona Pop pop ceria adalah sebuah keharusan. Single dirilis pada tanggal 25 Agustus. (8/10)

Nicole Scherzinger (Single / RCA) – On the Rocks
Nicole Scherzinger mempersembahkan single kedua untuk album sophomore-nya. On the Rocks diharapkan akan menyusul kesuksesan Your Love, single pertama untuk album yang masih belum diketahui judulnya itu. On the Rocks adalah balada midtempo dengan imbuhan sedikit rock. Bukan power ballad juga, karena single ini lebih dekat kepada pop kontemporer. Single rencananya akan dirilis pada tanggal 12 Oktober. (8/10)

Owl City (EP. Ultraviolet / Republic Records) – This Isn’t The End
Tampaknya Owl City mencoba gaya bermusik yang berbeda dengan single terbarunyal This Isn’t The End. Synth masih menjadi dasar dari lagunya, tapi tidak benar-benar memakai porsi lagu secara penuh karena single ini cenderung mengandalkan sound yang lebih sederhana, sesuai dengan gaya balada yang dihantarkannya. Sebuah upaya yang cukup impresif dari Owl City. Single ini terdapat dalam EP terbaru Owl City, Ultraviolet, yang dirilis pada tanggal 27 Juni. (8/10)

Nico & Vinz (Black Star Elephant / EMI) – In Your Arms
In Your Arms sudah dirilis Nico & Vinz saat masih memakai nama Envy untuk duo mereka. Namun, setelah kini dikenal dengan Nico & Vinz, mereka merilis lagi single ini dengan memakai nama baru. In Your Arms adalah power pop dengen penekanan pada kata pop. Nico & Vinz menyanyikan lagunya dengan cukup atraktif, dan menyampaikan isi lagunya dengan cukup baik. Single dirilis pada tanggal 21 Oktober 2013, tapi dirilis lagi oleh Warner Music Indonesia sebagai single kedua setelah Am I Wrong. (8/10)

Labrinth (Single / Sony Music) – Let It Be
Kita selalu bisa mengandalkan Labrinth untuk sebuah lagu RnB yang eklektik dan kaya warna. Single terbaru penyanyi asal Inggris ini, Let It Be, bukan pengecualian. RnB, Pop, Rock dan Soul melebur menjadi satu dalam lagu dengan dinamika yang cukup tak terduga. Kadang terasa modern, namun tidak jarang juga terasa vintage. Single ini merupakan rilisan pertama dari album keduanya. Single dirilis pada tanggal 28 September. (8/10)

Erlend Øye (Alb. Legao / Bubbles Records) – Garota
Pentolan Kings of Convenience, Erlend Øye, akan kembali ke skena musik. Kali ini dengan album solonya yang berjudul Legao dan akan dirilis pada tanggal 3 Oktober. Single pertama dari album adalah Garota. Memadukan antara light jazz dan retro-pop bertempo sedang, single ini tentunya masih mengizinkan gitar sebagai instrumen kunci. Tapi tentunya jangan harapkan nomor akustik di sini, karena single ini terdengar lebih kaya instrumen, meski secara atmosfir mirip dengan nuansa KoC, yang mungkin karena faktor Erlend Øye. Hanya saja terdengar agak monoton. Single dirilis pada tanggal 18 Juli. (7/10)

Vinyl Theater (Alb. Electrogram / Fueled by Ramen) – Breaking Up My Bones
Fueled by Ramen sepertinya tidak pernah kehabisan amunisi band-band rock baru. Termasuk Vinyl Theater ini. Setelah sebuah EP di akhir tahun lalu, kini band yang terdiri atas empat personel ini menghadirkan album terbaru yang berjudul Electrogram. Sebagai single andalan adalah Breaking Up My Bones. Meski dibuka dengan synth-pop, tapi rock berbalut pop masih menjadi serat utamanya. Album Electrogram akan dirilis pada tanggal 23 September. (8/10)

Amy Lee (Alb. Aftermath / Amy Lee Music) – Push the Button
Amy Lee kembali lagi. Kali ini ia mengerjakan sebuah album yang berjudul Aftermath. Tapi ini album istimewa, karena merupakan album soundtrack film War Story. Salah satu tracknya adalah Push the Botton yang bisa disebut sebagai nomor instrumental, karena Amy Lee sebagian besar melalukan chanting, sementara musik latar yang bernuansa electro-pop terdengar begitu atmosferik dan juga gelap, menangkap semangat Gothic yang cukup kental. Album dirilis pada tanggal 25 Agustus. (8/10)

Eminem feat. Sia (Alb. Shady XV / Interscope) – Guts Over Fear
Eminem tampaknya sangat suka kepada Sia hingga ia mengajak sang penyanyi asal Australia untuk bekerjasama lagi setelah Beautiful Pain, dengan mengerjakan single terbaru Eminem, Guts Over Fear. Single ini merupakan single andalan untuk album kompilasi Shady XV yang bertugas sebagai penanda 15 tahun Shady Record. Bertempoo sedang Guts Over Fear memang mengandalkan vokal Sia yang moody sebagai penggerak utama. Single ini pertama kali muncul di trailer The Equalizer yang dibintangi oleh Denzel Washington. Single dirilis pada tanggal 25 Agustus. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply