Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 15 Sep
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 15 Sep 

U2 (Alb. Songs of Innocence / Island) – The Miracle (of Joey Ramone)
Jeda lima tahun mungkin cukup lama. Tapi para penikmat musik boleh berlega hati karena U2 kembali dengan album terbaru mereka, Songs of Innocence. Album yang dirilis pada tanggal 9 September ini diberikan secara gratis untuk pengguna iTunes Store, sampai akhirnya album fisik album ini rilis pada tanggal 13 Oktober. The Miracle (of Joey Ramone) merupakan single pertama mereka. Dedikasikan kepada pentolan The Ramones, U2 mengoles lagunya dengan nafas punk, meski tentu saja tetap rock ala U2 yang mendominasi. Single dirilis pada tanggal 9 Spetember. (8/10)

You+Me (Alb. Rose Ave. / RCA) – You And Me
Pink mencoba ranah musik baru dalam kolaborasinya bersama penyanyi asal Kanada, Dallas Green. Bersama mereka membentuk duo yang bernama You+Me. Album debut mereka pun sudah disiapkan. Rose Ave. demikian judulnya. Sebagai single pertama, mereka memperkenalkan lagu yang berjudul You and Me, sekaligus memperkenalkan genre yang diusung oleh duo ini, yaitu Folk. Meski vokal Pink masih terpengaruh oleh rock dan pop, akan tetapi You and Me merupakan lagu folk yang cukup harmonis. Album Rose Ave. rencananya akan dirilis pada tanggal 14 Oktober. (8/10)

Fall Out Boy (Single / Island) – Centuries
Dengan mengambil sampel “Tom’s Diner” milik Suzanne Vega, Fall Out Boy menghadirkan single terbaru mereka yang memadukan antara pop dan rock dengan porsi yang pas. Canturies, demikian judulnya. Ditulis oleh Pete Wentz, Patrick Stump, Joe Trohman, Andy Hurley, Justin Tranter, Michael Fonseca dan Raja Kumari, Centuries terdengar begitu antemik dan bergelora dengan semangat self-empowerment yang kuat. Tidak hanya itu, single tetap mengedepankan melodi yang catchy agar ia mudah untuk disukai. Single dirilis pada tanggal 9 September. (8/10)

Nick Jonas (Alb. Nick Jonas / Island) – Jealous
Nick Jonas sepertinya semakin yakin memilih RnB sebagai genre yang dipilihnya sebagai solois. Ini dibuktikan dengan single kedua untuk album self-titled-nya, Jealous. Namun, berbeda dengan Chains, single pertama untuk album tersebut, Jealous tidak terdengar gelap, meski secara atmosfir masih mengandung nuansa melodramatis. Dengan tempo yang sedang, Jealous mengedepankan vokal Nick Jonas yang bisa dikatakan cukup berhasil dalam menaklukkan lagunya. Single dirilis pada tanggal 8 September. (8/10)

Bryan Adams (Alb. Tracks of My Years / Verve) – She Knows Me
Akhirnya Bryan Adams akan merilis album baru lagi. Tracks of My Years judulnya. Meski sebagian besar isi album tersebut adalah cover version dari lagu-lagu lain, tapi masih ada track baru hadir di dalamnya, seperti She Knows Me ini. Ditulis langsung oleh Adams, She Knows Me akan mengingatkan lagu-lagu pop-rock yang sering dinyanyikan Adams di dekade 90an. Meski terdengar agak lawas, akan tetapi Adams tetap mampu menghadirkan sebuah lagu yang menyenangkan untuk disimak. Single dirilis pada tanggal 27 Agustus. (8/10)

Walk The Moon (Single / Sony Music) – Shut Up and Dance
Walk the Moon memberikan pop-rock berbau dance dalam single paling mutakhir mereka, Shut Up and Dance. Beat yang enerjetik menjadi kekuatan utama dari single ini. Walk the Moon juga tak sungkan-sungkan memberikan sedikit sentuhan disco-funk agar lagunya terdengar lebih berwarna lagi dan mereka cukup sukses dalam menjalankan tugasnya. Single dirilis pada tanggal 9 September. (8/10)

>Megan Nicole (Single / Bad Boys Records) – Electrified
Sensasi YouTube, Megan Nicole, kembali mencoba peruntungannya di industri musik dengan single paling barunya, Electrified. Dengan mengedepankan retro-disco/synth-pop, ia menghadirkan sebuah pop kreatif penuh warna, dengan vokal yang menjangkau tinggi. Menarik, tapi gampang dilupakan. Single dirilis dalam waktu dekat. (6/10)

The Veronicas (Alb. The Veronicas / Sony Music) – You Ruin Me
Duo The Veronica yang terdiri atas kakak-beradik kembar, Lisa Origliasso dan Jessica Origliasso, kembali lagi dengan album ketiga mereka, sebuah self-titled, dan menandai bergabungnya mereka dengan label baru. Single pertama untuk album tersebut adalah You Ruin Me, sebuah balada yang dihadirkan dengan iringan piano dan string sections saja. Tidak heran jika lagunya terdengar begitu menyentuh. Single dirilis pada tanggal 19 September. (8/10)

Bush (Alb. Man on the Run / Zuma Rock) – The Only Way Out
Band rock alternatif gawangan Gavin Rossdale, Bush, pun akan merilis album baru mereka. Dan single pertama dari Man on the Run, album tersebut, adalah The Only Way Out, yang seolah mengajak kita kembali ke dekade 90an, dimana rock alternatif menemui era keemasaanya. Tapi senangnya, Bush tetap mampu memberikan sebuah lagu rock yang meski distorsif, tapi tetap mengedepankan melodi yang harmonis dan sedap didengar. Single dirilis pada tanggal 9 September. (8/10)

Mary J. Blige (Alb. Mary J Blige: The London Sessions / Capitol) – Right Now
Setelah “membantu” beberapa musisi asal Inggris untuk single-single rilis ulang mereka, Mary J. Blige kemudian mengajak mereka untuk membantunya mengerjakan album terbarunya yang berjudul Mary J Blige: The London Sessions. Ada nama-nama seperti Sam Smith, Naughty Boy, dan juga Disclosure membantunya. Khusus Disclosure, mereka memproduseri track berjudil Right Now, yang meski beraroma RnB akan tetapi diiringi oleh musik bergaya Deep House yang cukup kental. Tapi meski begitu, tetap RnB yang menjadi sentra fokus single ini. Album dirilis pada tanggal 2 Desember. (7/10)

One Direction (Alb. Four / Columbia) – Fireproof
One Direction memberi kejutan dengan memberikan track Fireproof secara gratis di website mereka secara cuma-cuma pada tanggal 8 September. Pemberian lagu Balada pop-rock ini merupakan penanda akan perilisan album keempat mereka, Four, yang akan dilepas pada tanggal 17 November. Sementara single pertama yang akan dirilis One Direction untuk album tersebut adalah Steal My Girl yang akan dirilis pada tanggal 29 September. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply